Keindahan Pantai Krueng Geukuh Yang Ada di Balik Pelabuhan

Berkunjung ke Aceh Utara rasanya kurang lengkap jika tidak mampir terlebih dulu ke Pantai Krueng Geukuh. Selain dikenal sebagai daerah Industri yang sangat maju, Aceh Utara ternyata juga menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Disini kamu bisa menjumpai banyak objek wisata dengan panoramanya yang sangat menakjubkan.

Krueng Geukuh menjadi salah satu pantai di Aceh Utara yang sangat saying jika dilewatkan. Pantai ini memiliki pemandangan yang begitu eksotis. Daerah Aceh Utara yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka semakin membuat pantai yang ada tampak sempurna. Penasaran dengan keindahan dari Krueng Geukuh?

Ketahui Daya Tarik Pantai Krueng Geukuh

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Pantai Krueng Geukuh berada di Kecamatan Dewantara. Lhokseumawe, Aceh Utara. Letaknya berada di wilayah Krueng Geukuh dan bisa dijumpai saat melintasi Jalan Medan – Banda Aceh. Letaknya cukup strategis karena tidak terlalu jauh dari pusat Kota Lhokseumawe. Ada beberapa alternatif kendaraan yang bisa kamu gunakan, mulai dari kendaraan roda dua, roda empat, maupun angkutan kota.

Nah, jika kamu memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa menggunakan bantuan alat navigasi untuk bisa sampai di Krueng Geukuh.

Untuk perjalanan darat, kamu harus melintasi Jalan Menda – Banda Aceh terlebih dahulu, kemudian kamu akan sampai ke area Krueng Geukuh atau Kecamatan Dewantara. Berikut ini beberapa daya Tarik Pantai Krueng Geukuh yang selalu ramai oleh wisatawan.

  • Suasana Pantai Yang Terasa Sangat Asri dan Alami

Hamparan pasir dan laut yang masih sangat bersih membuat siapapun yang berkunjung pasti betah untuk berlama-lama disini. Krueng Geukuh juga termasuk pantai yang dinilai pengunjung masih sangat asri dan alami.

Meskipun letaknya sangat strategis dan mudah dijangkau namun pemandangan yang ada di baliknya seolah seperti surga dunia yang tersembunyi.

  • Bisa Berinteraksi Dengan Nelayan

Keasrian dan kealamian pantai juga didukung oleh kegiatan warga sekitar. Disini kamu bisa menjumpai nelayan yang setiap hari melakukan kegiatannya melaut mencari nafkah untuk keluarga.

Tak jarang kamu juga akan diajak bercerita atau berinteraksi langsung dengan mereka. Dengan begitu, kamu akan melihat sisi lain yang berbeda dari kehidupan yang pasti akan membuatmu semakin bersyukur.

  • Kuliner Dengan Rasa Ciamik

Karena warga sekitar memiliki mata pencaharian utama sebagai nelayan, maka jangan heran jika makanan yang kamu jumpai disini sangat enak. Seafood atau makanan laut masih terasa sangat segar, ditambah lagi dengan bumbu rempah-rempah khas Aceh Utara yang akan memanjakan lidah dan perutmu.

Kamu juga bisa membeli ikan laut dari nelayan dengan harga yang tentunya jauh lebih murah jika dibandingkan membelinya di pasar.

  • Tempat Terbaik Untuk Melihat Sunset

Ke pantai akan kurang lengkap rasanya jika tidak menikmati momen matahari terbenam. Krueng Geukuh menjadi salah satu pantai di Aceh Utara dengan spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam.

Disarankan untuk ke pantai ini pada sore hari agar bisa melihat langit senja berganti warna. Jangan kaget jika banyak pasangan yang datang untuk mengabadikan dan menikmati momen romantis seperti ini.

  • Letaknya Yang Berada Dekat Dengan Pelabuhan

Pantai pasir putih, air laut yang biru, dan dermaga seolah menjadi perpaduan yang sangat pas. Letak pantai ini berada di dekat dermaga Internasional yang berfungsi untuk proses ekspor dan impor.

Oleh sebab itu, Kawasan ini tidak pernah sepi. Selalu ada saja kegiatan yang bisa kamu jumpai. Dermaga juga menjadi salah satu spot terbaik para pengunjung karena dibangun dengan sangat indah.

Dengan beragam daya tarik yang dimilkinya, pantai ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap dan memadai. Kamu bisa menjumpai toilet umum, tempat beribadah, dan warung-warung yang menjajakan menu andalan khas Aceh Utara.

Setelah lelah mengelilingi pantai kamu bisa memanjakan lidah dengan mencicipi makanan khas Aceh. Meskipun berada di pantai, namun menu yang paling sering dicari oleh wisatawan tetaplah Mie Aceh.

Nah, itu dia beberapa informasi penting yang perlu kamu ketahui dari Pantai Krueng Geukuh. pantai yang masih bersih dan indah seperti ini sudah sepatutnya kita jaga. Oleh sebab itu, jangan membuang sampah sembarangan agar tidak merusak keindahan dan bisa turut serta melestarikan lingkungan sekitar ya!

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.