in

Nasi Goreng Pemuda Medan, Semalam Ludes 2.000 Porsi!!

Sumber Gambar: Google Maps @Ridsal

Di Kota Medan sangatlah banyak wisata kuliner yang membuat ketagihan Sahabat Wisato apalagi menyantapnya dengan keluarga tersayang maupun teman- teman . Salah satu makanan terfavorit untuk semua kalangan masyarakat Indonesia maupun luar negeri yaitu nasi goreng. Untuk kali ini kita akan menelusuri Nasi Goreng Pemuda. Alamatnya sangatlah mudah untuk dijangkau. Nasi Goreng Pemuda ini berlokasi disebuah kedai sederhana yang ada di pinggir jalan. Meski begitu nasi goreng satu ini  tidaklah kalah saing dengan nasi goreng yang ada di Restoran mewah lainnya.

Sumber Gambar : @blogridsal.blogspot.com

Nasi Goreng Pemuda

Nasi Goreng Pemuda sangat ramai dikunjungi pembeli saat malam hari di Medan – Sumatera Utara. Nasi Goreng Pemuda ini berlokasi di Jalan Pemuda Baru III, Aur, Medan Maimun. Wangi aromanya yang sangat menggoda bagi yang melewati kedai tersebut. Usaha nasi goreng ini sudah ada buka selama 20 tahun.

Dalam sehari pesanan nasi gorengnya bisa mencapai 2.000 porsi. Satu pegawai bisa mampu memasak 100 porsi nasi goreng dalam sekaligus memasak dalam 1 kuali besar. Bila sahabat wisato ingin membeli nasi goreng ini kalian harus rela mengantri.

Sumber Gambar : Instagram @c3n_goh

Harga makanan perporsi Nasi Goreng Pemuda ini rata- rata  seharga RP. 15.000,- saja. Ada berbagai macam menu nasi goreng ini antara lainnya adalah nasi goreng sapi, nasi goreng ayam, nasi perang, capcay, semur, mie goreng, mie kuah, mi tiaw, ifumie, bahkan ada sate padang juga. Wah sangat banyak ya menu makanannya sahabat Wisato.

 

Ada pula di Nasi Goreng Pemuda ini menjual sate tusuk kerang dan telur puyuh. Masing – masing harga senilai Rp. 5.000,- / tusuk.  1 Porsi nasi goreng sapi ini berisi telur dadar, ada daging sapi yang disemur, kerupuk, nasi tambahan dan acar. Nasi tambahan untuk perporsinya seharga Rp 5.000,- saja. Isi dalam acar seperti pada acar umumnya bawang merah, wortel, cabe rawit, dan mentimun. Rasa acar ini memberikan rasa yang segar pada nasi goreng ini. Konon katanya setelah memakan makanan goreng ataupun bakar, disarankan untuk mengkomsumsi lalapan seperti mentimun untuk meredakan rasa panas ditenggorokan.

Proses Memasak Nasi Goreng Pemuda

Proses memasak Nasi Goreng Pemuda ini pertama – tama menggoreng bawang putih dulu dengan minyak secukupnya sampai warna agak kecoklatan. Lalu masukkan potongan tomat, potongan sayur-sayuran, dan kol, diaduk sampai rata. Lalu masukkan beberapa centong racikan sambal yang sudah sudah diblender,masukan gula, garam, kecap manis dan 1 butir telur lalu di aduk kembali lagi. Setelah uda meresap semua bumbu-bumbunya baru masukan nasi putih ke dalam satu kuali tersebut.Diaduk sampe rata dan warna kecoklatan.Nasi siap untuk disajikan tergantung mau memakai daging ayam atau sapi semur. Tidak lupa mereka menaburkan bawang goreng yang super enak dan gurih diatasnya. Banyak pelanggan yang datang ke sana untuk makan di tempat dan ada pula yang membungkus pulang ke rumah.

Sumber Gambar : @klayapan.com

Meskipun harga nasi gorengnya sangat ekonomis dikalangan masyarakat, porsi yang didapat pun cukup membuat perut kenyang. Dari daging dan telur pada nasi goreng ini pun sangat banyak. Makanya Nasi Goreng Pemuda ini sangat menjadi tempat favorit untuk warga Medan. Omset yang diperoleh Nasi Goreng Pemuda Medan ini bisa mencapai RP. 30.000.000,- perharinya. Wow sangat menakjubkan bukan sahabat wisato. Jumlah itu bukan hanya dari penjualan nasi goreng saja tapi juga penjualan dengan menu-menu lainnya. Sangat disayangkan bila datang ke Kota Medan tidak mencicipi Nasi Goreng Pemuda ini.

Kuliner ini membuka kedainya dari jam 18.00 WIB – 04.00 WIB setiap harinya. Karena membuka sampai pagi, Nasi Goreng Pemuda ini juga pun menjadi tempat nongkrongan para anak muda di Kota Medan.

Nasi Goreng Pemuda ini sempat menjadi viral karena pernah divideokan oleh sebuah akun tiktok yang bernama akun @betamakanmedan pada tanggal 24 Desember 2020. Video penjual nasi goreng di Medan itu sudah dilihat lebih dari 2,6 juta kali dan disukai lebih dari 133 ribu kali, Cukup banyak netizen yang pernah makan dan tahu tentang warung nasi goreng tersebut ada juga yang penasaran ingin mencobanya.