in

Nasi Uduk TerFavorit Se Tangerang

Sumber Gambar: Google Maps @Eka Setiawan

Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing dengan kuliner nasi uduk yang menjadi hidangan populer, apalagi hidangan ini sangat cocok dinikmati beragam lauk pauk mulai dari manis hingga pedas. Nasi uduk merupakan kreasi dari nasi putih yang diolah dengan bumbu khasnya sehingga menghasilkan cita rasa yang gurih ketika dinikmatinya.

Kuliner khas yang berasal Kota Metropolitan yaitu Jakarta menjadi hidangan favorit warganya. Dengan bumbu yang khas, sehingga menghasilkan cita rasa yang tinggi dan dapat menggoda selera kamu apalagi menghidangkannya ketika masih hangat. Nasi uduk sangat identik dengan kuliner kaki lima yang harganya sangat terjangkau, tetapi seiring berkembangnya bahkan nasi uduk saat ini tidak hanya di kaki lima saja bahkan di rumah makan besar pun ada.

Membuat nasi uduk sebenarnya sangat mudah yaitu terutama beras diaron terlebih dahulu dengan santan, daun salam, daun jeruk, serai, kemudian kukus hingga matang. Untuk kamu yang belum pernah membuatnya jangan mengharapkan hasil yang maksimal yaa, karena untuk mendapatkan cita rasa yang gurih dan lezat ini butuh pembuatan oleh ahlinya.

Nasi uduk identik dihidangkan di pagi hari untuk sarapan, bahkan tanpa perlu ribet sebelum beraktivitas kamu bisa membeli nasi uduk terdekat untuk mengisi perut kamu yang kosong. Bagaimana menghidangkanya saat sore hingga malam hari? Nah, hidangan ini dengan banyak menu pelengkapnya kamu bisa temukan di Nasi Uduk Favourite Tangerang.

Sumber Gambar: Google Maps @Zumanto 17

Rumah makan ini sangat terkenal di masyarakat sekitar sampai diberikan nama penyebutan yaitu Nasi Uduk Sitanala. Keunikan disini adalah kepopuleran lauk yaitu ayam goreng, lauk ini dijadikan menu favorit karena sangat terkenal enaknya dengan bumbu yang meresap dan rasa yang nikmat.

Sambal nasi uduk yang digunakan biasanya sambal merah atau kacang, di Nasi Uduk Favourite kamu akan menemukan hal berbeda yaitu menggunakan sambal tomat tetapi memiliki sensasi yang pedas. Pedas yang ditawarkan sangat mengunggah selera, karena tentunya tanpa sambal terasa kurang apalagi bagi penyuka pedas.

Sudah Ada Sejak Tahun 1999

Nasi Uduk Favourite ini sudah buka sejak tahun 1999, berarti bukanlah warung makan kemarin dan tak heran sangat banyak pelanggan setia dari Ibu Ami dan keluarga. Ibu Ami merupakan pemiliknya dan dibantu langsung oleh keluarga seperti anak Ibu Ami, sudah dirintis oleh keluarganya selama 20 tahun ini bahkan mampu membuka 4 cabang yang tersebar di Tangerang.

Jika kamu ingin mencicipi gurihnya nasi uduk ini kamu bisa temukan di Jl. DR. Sitanala No.14, RT.002/RW.001, Karang Sari, Kec. Neglasari, Kota Tangerang. Sangat mudah untuk ditemukan karena berdepanan dengan Kantor Dishub dan tidak jauh dari SPBU Pertamina. Jika kamu dari luar kota maka kamu cukup mencari Nasi Uduk Favourite yang berlokasi di sitanala Tangerang karena sangat mudah untuk dicari.

Jam operasional warung makan ini mulai dari jam 17:00 hingga jam 00:00, tempat ini buka setiap hari dan tutup hanya seperti tanggal merah saja dan hari-hari besar. Sangat cocok untuk kamu yang sangat letih selepas pulang kerja, kamu bisa mampir mengisi perut kamu dengan kelezatan Nasi Uduk Favourite ini. Jika kamu ingin kuliner malam, kamu juga bisa mengunjugi warung makan ini sebelum jam 00:00 dengan menu sangat lezat yang bisa membuat perut kamu kekenyangan di malam hari.

Menu Lauk Sangat Beragam

Sumber Gambar: Instagram @kardioversuskuliner

Menu biasa yang ditawarkan yaitu 1 porsi nasi uduk seharga Rp 13,000 dengan isi bihun, orek atau kentang, dan lalapan. Menu pelengkapnya disini sangat beragam lauk seperti ayam goreng, semur jengkol, ati ampela, tempe dan tahu bacem, tempe dan tahu goreng, bakwan sayur dan jagung, telur balado, telur dadar, telur kecap lada, perkedel. Untuk harga menu pelengkap ini sangat beragam tergantung lauk apa yang diinginkan pelanggan.

Sumber Gambar: Google Maps @Zaky Assegaf

Kuliner nasi uduk ini tentunya sangat cocok dihidangkan dengan menu pelengkap atau sambal, tetapi yang tidak penyuka sambal kamu bisa hidangkan dengan lauk yang manis-manis. Nasi Uduk Favourite ini membuktikan bahwa nasi uduk tidak hanya dengan bihun atau orek saja, melainkan dengan menu pelengkap andalannya mampu menarik selera pelanggan. Langsung saja meluncur ke lokasi untuk mencicipi cita rasa dari Nasi Uduk Favourite.