in

Bakar Ayam Yang Unik Hanya Di Ayam Bakar Kukun Beda Rasa

Sumber Gambar : Google Maps @Suryadi Susanto

Ayam biasanya dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia ini menjadi lauk yang digemari banyak orang. Biasanya ayam diolah menjadi ayam goreng, ayam gulai, bahkan ayam bakar. Hampir semua tempat rumah makan menjual makanan ini karena banyak yang menyukai dari lauk tersebut. Pada dasarnya ayam dijadikan lauk karena seperti pengolahan yang sederhana dan terbilang terjangkau untuk lauk pauk sehari-hari.

Ayam bakar merupakan hidangan yang dipanggang diatas arang, hidangan ini sangat menggoda selera sehingga tak heran banyak pelanggan yang tidak bosan dengan kelezatannya. Mungkin kamu cukup bosan melihat cara pembakaran ayam bakar hanya menggunakan panggangan portable dan alat bakar jepit, bagaimana menggunakan drum untuk membakar ayam? Kamu bisa temukan di rumah makan Ayam Bakar Kukun Beda Rasa Tangerang.

Ciri Khas Warung Ayam Bakar Kukun Beda Rasa

Ayam Bakar Kukun Beda Rasa ini memiliki keunikan yang berbeda dari rumah makan beda rasa lainnya. Diantaranya pembakaran ayam ini menggunakan drum diatas arang menyala dan arang yang digunakan juga tidak sembarangan karena menggunakan batok kelapa pilihan.

Sumber Gambar : Google Maps @Sofia Nasueha

Pengolahan ayam di Ayam Bakar Kukun Beda Rasa ini sangat berbeda dengan lainnya karena terutama ayam tidak direbus terlebih dahulu, maka ayam yang sudah dibersihkan langsung dibumbui kemudian dibakar. Tujuan dari memanggang mulai dari mentah hingga matang karena supaya bumbu rempah akan meresap secara baik, sehingga cita rasa dari daging ayam bakar akan terasa lebih nikmat.

Bagaimana dengan yang belum pernah mengunjungi tempat tersebut? pastinya akan merasa bingung karena rumah makan dengan penamaan beda rasa sangat banyak. Perbedaan dari rumah makan beda rasa dan Ayam Bakar Kukun Beda Rasa yaitu nama dari Kukun, penamaan ini diambil dari nama kampung di lokasi tersebut.

Teruntuk kamu yang belum pernah kesana, kamu bisa mengunjungi Ayam Bakar Kukun Beda Rasa di alamat Jl. Raya Kp. Kukun, Desa Mekarsari RT 001/01 Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Jika kamu dari luar kota maka kamu bisa mengunjungi Kantor Kecamatan Rajeg karena hanya berjarak 200 meter untuk mengunjungi rumah makan tersebut, cukup mudah untuk mengunjunginya karena warung ini sebelum lampu merah rajeg.

Sehari Bisa Menghabiskan 200 Ekor

Rumah makan Ayam Bakar Kukun Beda Rasa ini sudah merintis lebih dari 10 tahun, sampai saat ini sangat banyak pelanggan yang sangat menyukai dari resep Teh Enok. Resep rumah makan ini diciptakan oleh Teh Enok selaku pemiliknya, sebagai penikmat kuliner kita patut mencoba mencicipi resep ayam bakar yang dibuatnya. Pada awalnya hanya memiliki 1 drum saja untuk bakar ayamnya yang muat hingga enam ekor ayam, namun seiring ramainya pelanggan saat ini memiliki 11 drum.

Sumber Gambar : Google Maps @netty christy

Tempat ini buka setiap hari dari jam 08:00 hingga jam 20:00, operasional Ayam Bakar Kukun Beda Rasa terkadang tutup sebelum waktunya karena terkadang sangat ramai pelanggan sehingga persediaan ayam habis. Tak heran, dalam sehari Ayam Bakar Kukun Beda Rasa mampu menghabiskan 100 sampai 200 ekor ayam.

Sumber Gambar : Google Maps @Suryadi Susanto

Menu utama di rumah makan Ayam Bakar Kukun Beda Rasa ini adalah ayam negeri dan ayam kampung. Menu pelengkap lainnya kamu bisa memilih seperti varian pepes ikan yaitu ikan peda dan teri, varian sayuran, sambal terasi atau pete, serta varian minuman lainnya. Menu utama dan pelengkap ini memiliki cita rasa yang tinggi dan tak kalah nikmat dengan rumah makan lainnya, sehingga sangat cocok untuk menikmati ayam bakar dan menu pelengkanya.

Harga Yang Terjangkau Untuk Per Ekornya

Sumber Gambar : Google Maps @titin handayani

Untuk soal harga, 1 ekor ayam negeri mulai dari harga Rp. 65.000 dan untuk 1 ekor ayam kampung mulai dari harga Rp. 120.000 hingga Rp. 150.000 tergantung ukurannya. Disini juga dapat memesan seporsi untuk perorangan, untuk satu porsinya yaitu mulai dari 25.000, cukup terjangkau bukan?

Kuliner ayam bakar ini tentunya memiliki cita rasa yang tinggi, jadi jangan sampai kamu melewatkan kuliner ini kamu bisa menikmati 1 ekor ayam karena kelezetannya yang tak tertandingi. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk per ekornya, jadi tunggu apa lagi langsung saja meluncur ke lokasi dan jangan lupa ajak keluarga serta teman-teman kamu.