in

Pasti Nagih, Kuliner Non Halal Nasi Jinggo Babi Kecap Bu Manik

Sumber Gambar: Google Maps @Dharmawan Setiadi

Selagi di Bali, kamu bisa cari banyak kuliner non halal dengan rasa yang mantap! Salah satu kuliner non halal yang bisa kau temukan di Bali salah satunya adalah Nasi Jinggo Babi Kecap Bu Manik. Warung nasi ini memiliki keunikan dari segi nama, hidangan dan tentunya rasanya. Ingin tahu lebih banyak ini dia ulasannya.

Nasi Jinggo Babi Kecap Bu Manik

Seperti disebutkan sebelumnya, nama dari warung makan ini cukup unik. Namanya adalah nasi jinggo. Oh ya, kalau kamu bingung saat mencarinya, kamu juga bisa tanyakan pada warga sekitar dengan nama nasi Bu Sret Sret. Nama ini adalah nama lain dari warung makan ini. Bagaimana cukup unik kan?

Lalu kenapa dinamakan nasi jinggo? Nama ini sesungguhnya adalah nama yang diberikan pada hidangan khas Bali. Dahulu nama hidangan atau restaurant ini adalah nasi kucing karena dahulu ukurannya memang kecil sekecil nasi kucing yang bisa di temukan di Jawa.

Akan tetapi nama ini kemudian diubah seiring dengan perubahan ukuran dari hidangannya. Karena ukuran hidangannya kini cukup besar maka hidangan ini diberikan nama nasi jinggo. Lalu apa yang menarik dari hidangan ini? Berikut ini adalah ulasannya.

  • Keunikan dari kemasannya

    Sumber Gambar: Google Maps @Sri Juliani

Selain namanya, hal lain yang menarik dari hidangan nasi jinggo ini adalah kemasannya yang unik. Tidak seperti hidangan lainnya, nasi jinggo adalah nasi yang dibungkus dengan menggunakan daun. Tanpa tambahan kertas ataupun tambahan bungkus lainnya. Dengan kemasan ini, alas makan kamu akan selalu baru. Bukan hanya itu, dengan alas ini, rasa hidangan akan makin kaya karena pengaruh aroma dari bungkus daun yang kamu gunakan.

  • Banyak lauknya

    Sumber Gambar: Google Maps @Yudhi Mahendra

Keunikan lain yang dimiliki oleh warung yang berlokasi di Jalan Raya Kerobokan No. 8a, Kuta Utara ini adalah banyaknya lauk yang bisa kamu temukan di satu bungkus hidangan kamu. Selain mendapatkan hidangan berupa babi kecap, kamu juga akan disuguhi hidangan berupa oseng mie, tempe orek kering, awam suwir dan tentu primadonanya yaitu babi kecap.

Sumber Gambar: Google Maps @Franky franky

Dari semua hidangan yang bisa kamu temukan di warung ini tentu babi kecap adalah hidangan paling mantap yang bisa kamu temukan di piring kamu. Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir karena lauk yang lain memiliki keunikan dan rasa yang otentik.

  • Harga yang cukup murah

Nah, kelebihan lain dari makanan di Nasi Jinggo Babi Kecap Bu Manik adalah harga makanannya. 2 bungkus nasi babi kecap dari warung makan ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 10.000 saja lho! Akan tetapi untuk kamu yang ingin porsi lebih banyak, kamu juga bisa pesan 1 bungkus hidangan ini dengan harga Rp 15.000 dan juga Rp 20.000.

Untuk kamu yang ingin makan nasi babi kecap dari warung Bu Manik ini, kamu bisa datang mulai dari jam 16.30. Jika belum sempat, kamu bisa datang hingga jam 2 malam karena kuliner ini memang merupakan salah satu kuliner malam paling banyak di minati di Bali.

Nah, jika kamu tidak bisa datang ke warung utamanya, kamu juga bisa mengunjungi Nasi Jinggo Babi Kecap Bu Manik cabang yang lain yaitu cabang Jalan Raya Semar. Akan tetapi rekomendasi kami, akan lebih baik kamu datang dan coba langsung di pusatnya karena pusat dari warung nasi kecap ini memang yang paling ramai.