in

Pedasnya Tampolan Sambal di Warung Nasi Tempong Bu Bella

Sumber Gambar: Google Maps @Habibah

Pecinta pedas? Jika kamu lagi di Bali dan kamu kangen makan-makanan pedas khas Jawa, kamu bisa langsung mampir ke Nasi Tempong Bu Bella. Di sini kamu akan di jamu dengan hidangan pedas khas Banyuwangi yang mantul!

Harus Coba, Nampolnya Sambal Nasi Tempong Bu Bella

Seperti disebutkan sebelumnya, Nasi Tempong Bu Bella merupakan salah satu warung makan khas Banyuwangi. Inilah yang membuat restaurant ini memiliki hidangan yang memiliki cita rasa khas Jawa. Akan tetapi perlu kamu tahu bawa kuliner ini berlokasi di Bali. Lokasi tepatnya ada di Jl Gelogor Carik No. 108.

  • Warung Nasi tempong buka 24 jam

    Sumber Gambar: Google Maps @Nasi Tempong Bu Bella

Hal menarik yang bisa kamu perhatikan dari nasi tempong ini adalah mengenai jam operasionalnya. Warung nasi tempong yang baru beroperasi dari tahun 2015 ini buka 24 jam. Hal ini membuat kamu yang kelaparan tengah malam bisa langsung memesan salah satu hidangan dari warung nasi ini.

  • Menu andalan warung nasi tempong

Untuk menunya, pada dasarnya menu dari warung nasi tempong ini ada beberapa pilihan. Mulai dari telur, tempe, tahu, ikan, dan juga ayam. Untuk ikan dan ayam semuanya bisa kamu temukan dengan model goreng dan juga bakar.

Sumber Gambar: Google Maps @Habibah

Entah apakah ayam yang akan kamu pesan ini ayam bakar atau ayam goreng. Keduanya diungkep terlebih dahulu dalam waktu 30 hingga 45 menit. Hal ini membuat hidangan ayam di warung nasi tempong ini memiliki bumbu yang super meresap dan juga memiliki daging yang empuk dan “mropol”.

Salah satu dari hidangan ayam yang paling menarik adalah hidangan ayam bakar. Hidangan ayam bakar dari warung nasi tempong milik Bu Bella ini memang sangat unik, pasalnya di sini kamu tidak akan menemukan ayam bakar dengan bumbu kecap melainkan dengan bumbu merah.

Sumber Gambar: Google Maps @Citra Itaa

Pasti kamu mulai berpikir apa yang spesial dari hidangan-hidangan warung nasi tempong ini bukan? Nah, meski menu yang dimiliki oleh warung nasi tempong ini cukup standar akan tetapi hidangan warung nasi tempong ini dilengkapi dengan sambal spesial dari Bu Bella.

Sambal spesial dari warung nasi tempong ini dibuat dengan menggunakan bumbu-bumbu yang mentah. Hal ini membuat warung nasi tempong ini memberikan sensasi pedas yang luar biasa. Karena bumbu-bumbu sambal ini dibuat mentah, setiap komponen menyumbangkan rasa hidangan yang super mantap termasuk rasa pedasnya.

  • Jenis ikan di warung nasi tempong Bu Bella

    Sumber Gambar: Google Maps @Langit Langit

Menu ayam warung nasi tempong ini memang menarik, akan tetapi menu ikannya juga tidak kalah spesial. Ikan-ikan di warung nasi tempong ini juga bisa ditemukan dalam bentuk bakar dan goreng. Nah, untuk jenis ikannya kamu bisa memilih apakah ingin ikan nila atau ikan tongkol.

Lalu bagaimana dengan harganya? Untuk masalah harga, harga makanan di warung nasi tempong ini bisa dibilang cukup murah. Apalagi karena mereka berlokasi di Bali. Berlokasi di Bali dan kamu hanya perlu membayar kurang dari Rp 20.000 untuk menu-menu makanan di warung nasi tempong ini? Tentu ini bisa jadi salah satu harta terpendam untuk liburan hemat bujet kamu!.

Oh ya, satu lagi. Untuk kamu penggemar pete dan tidak bisa makan sambal tanpa pete. Kamu tidak perlu khawatir karena di Nasi Tempong Bu Bella ini kamu bisa memesan pete baik mentah atau pete matang digoreng sebagai lalapan untuk nasi tempong yang kamu pesan.