in

Nasi Empog Wakini, Juaranya Nasi Jagung di Kota Malang

Sumber Gambar : Google Maps @Budhi Prasetyo

Kota Malang merupakan salah satu kota yang dinilai pantas untuk dijuluki surganya wisata kuliner. Selain memiliki beragam wisata alam dan buatan yang begitu menarik, kota ini juga menyimpan beragam menu legendaris yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu kuliner legendaris yang dimiliki oleh Kota Malang adalah Nasi Empog Wakini. Mendengar namanya saja sudah membuatmu kepo kan?

Sesuai dengan namanya, kuliner yang satu ini dimiliki oleh Empog Wakini. Warung Empog Wakini menawarkan menu nasi jagung terenak di Malang. Dikatakan sebagai kuliner legendaris karena warung Empog Wakini memang sudah ada sejak dulu. Jadi jangan lupa untuk mencobanya saat kamu berencana untuk berlibur ke Malang.

Ciri Khas Nasi Empog Wakini Yang Tidak Dimiliki Yang Lain

Liburan kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner legendaris dari kota yang dituju. Terutama jika kamu sedang berlibur ke Malang, ada banyak sekali kuliner legendaris yang siap untuk memanjakan perut dan lidahmu. Jika kamu penggemar nasi jagung, maka Nasi Jagung Empog Wakini akan menjadi salah satu nasi jagung terenak yang akan kamu coba sepanjang hidupmu.

Nasi jagung memang menjadi salah satu menu tradisional yang sekarang susah untuk dijumpai. Citarasa lokal khas Nusantara yang ditawarkan oleh menu yang satu ini mampu membuat siapapun yang mencobanya ketagihan.

Berbeda dengan nasi putih atau nasi merah pada umumnya, nasi jagung memiliki tekstur dan rasa yang dijamin akan membuatmu terngiang-ngiang dengan rasa nikmatnya. Berikut ini beberapa daya tarik dari nasi jagung yang ditawarkan oleh Warung Empog Wakini.

  • Harganya Yang Murah Terjangkau

    Sumber Gambar : Google Maps @Anwar mBatu

Kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata biasanya akan memiliki harga makanan dan minuman yang mahal. Namun berbeda dengan Warung Empog Wakini, kamu bisa makan sepuasnya tanpa perlu khawatir menguras kantong. Untuk satu porsinya, nasi jagung akan dihargai Rp 7.500 saja dengan tambahan lauk mulai dari Rp 1.000 hingga yang paling mahal Rp 4.000. Untuk harga minumnya hanya berkisar antara Rp 3.000 – Rp4.500 saja. Murah banget kan!

  • Menarik Perhatian

    Sumber Gambar : Google Maps @Bayu Prabowo

Apa sih yang membuat Warung Empog Wakini terkenal? Warung ini sudah dikunjungi oleh banyak food blogger lho! Tentunya berkat rasanya yang begitu enak dan nikmat. Salah satu food blogger terkenal yang sudah pernah mencicipi nasi jagung ini adalah Nex Carlos. Pecinta konten kuliner pasti tahu dong seberapa terkenalnya dan terpercayanya Nex Carlos?

  • Lokasi Warung

Jika kamu penasaran, kamu bisa langsung meluncur ke Jalan Mangga Nomor 26, Bumiaji, Batu. Karena letaknya di daerah Batu, membuat warung ini menjadi tujuan utama setelah lelah berkeliling ke tempat wisata yang ada di Batu. Dari pusat Kota Batu, perjalanan yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke Warung Empog Wakini hanya sekitar 7 kilometer saja. Tempatnya juga mudah untuk ditemukan, jadi jangan khawatir tersesat.

  • Cita Rasa Yang Khas

    Sumber Gambar : Google Maps @Anwar mBatu

Jika kamu penasaran apa yang membuat nasi jagung ini berbeda dengan nasi jagung lainnya adalah berkat keistimewaan dari lauk balado terong dan sayurnya yang pedas. Pedasnya berbeda dengan pedas yang menyiksa, lebih ke pedas yang membuat ketagihan. Porsinya pun sangat banyak, sehingga akan membuat perutmu kenyang meskipun hanya satu porsi saja.

Nah, itu dia beberapa informasi terkait Nasi Empog Wakini. Sebagai informasi penutup, setiap harinya warung ini menghabiskan 50 kilogram beras dan lebih dari 300 porsi terjual setiap harinya. Masih ragu dengan kenikmatannya? Cobain dan buktikan sendiri yuk!