in

Review Kuliner Malaysia Ah Leng Char Koay Teow

Sumber Gambar: Google Maps @Alvin Leow

Apakah kamu termasuk penggemar mie dan ingin menyantap olahan mie yang recommended? Jika iya, maka kamu wajib banget bertandang ke Penang, Malaysia. Pasalnya, disana kamu bisa menyantap kuliner Malaysia Ah Leng Char Koay Teow yang dikenal mantap urusan rasa. Penasaran, langsung saja yuk simak ulasannya di artikel berikut ini.

Yuk Nikmati Kuliner Ah Leng Char Koay Teow

Berbicara mengenai menu koay teow atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan nama kwetiau, tentunya ada banyak macam rekomendasi restoran. Salah satunya adalah kuliner Malaysia Ah Leng Char Koay Teow. Penasaran dengan review dari restoran ini?

  1. Nama Ah Leng Diambil dari Nama Pemilik Terdahulu

Review paling menarik yang bisa kamu dapat dari rumah makan ini adalah asal-usul namanya. Ternyata, nama Ah Leng Char Koay Teow ini berasal dari nama pemiliknya terdahulu. Bernama Ah Leng, pria yang menemukan kedai ini pun mewariskan usahanya kepada sang putri. Untuk menjaga hal-hal tetap asli, maka nama Ah Leng tetap dipertahankan lho.

Sumber Gambar: Google Maps @Gan Teng Keng

Bahkan tidak hanya nama saja, hal-hal lain pun tetap dibuat sama sederhananya. Sebut saja, bentuk kios yang kini jadi restoran, lokasinya yang berdekatan dengan lokasi pertama, hingga rasanya yang tetap dijaga. Maka tidak heran, pelanggan rumah makan ini masih setia dari dulu hingga sekarang.

  1. Hanya Tersedia Dua Versi Menu

Selain asal-usul namanya, keunikan dari kedai ini adalah menu yang disajikan. Kuliner Malaysia Ah Leng Char Koay Teow ini hanya menyediakan dua versi saja, yakni versi biasa dan versi khusus. Perbedaan dari dua versi ini hanya berupa penambahan bahan makanan saja. Jadi, tergantung selera nih, kamu pilih yang biasa atau yang spesial?

Sumber Gambar: Google Maps @Q chit

Agar lebih jelas, pada versi biasa, koay teow digoreng dengan udang dan sedikit daging kerang. Sementara untuk versi spesial, mie diberi tambahan udang, kerang, dan udang mantis dalam porsi besar. Untuk memasak mie keduanya sama, yakni kupas mie beras yang dicampur dengan tauge, kemudian diberi tambahan daun bawang. Tidak lupa, lemak babi juga ditambahkan dan dimasak dalam minyak besar.

Tidak hanya berupa itu saja, kamu juga bisa meminta tambahan telur. Tentunya harga juga dibuat berbeda. Beberapa macam telur yang bisa dipesan adalah telur ayam dan telur bebek. Cita rasanya pun tidak akan berubah, yakni tetap manis, pedas, dan gurih dengan renyah topping dan sedap kuahnya.

  1. Harga Mahal Tapi Layanan Jempolan

Terakhir, kamu mungkin akan menemui harga yang sedikit mahal pada menu di Ah Leng Char Koay Teow. Namun, harga ini setimpal dengan layanan jempolan yang diberikan kedai tersebut. Bahkan pada jam-jam sibuk seperti makan siang pun, kamu akan mendapat layanan maksimal berupa hidangan fresh. Selain itu, waktu tunggu makanannya pun terhitung cepat dan tidak perlu berjam-jam.

Hal ini wajar mengingat ada banyak orang dari dan luar Penang yang ingin mencoba mie khas Ah Leng ini. Tentunya, memberi sedikit effort pada harga untuk menikmati semangkuk Char Koay Teow yang terkenal tidak akan salah bukan? Bagaimana? kamu sudah ready untuk mencobanya?

Demikian ulasan menarik mengenai kuliner Malaysia Ah Leng Char Koay Teow yang dikenal banget. Tidak heran, Penang selalu menjadi incaran para pecinta kuliner baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara. Jadi ketika kamu bertandang kesana, kamu tidak usah bingung lagi mau makan dimana karena cukup datang ke Ah Leng Char Koay Teow saja. Semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi kulinermu ya.