in

Santap Kelezatan Kuliner Balikpapan RM Haur Gading

Sumber Gambar: Google Maps @Tom Groban Adhiyant

Berbicara mengenai kuliner Balikpapan RM Haur Gading, tentunya kamu yang warga Banjar sudah tidak asing lagi. Pasalnya, siapa sih yang tidak pernah dengar rumah makan yang terkenal ini? Setidaknya, ada banyak makanan khas Banjar yang tersaji di mejanya. Yuk, simak ulasan menarik mengenai review kuliner dari RM Haur Gading ini di artikel berikut.

Kuliner Balikpapan RM Haur Gading, Banyak Varian Menunya

Bagi kamu yang warga Balikpapan, pasti kamu sudah sangat mengenal banget kuliner Balikpapan RM Haur Gading. Nama rumah makan ini sudah sejak dulu dikenal menyajikan masakan ala Banjar. Terletak di belakang Pasar Inpress, rumah makan ini sangat gampang ditemukan. Apalagi jika kamu termasuk orang yang suka melancong menemukan tempat-tempat kuliner yang maknyus dan paling recommended dikunjungi.

Beralamat lengkap di Kebun Sayur, tepatnya di Kelurahan Marga Sari, Balikpapan, Kalimantan Timur, rumah makan ini termasuk selalu padat pembeli. Dari pagi sampai petang, kamu tidak akan menemui sepi orang disini. Sebaliknya, pada jam-jam makan siang, kamu akan berjumpa banyak orang yang ingin mengisi perut disana. Memang tidak heran karena rasa masakan rumah makan ini sangat jempolan lho.

Selain ramai pembeli dan lokasinya yang mudah ditemukan, ada banyak keunggulan lain dari rumah makan ini. Kira-kira apa ya yang menjadi alasan kamu harus banget beli di RM Haur Gading ini?

  1. Banyak Pilihan Menu

    Sumber Gambar: Google Maps @Tom Groban Adhiyant

Kelebihan pertama yang dimiliki rumah makan ini adalah banyaknya pilihan menu yang tersedia. Selain konsisten menyajikan menu ikan bakar ala Haur Gading yang sudah ada di daftar menu sejak dulu, ada menu lainnya juga. Sebut saja aneka jenis sambal dengan unggulan berupa sambal terasi jeruk, macam-macam olahan seafood seperti cumi dan udang bakar, hingga aneka minuman.

  1. Harga yang Murah

    Sumber Gambar: Google Maps @Rhezza Adsadera

Terkenal dengan banyaknya sajian makanan dengan rasa maknyus, rupanya tidak menjadikan harga di rumah makan ini mahal. Sebaliknya, ada banyak menu di RM Haur Gading yang bisa kamu beli tidak sampai kantong jebol. Apalagi jika kamu datang ramai-ramai dengan keluarga. Porsinya cukup untuk disantap beberapa orang dan pastinya harga tidak membuat isi dompetmu langsung raib.

  1. Rasa Bintang Lima

    Sumber Gambar: Google Maps @Nggambus Jaya

Dengan rasa yang enak, sudah sewajarnya jika kuliner Balikpapan di RM Haur Gading ini disetarakan hotel bintang lima. Pasalnya, menu olahan rumah makan ini benar-benar lezat lho. Banyak orang yang merekomendasikan santap bersama di rumah makan ini. Apalagi ditambah tempatnya yang bersih, pelayanan yang cepat dan ramah, serta ikan hingga seafood yang diolah dalam kondisi fresh.

  1. Dekat Pusat Kerajinan

    Sumber Gambar: Google Maps @Ade Fajar

Terakhir, keunggulan dari RM Haur Gading ini adalah lokasinya yang ada di kawasan pusat kerajinan. Setelah puas bersantap, kamu bisa menghabiskan waktu dengan berbelanja perhiasan dan souvenir ala Pasar Inpress Kebun Sayur. Pasalnya selain bisa dibeli untuk oleh-oleh khas, kerajinan-kerajinan disini juga harganya relatif murah yang kualitasnya tidak murahan. Beberapa produk recommended adalah kain sarung khas Samarinda, ukiran khas Dayak, kain sutera Sasirangan, perhiasan bebatuan Martapura, hingga Tikar Lampit.

Demikian ulasan menarik mengenai kuliner Balikpapan RM Haur Gading. Bagi kamu yang ingin menyantap makanan khas Banjar, pilihan tepat banget kalau kamu ke rumah makan ini. Tidak hanya enak, rasa masakannya pun menggetarkan lidah hingga ingin lagi dan lagi menyantapnya. Semoga ulasannya bermanfaat dan dapat menjadi inspirasimu ya.