in

Review Kuliner Pontianak Rumah Makan Iin

Sumber Gambar: Google Street

Berbicara mengenai masakan terkenal di Pontianak, tentunya kita tidak bisa lepas dari nasi goreng. Meski Pontianak memiliki julukan Kota Seribu Warung Kopi, rupanya nasi goreng masih menjadi primadona dan incaran disana. Maka tidak heran jika kamu menemukan banyak penjual nasi goreng di daerah ini. Yuk, simak ulasan menarik mengenai salah satu penjual nasi goreng terkenal di Pontianak di artikel di bawah ini, yakni Rumah Makan Iin.

Rumah Makan Iin, Merasakan Nikmatnya Menu Andalannya

Pontianak merupakan sebuah kota di Kalimantan yang dominasi penduduknya dihuni oleh Suku Dayak. Maka tak heran, disana kamu bisa menemukan berbagai macam wisata yang tidak hanya keindahan alam, melainkan juga wisata budaya, sejarah, hingga kuliner. Terhitung, ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi ketika datang kesana. Namun salah satu yang paling recommended adalah wisata kuliner khas Pontianak di Rumah Makan Iin.

Berada di Jl Johar Nomor 65 Kota Pontianak, rumah makan ini sukses membuat para pelanggannya tidak pernah bosan untuk mencicipi masakan nasi goreng mereka. Hal ini wajar mengingat rasa yang disuguhkan dari racikan mereka sungguh luar biasa enaknya. Padahal, tidak ada yang berbeda dari tampilan nasi goreng pada umumnya. Adapun bentuknya berupa nasi goreng yang diberi irisan ayam dan potongan mentimun yang ditaburkan di atasnya.

Menu Masakan Yang Lezat

Rupanya setelah diperhatikan, ada resep khusus yang mana membuat rasanya lebih nendang dari nasi goreng lainnya. Rahasia ini berada pada racikan sambalnya. Bagi kamu yang sangat menyukai rasa pedas, sudah pasti lidahmu akan dimanjakan di rumah makan ini. Pasalnya hanya dengan seujung sendok saja, sambal yang kamu tuang ke atas nasi gorengmu sudah terasa pedasnya yang membakar lidah.


Sumber Gambar: Instagram @widiyantocahyo

Selain menyajikan nasi goreng, rumah makan terkenal ini juga menyajikan minuman. Tentunya, makan nasi goreng pedas tanpa minum bisa membuatmu tersedak. Inilah mengapa, jangan lupa untuk memesan lebih dulu minumanmu sebelum kamu bersiap menyantap porsi nasi goreng yang sudah terhidang. Jika kamu tidak suka pedas, maka lebih baik nikmati saja nasi goreng rasa original yang mana tidak perlu kamu tambahi sambal karena rasanya tetap sama enaknya.

Interior Yang Mewah

Sumber Gambar: Google Street

Memiliki interior yang jauh dari kata mewah, ternyata malah tidak menyurutkan para pelanggan baik warga lokal maupun wisatawan untuk datang berkunjung. Bahkan, banyak dari pelanggan yang rela antri demi bisa mencicipi sepiring nasi goreng buatan rumah makan ini. Untungnya, kamu tidak perlu menunggu lama ketika membeli disana karena para juru masak dan pelayannya sangat sigap dan cekatan dalam menyajikan hidangan.

Terakhir, kamu yang ingin membeli sepiring nasi goreng di rumah makan ini tidak perlu takut kantong jebol. Untuk satu porsinya, kamu cukup membayar seharga 9 ribu rupiah saja. Tentunya, membeli makanan bercita rasa lezat dengan harga yang sangat murah ini sangat sepadan untuk dicoba. Inilah mengapa, rumah makan yang sangat mudah ditemukan lokasinya ini menjadi salah satu tempat wisata kuliner recommended yang ada di Kota Pontianak.

Demikian ulasan menarik mengenai salah satu penjual nasi goreng terkenal di Pontianak yang bernama Rumah Makan Iin. Jadi tidak hanya dikenal dengan Kota Seribu Warung Kopi, daerah di Kalimantan ini juga terkenal akan berbagai macam kuliner khasnya. Salah satu yang sudah dibahas di atas dan menjadi incaran adalah nasi goreng. Semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menambah referensi kuliner Pontianak di daftar wisata makanmu ya.