in

Sambal Kocok Khas Warung Mamah Sum Gendut Memang Mantap

Sumber Gambar: Instagram @mamahsumgendut

Wisata kuliner merupakan salah satu aktifitas yang bagi sebagian orang sudah menjadi hal wajib, terutama saat berkunjung ke kota atau negara lain. Nah, jika kamu sedang berkunjung ke Kota Malang, akan ada banyak sekali beragam menu khas dan unik yang wajib untuk dicoba. Salah satu menu yang sudah terkenal populer adalah sambal kocok dari Warung Mamah Sum Gendut.

Meskipun namanya warung, namun tempat ini akan sangat berbeda dengan apa yang sudah kamu bayangkan. Tempat ini memiliki desain yang sangat cantik dan elegan. Bahkan tempat ini lebih cocok dinamakan restoran jika dibandingkan dengan warung. Untuk kamu yang penasaran, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Ahmad Yani 12, Malang, tepatnya berada di depan Plasa Telkom Blimbing.

Jangan Lupa Untuk Pesan Menu Andalan Warung Mamah Sum Gendut Ya!

Meskipun tempatnya lebih cocok dinamakan sebagai restoran dibandingkan dengan warung, namun menu-menu yang ditawarkan sangat sederhana seperti layaknya sebuah warung. Mungkin ini menjadi alasan kenapa tempat ini dinamakan warung ya! Nah, beberapa menu yang ditawarkan disini seperti tempe, tahu, ayam goreng, ayam bakar, ikan, sayur, oseng, dan lain-lain. Jadi, tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh siapapun deh.

Yang menjadikan tempat ini ramai dikunjungi dan populer adalah berkat cita rasa dari sambal ala Mamah Sum nih! Sambal-sambal yang disajikan di tempat ini memiliki tingkat kepedasan yang mampu mengocok perutmu. Karena saking pedasnya, sambal disini dijuluki dengan sambal kocok. Meskipun dikenal dengan tingkat kepedasan yang super ekstra, namun sambal ala Mamah Sum ini berbeda dari sambal lainnya.

  • Ada Level Pedas Sambal

Sambal disini tidak hanya memiliki rasa pedas saja, namun bumbu dan rempahnya dijamin sangat enak dan nikmat. Perpaduan antara bumbu-bumbunya akan membuatmu ketagihan deh. Selain sambal kocok, ada beberapa pilihan sambel lain seperti sambal ijo, sambal bawang, sambal tomat, sambal terasi, sambal pete, sambal teri, dan masih banyak pilihan sambal lainnya. Jadi, kamu bisa menyesuaikannya dengan keinginanmu deh.

Sumber Gambar: Instagram @mamahsumgendut

Selain menyediakan menu rumahan yang ramah dilidah orang Indonesia dan tentunya ramah dikantong, tempat makan ini juga menyediakan menu modern lho! Beberapa menu modern yang bisa kamu coba disini seperti steak, iga bakar, dan dimsum. Untuk kamu yang ingin makan makanan ringan juga ada beberapa pilihan snack seperti pancake, kentang goreng, dan menu makanan ringan lainnya. Super duper lengkap deh.

  • Tempat Cocok untuk Santap Keluarga

Tempat ini akan sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga maupun teman-teman. Tidak jarang ada beberapa kegiatan atau perayaan yang dilakukan di tempat ini seperti gathering maupun acara ulang tahun.

Sumber Gambar: Instagram @mamahsumgendut

Tapi, untuk kamu yang ingin berkunjung untuk bersantai dan menikmati waktu luang juga sangat cocok. Keindahan desain bangunannya akan membuatmu nyaman dan betah untuk berlama-lama, ditambah dengan menu lezat yang siap memanjakan lidahmu.

  • Ada Cabang Di Surabaya

Saking terkenalnya, Warung Mamah Sum Gendut ini juga membuka cabang di Kota Malang dan Surabaya lho! Jadi, untuk kamu yang berada di wilayah Surabaya tidak perlu jauh-jauh untuk bisa mencicipi hidangan ala Mamah Sum Gendut. Harga dari menu yang ditawarkan juga tergolong cukup murah mulai dari Rp 1.500 hingga yang paling mahal Rp 60.000. Sangat terjangkau sekali kan?

Itu dia beberapa informasi terkait tempat wisata kuliner di Malang yang dijamin bisa memanjakan perut dan lidahmu. Jangan lupa untuk mampir ya! Dijamin nyesel deh kalau sampai melewatkan kesempatan ini. Menunya akan membuatmu ketagihan dan ingin lagi dan lagi!