in

Pantai Boombara, Pantai Indah Andalan Mutiara Dari Timurnya Indonesia

Sumber Gambar: celebes.co

Bicara mengenai Teluk Bintuni, sebuah ibu kota kabupaten dari Papua Barat ini memang kaya akan potensi alamnya. Tidak hanya dianugerahi sumber daya alam sektor pertambangan, perikanan, dan pertanian yang sangat banyak, Teluk Bintuni juga diberkahi dengan berbagai sektor wisata yang indah. Salah satunya adalah Pantai Boombara. Ingin tahu seperti apa daya tarik wisata dari pantai ini? Yuk, kita simak ulasannya.

Letak dan Cara Menuju Pantai Boombara

Papua dikenal dengan bentuk pulaunya yang menyerupai siluet seekor burung. Nah rupanya, Pantai Boombara ini letaknya boleh dibilang bagai ada di leher dari kepala burung tersebut. Berada di Papua Barat, tepatnya di Teluk Bintuni, destinasi wisata ini rupanya memang sudah lama menjadi incaran wisatawan.

Untuk menuju ke Teluk Bintuni, Anda bisa menempuh jalur darat atau udara. Jangan khawatir dengan akses transportasi yang ada di kota dengan luas 20.840 km2 ini. Disana, Anda akan melihat adanya transportasi umum untuk mencapai lokasi wisata tersebut. Itulah mengapa, Anda yang berniat ke Teluk Bituni bisa berwisata dengan tenang dan tanpa takut adanya gangguan.

Daya Tarik Wisata Pantai Boombara

Seperti yang sudah dijelaskan, pantai ini termasuk dalam kawasan kepala burung yang ada di Papua. Maka tidak heran, lokasi wisata ini sangat indah dan kental dengan ciri khas pantai-pantai yang ada di pulau paling timur dari Indonesia tersebut. Adapun ciri-ciri yang dimaksud adalah pantai berair jernih, memiliki pemandangan eksotis, dan memiliki hamparan pasir putih.

Semua keindahan dari pantai di Papua tersebut bisa Anda temui di Boombara. Tidak hanya air lautnya yang jernih, pantai ini juga dikelilingi dengan rindangnya pepohonan kelapa serta hamparan pasir putih yang sangat lembut di kaki telanjang Anda. Selain itu, ada beberapa aktivitas menarik lainnya di Boombara, yakni :

  1. Bermain Pasir

Lantaran pasirnya sangat lembut, Anda dan keluarga bisa bermain pasir disana. bangun istana pasir atau buat berbagai bentuk unik dan menarik untuk mengisi waktu liburan Anda dengan bahagia.

  1. Sunbathing

Selanjutnya, Anda yang ingin tampil eksotis bisa berjemur di bawah rindangnya dedaunan pohon kelapa yang ada di bibir pantai tersebut. Lakukan sunbathing beberapa jam dan dijamin, kulit Anda akan tampil lebih coklat dan sehat.

  1. Berenang

Ombaknya pun tidak besar sehingga Anda yang ingin berenang pun tidak menjadi masalah disana. Siapkan saja pakaian ganti agar Anda bisa menampilkan kesan paling menarik dalam liburan kali ini. Tapi tetap, jangan sampai Anda lengah dan berenang ke tengah karena bagaimanapun, perairan Papua masih cukup perawan.

  1. Berfoto Saat Sunset

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang keindahan laut dan matahari terbenam yang sangat cantik di Boombara. Abadikan momen ini dan posting di social media agar Anda bisa selalu mengenang betapa indahnya sunset di tanah papua.

Wisata-Wisata Lain yang Ada di Sekitar Pantai Boombara

Tidak hanya bermain di Pantai Boombara, ada baiknya Anda juga berkunjung ke wisata lainnya yang ada di Merauke. Sebut saja Cagar Alam Teluk Bintuni yang menjadi area konservasi Mangrove dan menjadi satu dari beberapa penyokong oksigen dunia, Taman Kota Bintuni yang banyak terdapat gazebo cantik, hingga Gua Karst yang mana masih menjadi tempat favorit para pendaki.

Demikian ulasan tentang daya tarik wisata Pantai Boombara yang ada di Teluk Bintuni, Papua. Semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang hendak berwisata.