in

Pantai Taula’a, Wisata Bahari Unggulan Provinsi Gorontalo

Sumber Gambar: liputan6.com

Pantai Taula’a berada di Desa Taula’a, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Indonesia. Dulu, Kecamatan Bilato dikenal dengan nama Kecamatan Boliyohuto. Pantai ini berjarak sekitar kurang lebih 2 jam jika ditempuh dari Kota Limboto, pusat Kabupaten Gorontalo. Bagi kamu pecinta wisata bahari, Provinsi Gorontalo memang merupakan salah satu pulau yang memiliki segudang wisata bahari yang patut untuk dicoba.

Kamu bisa menjelajahi Provinsi Gorontalo dan menemukan pantai-pantai yang memiliki panorama yang sangat menakjubkan. Keindahan yang dimiliki oleh pantai-pantai yang berada di Gorontalo tidak kalah indahnya jika kamu bandingkan dengan pantai yang ada di daerah lain. Berbagai macam keindahan yang tidak bisa kamu jumpai di pantai lain bahkan bisa kamu temukan di Gorontalo.

Karena letaknya yang berada dekat dengan daerah pemukiman warga, Pantai Taula’a bisa kamu tempuh dengan sangat mudah. Kamu bisa mengunjungi pantai ini menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. Pantai ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin menghabiskan masa liburmu beramai-ramai bersama dengan keluarga, sahabat, teman, dan orang tersayang.

Sejak tahun 2009, pantai ini dijadikan sebagai wisata bahari unggulan Provinsi Gorontalo karena memiliki keindahan yang tiada duanya. Hingga saat ini, kawasan pantai ini masih dibenahi agar lebih indah dan bagus. Berbagai macam perbaikan sedang dilakukan oleh pengelola pantai , seperti memperbaiki fasilitas yang ada serta menambah fasilitas-fasilitas yang akan semakin menunjang kegiatan para wisatawan yang berkunjung.

Keindahan Pantai Taula’a Sebagai Wisata Bahari Unggulan Gorontalo

Sumber Gambar: liputan6.com

Pantai Taula’a bisa menjadi wisata bahari uggulan Provinsi Gorontalo karena memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, ombak yag tidak kencang, serta air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang menambah keindahan dan memberikan kesejukan khas pantai yang akan membuat tenang dan nyaman.

Karena memiliki ombak yang cukup tenang, pantai ini menjadi pantai favorit untuk wisata keluarga. Kamu bisa membiarkan anak-anak bermain dengan lepas tanpa perlu khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun memiliki ombak yang cukup tenang, namun kamu tetap harus menemani dan mengawasi anak-anak karena dikhawatirkan mereka akan menuju ke tengah laut jika lepas dari pengawasan kita.

Sumber Gambar: turisindo.com

Pantai ini memiliki arus yang tenang karena berada tepat di hadapan Teluk Tomini. Pantai Taula’a berbentuk seperti huruf U sehingga menambah keunikannya. Jika kamu memutuskan untuk berlibur ke pantai ini, pastikan kamu juga ikut merawat dan menjaga kebersihan. Jangan sampai kamu membuang sampah secara sembarangan dan merusak keindahan pantai. Dulu pantai ini sempat sepi dari kunjungan karena tiba-tiba pantai ini berubah dipenuhi dengan sampah-sampah yang berserakan. Karena dinilai tidak terawat, pantai ini kemudian sempat sepi dari kunjungan wisatawan. Namun dengan perjuangan pengelola pantai dan didukung oleh masyarakat setempat, pantai ini kembali bersih dari sampah-sampah.

Beragam Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Sumber Gambar: bumi-nusantara.blogspot.com

Berbagai macam kegiatan bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburanmu di pantai ini. Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan yaitu menaiki perahu berkeliling pantai, menikmati waktu santai dengan kano, dan tentunya berfoto-foto ria di setiap sudut pantai. Pantai ini memiliki spot-spot foto yang sangat instagramable, sehingga mayoritas pengunjungnya didominasi oleh kalangan remaja. Selain itu , kamu juga bisa melihat para nelayan yang sedang berlaut karena selain pantai ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan, pantai ini juga memiliki kekayaan laut yang sangat melimpah sehingga mayoritas penduduk setempat menjadi nelayan.