in

Ramah Dikantong, Nasi SPG Menjadi Salah Satu Menu Favorit Ditanggal Tua

Sumber Gambar : Instagram @jalanterus_makanterus

Bandung memang memiliki kuliner – kuliner yang sangat memanjakan lidah, dari hidangan yang disajikan di restoran mahal yang diolah oleh Chef terkenal sampai rumah makan sederhana khas makanan rumahan. Di kota ini, ada satu tempat makanan khas rumahan dengan nama yang cukup unik yaitu Warung Nasi SPG. Nama yang cukup unik bukan?

Di Balik Namanya Yang Unik

Sumber Gambar Instagram @jalanterus_makanterus

Ketika kita mendengar istilah SPG pasti yang langsung mengingat istilah SGP yang memiliki kepanjangan Sales Promotion Girl, profesi yang banyak kita temukan di event – event atau di pusat – pusat perbelanjaan. Jadi apa hubungannya dengan warung nasi ini?

Secara tidak langsung sebenarnya profesi inilah yang mempengaruhi diberikannya nama Warung Nasi SPG. Pada awal dibuatnya Warung Nasi SPG ini yang dibuat oleh pemiliknya dari nol pada tahun 1999, memiliki pelanggan yang hampir semuanya berprofesi sebagai SPG. SPG – SPG tersebut bekerja di sebuah pusat perbelanjaan yang kebetulan berada di dekat dengan warung nasi tersebut.

Pada awalnya warung nasi ini melayani pesanan atau catering, dan seiring berjalannya waktu sang pemilik pun menggunakan istilah SPG untuk menjadi nama warung nasinya. Hingga akhirnya menjadi sebuah warung makan yang besar dan sangat terkenal di Kota Bandung.

Menu Ayam Dan Ikan Dengan Sambal Hijau Yang Bikin Nagih

Sumber Gambar : Google Maps @Fadhila Hasna Athaya

Banyak pelanggan yang jatuh hati dengan hidangan di warung nasi ini. Karena selain rasa ayam dan ikannya yang memanjakan lidah, sambal ijo ( sambal hijau ) yang menjadi pendamping sang menu utama juga konon katanya sangat pedas dan membuat ketagihan.

Menu favorit banyak orang di warung nasi ini adalah menu ayam dan ikannya, menu ayam dengan varian menu Ayam Goreng Serundeng, Ayam Bakar serta Ayam Balado. Untuk menu ikannya hanya ada satu varian menu saja yaitu ikan goreng saja. Kemudian menu pendampingnya berupa tumis sawi putih, ada juga telur balado dan aneka gorengan seperti tahu, tempe, perkedel dan juga bakwan.

Sedangkan untuk menu ikannya, ikan yang digunakan adalah ikan bawal. Ikan bawal yang dipilih adalah ikan bawal berukuran sedang kemudian digoreng garing. Lalu sambal yang dijadikan pendampingnya adalah sambal rawit goreng yang dimakan dengan cara dicocol. Sederhana memang, tapi enak tidak harus selalu mewah juga kan?

Diantara semua menu diatas yang paling juara adalah menu Ayam Serundengnya, di warung nasi ini kalian bisa mengambil nasi dan serundeng sendiri sepuasnya. Di tambah lagi ukuran ayam gorengnya yang cukup besar menambah nikmatnya makan di Warung Nasi SPG ini.

Favorit Para Mahasiswa Dan Karyawan

Sumber Gambar: Instagram @jalanterus_makanterus

Sebagai seorang mahasiswa ataupun karyawan tentu kita punya budget yang terbatas dalam hal makan apalagi kalau sudah tanggal tua. Membuat kita harus mencari hidangan yang kalau bisa tidak hanya enak dan mengenyangkan tetapi juga ramah di kantong.

Hal inilah yang juga menjadi salah satu daya Tarik warung nasi ini, warung nasi ini begitu digemari terutama kalangan mahasiswa dan karyawan karena harganya yang terjangkau. Kalau dipikir kembali memang cukup wajar karena dulunya warung nasi ini adalah sebuah “kantin” bagi para SPG.

Seporsi nasi dan Ayam Serundeng di banderol seharga Rp. 15.000 sedangkan untuk gorengan sebagai makanan pendamping dihargai Rp.1.000. Selain nasi kalian juga bisa memesan soto dengan harga yang cukup murah yaitu seharga Rp. 15.000. Harga yang tidak membuat kantong bolonglah pokoknya. Tempat makannya juga bersih walau tidak sebagus restoran pada umumnya. Buat kalian yang tidak biasa makan di tempat seperti ini, kalian juga bisa membeli dan membungkus hidangan di sini untuk makan di rumah.

Apalagi sekarang Warung Nasi SPG ini sudah bekerja sama dengan layanan pesan antar via online. Sehingga buat kalian yang tidak ingin keluar rumah tapi ingin menyantap hidangan yang memanjakan lidah ini bisa langsung memesan via aplikasi online.

Warung Nasi SPG ini membuktikan kalau enak tidak harus mewah apalagi mahal, dan buat kalian yang ingin berkunjung di warung nasi ini harus cepat ya, karena mereka selalu kehabisan stok makanan karena Warung Nasi SPG ini selalu ramai oleh pelanggan setia mereka.