in

Warung Mami Cukam – Nasi Penjara Kenyang Hanya Dengan Rp. 3.000

Sumber Gambar: Google Maps @E.A.P.

Kota Malang, kota dengan begitu banyak julukan. Beberapa diantaranya Kota Dingin karena Kota Malang dikelilingi oleh gunung – gunung, Kota Apel karena memiliki produksi apel yang melimpah yakni di wilayah Batu dekat Malang dan Poncukusumo, Kota Kuliner karena kota ini memiliki banyak sekali jenis makanan khas yang menggugah selera. Baik untuk wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara.

Khusus untuk julukan terakhir yang disebutkan yaitu Kota Kuliner, Kota Malang ini memang memiliki hidangan khas yang sangat legendaris. Sebut saja Bakso Malang, Bakso Bakar, Ketan Topping, Sate Kelinci, Mendol dan masih banyak lagi. Jadi buat kalian yang gemar dengan wisata kuliner Kota Malang mungkin bisa menjadi salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan.

Dengan banyaknya makanan khas yang ada di kota ini, tidak heran kalau di kota ini juga banyak sekali warung makan, rumah makan atau restoran yang sangat digemari dari semua kalangan. Kota Malang juga terkenal dengan kuliner malam yang murah tapi sedap dilidah. Salah satunya adalah Warung Mami Cukam.

Nama Hidangan Yang Unik

Sumber Gambar: Instagram @jsyamsiah

Kita sudah pernah mendengar nama hidangan dengan sebutan Nasi Kucing, Nasi Perang, Nasi Banting tapi sudahkah kalian mendengar Nasi Penjara? Nah, hidangan inilah yang disajikan oleh Warung Mami Cukam, sebenarnya nama hidangan ini diberikan oleh pengunjung dari warung makan ini.

Hidangan ini diberikan nama yang kalau dipikir – pikir memang cocok karena nasi ini ditemani lauk yang begitu sederhana. Seporsi nasi penjara berisikan nasi dengan lauk kacang Panjang dan tauge yang direbus untuk kemudian dinikmati bersama dengan sambal. Memang sedikit mirip dengan nasi yang disajikan didalam Lembaga Permasyarakatan. Biasanya hanya disajikan makanan dengan lauk yang sangat sederhana yaitu nasi dengan lauk sederhana, tempe atau dengan telur rebus.

Sudah Di Ada Sejak Tahun 1985

Sumber Gambar : Google Maps @E.A.P

Warung Mami Cukam ini sendiri bukanlah warung makan kemaren sore tetapi sudah ada sejak tahun 1985 yang artinya Warung Mami Cukam ini sudah beroperasi lebih dari 20 tahun lamanya. Jadi wajar rasanya jika warung makan yang satu ini memiliki begitu banyak pelanggan setia, selain itu harganya sangat murah hanya Rp. 3.000 saja, dan kalian sudah bisa menyantap hidangan yang mengenyangkan.

Warung Mami Cukam ini dapat kalian temukan di Jalan Puntodewo No. 4, Polehan, Kota Malang. Selain di sini kalian juga bisa menemukan Warung Mami Cukam yang juga dibuka di wilayah lain yaitu di Pasar Kebalen yang mulai buka pada pukul 00.00 Wib sampai pagi.

Harga Yang Super Murah

Sumber Gambar : Instagram @jsyamsiah

Harga mungkin menjadikan salah satu alasan Warung Mami Cukam sangat digemari. Bayangkan saja hanya dengan Rp. 3.000 kalian sudah bisa makan dengan kenyang, walaupun dengan lauk yang sederhana tapi dengan rasa yang nikmat. Dengan harga yang begitu murahnya tidak heran apabila warung makan ini sangat digemari apalagi di tanggal – tanggal tua.

Buat kalian yang merasa kurang kalau hanya dengan lauk bawaannya atau kalian ingin menu yang lainnya, kalian juga bisa memesan menu lain. Seperti nasi ayam goreng, nasi dengan ikan bandeng, nasi dengan rendang sapi atau lauk lainnya dengan harga yang tentu saja sangat terjangkau. Lauk tambahannya juga murah di sini hanya mulai dari Rp. 3.000 hingga Rp. 10.000

Sumber Gambar: Google Maps @Bro Yonathan Channel

Untuk lauk pilihan yang menjadi primadonanya adalah babatnya. Karena babat yang disajikan oleh Warung Mami Cuka mini sangat lembut dengan rasa yang memanjakan lidah kalian. Walaupun hidangan di warung makan ini terlihat sederhana tapi hidangan di warung makan ini memiliki rasa yang tidak kalah nikmatnya dengan hidangan lainnya di rumah makan lain di Kota Malang.

Sedikit saran buat kalian yang mau mencicipi hidangan yang disajikan Warung Mami Cukam  ini “jangan membawa kendaraan mobil” karena kalian tidak bisa memarkir kendaraan anda. Bagaimana tidak lokasi Warung Mami Cukam ini berdekatan sekali dengan jalan raya sehingga memang sangat sulit untuk mencari tempat parker khususnya untuk mobil.