in

Gusto Gelato Dan Caffe  – Nikmatnya Gelato Di Tengah Teriknya Panas Pulau Dewata

Sumber Gambar : Instagram @gustobali

Coba Sahabat Wisato bayangkan ketika kalian sedang berada di Bali yang cuacanya sedang terik – teriknya dengan keringat yang bercucuran. Kemudian teman – teman menggunakan tangan kiri untuk mengeringkan keringat dan di tangan kanan kalian memegang Cone Gelato yang manis, lembut dan tentu saja dingin. Yang sedang diarahkan kemulut kalian . . .

Brrrr… sungguh menyegarkan bukan ?!? Sebenarnya apa itu Gelato? Gelato adalah es krim khas dari Negara Italia. Nama Gelato berasal dari Bahasa Italia yang artinya “Beku”, Gelato sendiri terbuat dari bahan utama seperti Susu, Krim, dan juga Gula. Yang kemudian diberi tambahan variasi rasa mulai dari buah – buahan, kacang serta bahan perasa lainnya.

Nah, walaupun hidangan manis ini berasal dari Itali tetapi sudah bisa kalian nikmati di Indonesia dan Gusto Gelato adalah salah satu Caffe yang paling digemari kalau sudah berurusan dengan hidangan yang satu ini.

Bedanya Es Krim Dengan Gelato

Sumber Gambar : Instagram @gustobali

Walaupun rasanya sama – sama enak dan dingin ada perbedaan antara Es Krim dan juga Gelato. Dari teksturnya Gelato terasa lebih padat dibandingkan dengan Es Krim tetapi juga sekaligus memiliki tekstur yang begitu halus dengan rasa susu yang kuat. Berbeda dengan Es Krim yang lebih kuat di rasa krimnya.

Gelato sendiri memiliki lemak yang lebih sedikit dibandingkan dengan Es Krim karena Es Krim dibuat dengan krim masak yang mengandung lemak minimal 10 persen. Sementara Gelato lebih banyak menggunakan susu dibandingkan dengan krim. Serta Gelato biasanya menggunakan lebih sedikit kuning telur.

Suhu penyajiannya pun berbeda, idealnya Es Krim akan disajikan disuhu minus 12 derajat. Sedangkan Gelato tidak bisa dihidangkan disuhu tersebut, karena teksturnya akan menjadi terlalu keras dan kehilangan teksturnya yang elastis. Jadi Gelato biasanya disajikan dengan suhu lebih panas dibandingkan Es Krim yaitu pada suhu 15 derajat. Jika Es Krim disajikan dengan suhu tersebut maka sudah pasti Es Krim akan mencair.

Varian Rasa “Mainstream” Dan “Unik” Milik Gusto Gelato Dan Caffe

Sumber Gambar : Instagram @gustobali

Kalau Sahabat Wisato berwisata ke Bali terutama Seminyak, kalian akan sering mendapatkan rekomendasi untuk berkunjung ke Caffe yang satu ini, Gusto Gelato Dan Caffe. Sesuai dengan namanya Caffe yang satu ini menawarkan Gelato sebagai “Menu Utama” mereka, yang dimana mereka membuat dua tipe yaitu tipe Gelato dan Sherbet. Yang dimana masing – masing mempunyai varian dengan cita rasa yang khas.

Tipe Gelato cocok buat kalian yang menyukai Gelato yang kental dengan rasa susu dengan varian rasa Vanilla, Chocolate Cashew, Oreo hingga Milk Strawberry. Tapi buat kalian yang suka dengan varian buah dapat mencoba Tipe Sherbet dengan varian rasa Sirsak, Jambu, Apel, Mangga dan rasa buah lainnya. Sedangkan buat kalian yang tidak suka dengan rasa varian yang sudah “Mainstream” kalian juga bisa memesan varian rasa yang cukup unik disini. Sebut saja varian rasa Kemangi, Serai, bahkan Cokelat Cabai selain itu juga ada varian rasa Bika Ambon.

Tempat Yang Pas Buat Nongkrong Bersama Keluarga, Teman Atau Gebetan

Sumber Gambar : Google Maps @Lone Ranger

Gusto Gelato dan Caffe merupakan salah satu Caffe yang menjadi referensi “Gelateria” di Bali menurut para Foodies di Blog atau Sosial Media. Bagaimana tidak, Caffe yang terletak di Jalan Mertanadi No. 46b, Seminyak, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten  Badung, Bali 80361 ini begitu nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong.

Memiliki dua spot yang sama – sama luas, area Indoor dan juga area Outdoor. Untuk area Outdoor, kalian akan menemukan banyak kursi dan meja yang di lindungi oleh paying dengan warna orange terang sebagai warna khas Gusto. Dan untuk area Indoor, kalian akan disambut sofa – sofa nyaman yang sudah disediakan fasilitas stop kontak buat kalian yang ingin bekerja menggunakan laptop. Apalagi dengan cahaya lampu yang terang dan juga AC yang sejuk membuat tempat ini sangat nyaman untuk nongkrong ataupun bekerja.

Selain menu utama mereka Gelato, Caffe ini juga bisa memesan hidangan lainnya seperti Roti, Cookie serta minuman hangat seperti Kopi dan juga minuman dingin seperti Vanilla Shake ataupun Soft Drink.