in

Cicipi Nikmatnya Cita Rasa Sate Kambing Bu Sum di Yogyakarta

Sumber Gambar : Google Maps @Agus Hariyanto

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang mempunyai banyak wisata kuliner di dalamnya. Biasanya ketika mendengar kata Yogyakarta banyak orang yang teringat dengan makanan gudeg. Gudeg memang makanan yang sangat terkenal disana, akan tetapi selain gudeg masih banyak lagi kuliner lain yang ada disana. Salah satu nya adalah sate, khususnya sate kambing. Salah satu tempat sate kambing yang terkenal di Yogyakarta adalah Sate Kambing Bu Sum.

Sate Kambing Bu Sum merupakan salah satu tempat makan di Yogyakarta yang ramai pada malam hari. Jadi bisa dikatakan bahwa tempat ini adalah tempat wisata kuliner malam. Biasanya banyak pemuda disini menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong malam sambil berbincang. Mereka memilih tempat ini sembari menghilangkan rasa lapar mereka.

Warung Sate Kambing Bu Sum Sejak tahun 90-an

Sumber Gambar: Google Maps @apri herman

Jika dibanding dengan warung makan sate kambing lainnya di Jogja. Sate Kambing Bu Sum adalah salah satu warung yang tergolong legendaris bagi masyarakat Jogja. Tempat ini sudah buka sejak 1990 sampai sekarang. Tempat ini bersemayam di Jalan Bantul No 103, Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta.

Tempat ini biasanya mulai pada pukul 10 pagi sampai 9 malam. Namun walaupun buka pada pagi hari, warung ini bisa dikatakan kuliner malam karena restoran ini akan ramai dengan pengunjung ketika malam hari tiba. Kamu tidak perlu khawatir soal rasa yang disajikan di restoran ini. karena Sate Kambing Bu Sum memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dari tempat sate yang lainnya, itulah sebabnya mengapa tempat ini memiliki beberapa pelanggan tetap.

Baca Juga: Leker Paiomo Jajanan Kaki Lima, Rasa Bintang Lima

Sate Kambing Bu Sum tidak hanya menyajikan olahan sate kambing saja. namun, Sate Kambing Bu Sum juga mempunyai olahan kambing lainnya seperti, tongseng, gulai, kicik, tengkleng, sampai nasi goreng kambing pun ada. Tapi jika kamu tidak ingin mencoba olahan kambing, kamu juga bisa mencoba olahan lainnya seperti bebek goreng, ayam goreng, dan ikan goreng. Soal harganya sendiri tempat ini memiliki harga terjangkau. Jadi kamu tidak perlu ragu untuk mengunjungi tempat ini karena harganya terjangkau dan ramah untuk kantong para traveller seperti kamu.

Cita Rasa Sate Kambing yang Buat Ketagihan

Sumber Gambar: Google Maps @Bapak Rokhmat

Untuk satu porsi Sate Kambing Bu Sum kamu akan mendapat 3 tusuk sate kambing yang lezat. Dengan daging kambing yang lembut dan juicy, dicampur dengan bumbu yang kaya akan rempah dan meresap kedalam daging tersebut. Membuat rasa dari daging dan bumbum menjadi kaya ketika pada suapan pertama. Biasanya untuk satu porsi ini dihargai dengan harga 25 ribu rupiah.

Ada juga menu yang menjadi favorit para pelanggan disini selain sate kambing biasanya. Yaitu sate klatak, Sate Kambing Bu Sum menyediakan sate klatak dengan rasa yang tidak kalah enak dari menu sate kambingnya. Untuk satu porsi sate klatak sendiri akan disajikan sebanyak empat tusuk dengan bumbu terpisah. Kamu akan merasakan daging yang benar benar empuk ketika mencoba sate klatak ini. kamu bisa menambahkan bumbu ke dalam suapan mu dengan menyeruput agar menambah cita rasa dan kenikmatan.  Untuk seporsinya sendiri  dihargai seharga 25 ribu rupiah.

Sumber Gambar : Google Maps @Agus Hariyanto

Selain sate disini juga menyediakan menu tongseng dan tengkleng kambing. Menu ini juga merupakan salah satu yang menjadi favorit para pelanggan disini. Saat mencoba tongseng dan tengkleng disini kamu bisa merasakan cita rasa daging yang lembut, dengan campuran kuah yang gurih dan rempah yang kuat. Rasa inilah yang akan memanjakan lidah sekaligus menambahkan pengalaman wisata kuliner anda. Untuk satu porsi sendiri dihargai dengan harga 30 ribu rupiah.

Segera kunjungi warung makan Sate Kambing Bu Sum. Dijamin rasa dan pengalaman berwisata kuliner kamu akan bertambah. Kamu juga akan sangat puas dengan cita rasa yang akan memanjakan lidah kamu.

Jadi kamu tidak perlu ragu lagi dan segera masukkan saja tempat ini sebagai list wisata kuliner kamu. Jangan lupa juga untuk mengajak keluarga kamu agar suasana liburan kamu menjadi lebih menyenangkan.

Ikuti terus Wisato.id untuk tips dan informasi seputar destinasi wisata yang ada di Indonesia.