in

Gunung Bromo, Bali Baru dari Tanah Tengger Yang Megah

Sumber Gambar: Google Maps @Ryan Darusman

Bagi masyarakat di Pulau Jawa, khususnya di Jawa Timur pastinya sudah tak asing lagi dengan Gunung Bromo bukan? Ya, gunung yang  terkenal dengan suku Tengger ini memang sangat sering dikunjungi wisatawan baik di lokal maupun mancanegara. Bayak sekali keindahan yang bisa dinikmati sehingga kini masuk dalam daftar Bali Baru.

Megah Dan Indahnya Alam Gunung Bromo, Jawa Timur

Keindahan dari wisata alam berupa gunung ini membawa kepuasan tersendiri. Untuk lebih jelasnya mengenai gunung terkenal yang satu ini yaitu:

  1. Pemandangan Kawah Gunung yang Sangat Indah

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang masih aktif. Oleh karena itu gunung ini memiliki kawah yang juga masih aktif. Gunung ini sering kali bahkan terus menerus melakukan aktivitasnya hingga kini.

Sumber Gambar: Google Maps @Aleks Shulz Travel

Keindahan dari kawah gunung ini cantik dan bisa dilihat dari bagian atas yang telah disediakan oleh pengelola. Ya, pengunjung bisa melihatnya dengan lebih aman. Kawahnya besar dan pastinya panas sehingga pengunjung harus mematuhi peraturan yang telah dibuat.

  1. Matahari Terbit yang Mampu Memecah Dinginnya Suasana Pagi

Selain kawah gunung api, pengunjung juga bisa melihat matahari terbit dari timur yang sangat eksotis. Untuk bisa melihat dan mengabadikan matahari terbit tersebut sebaiknya Anda membawa kamera. Pada saat matahari terbit memang akan terdengar banyak jepretan kamera pengunjung.

Sumber Gambar: tiket.com

Untuk bisa melihat matahari terbit tersebut, pengunjung harus mulai naik ke puncak pada dini hari yaitu sekitar pukul 2. Tenang saja, di sana sudah disediakan tangga yang akan memudahkan perjalanan. Tapi, karena jumlah anak tangganya tak sedikit maka banyak yang tidak kuat melaluinya. Tenang saja, ada banyak kuda yang dapat kamu andalkan untuk ditunggangi menuju ke puncak.

Semua rasa lelah dari perjalanan pendakian pastinya akan terbayarkan dengan keindahan matahari terbit yang sangat elok tersebut. Matahari yang terbit memancarkan keindahan dan kehangatan yang memecah dinginnya suhu di sana. Perlu diketahui bahwa suhu di sana sangat dingin bahkan bisa mencapai suhu minus.

  1. Pasir Berbisik Menjadi Spot Foto Terbaik dengan Jeep

Selain kawah dan juga keindahan matahari terbut, pengunjung juga sering kali bermain dan berfoto ria di area pasir berbisik. Area ini sangat luas bahkan mencapai 10 Km sehingga tak akan membuat Anda merasa terlalu ramai.

Sumber Gambar: Google Maps @sam surya

Lautan pasir ini dinamakan pasir berbisik karena dahulunya digunakan untuk shooting film dengan judul yang sama. Selain itu, konon pasir yang terbawa angin terdengar gemeresik seperti suara bisikan manusia.

Tempat ini jadi favorit untuk berfoto setelah puas melihat matahari terbit. Biasanya para pengunjung akan berfoto dengan kendaraan yang khas di Bromo yaitu mobil Jeep.

  1. Bukit Teletubbies yang Hijau dan Luas

Daya tarik terakhir yang akan kita jelaskan kali ini adalah Bukit Teletubbies. Siapa yang tak kenal dengan tokoh Tinky Winky, Dipsy, Lala, Po? Ya, serial anak-anak yang satu ini memiliki latar yang khas yaitu bukit hijau nan luas.

Sumber Gambar: Google Maps @Dreammer Game

Nah, jika biasanya kita hanya melihat dari layar gadget, kini Anda bisa menikmatinya langsung di Bromo. Ya, bukit yang hijau dan luas bisa kamu nikmati di sini karena cukup terawat.

Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat khususnya di Pulau Jawa. Oleh karena itu, tak heran jika keindahannya membawa nama gunung aktif di Jawa Timur ini ke dalam daftar wisata Bali Baru. Keindahan alam, fasilitas, dan juga pengelolaan yang maksimal membuat pengunjung tak henti berdatangan.