in

Wisata Kuliner Siring Laut, Enaknya Sajian Laut Kota Baru

Sumber Gambar: Google Maps @Dewi Juwita

Liburan ke suatu tempat tidak hanya menikmati nuansa alam atau juga wahana-wahana yang coba disajikan. Tetapi, menu kuliner juga bisa jadi salah satu alasan mengapa harus berkunjung ke sana. Cobalah Wisata Kuliner Siring Laut yang menyediakan berbagai macam menu menarik

Apalagi, kawasan ini selalu hadir saat malam hari. Waktu yang paling tepat untuk santai bersama keluarga. Tempatnya juga nyaman untuk dikunjungi lho. Tidak heran bila banyak wisatawan yang meluangkan waktu mengunjungi tempat ini. Bahkan, warga sekitar pun juga tidak mau ketinggalan lho.

Wisata Malam Kuliner Siring Laut

Bila kamu ingin berkunjung ke tempat ini. Disarankan untuk datang sekitar pukul 5 sore. Dimana, kondisi masih lengang. Bila kamu datang lebih malam pukul 8 malam, tempat ini penuh. terlebih lagi saat malam minggu atau saat libur sekolah datang.

Sumber Gambar: Google Mpas @YOSIO SAILICO

Tidak hanya makanan saja yang disajikan disini. tetapi, ada juga panggung musik yang siap menghibur kamu dengan lagu-lagu yang bisa kamu request. Terkadang, di kawasan ini kamu juga bisa menikmati orkestra melayu lho. Atau kamu juga bisa menyumbang satu lagu lho.

Cara Menuju ke Siring Laut

Objek wisata ini terletak di Kabupaten Kota Baru. Kamu bisa mengunjungi tempat ini menggunakan pesawat dari Jakarta yang akan transit terlebih dahulu di Banjarmasin. Kemudian, menggunakan pesawat jenis ATR menuju ke Bandara Gusti Ajamsir Alam, Kota Baru.

Dari sini, kamu bisa menggunakan mobil menuju ke lokasi dengan jarak tempuh 10,8 kilometer atau waktu tempuh 21 menit. Melalui Jalan Stagen dan Jalan Kota Baru. Harga yang harus kamu bayar mulai dari 700 ribuan lho. Bila ingin lebih murah kamu bisa menggunakan kapal ferry dari Surabaya menuju ke Pelabuhan Kota Baru. Waktu tempuh kurang lebih 3 hari. Dengan harga mulai dari 250 ribuan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Sumber Gambar: Googgle Mpas @Muhammad Saiful

Selain menikmati sajian kulinernya, kamu jua bisa menikmati berbagai macam wahana permainan yang sudah disediakan. Mulai dari perahu yang bisa kamu gunakan untuk keliling hingga ke Desa Rampa lama yang membutuhkan waktu kurang lebih 30 menitan.

Menu yang Disajikan

Sumber Gambar: Googgle Mpas @Dewi Juwita

Nah, untuk daftar menunya sendiri sebenarnya cukup banyak lho. Tetapi, paling banyak menyajikan sajian ikan. Ada banyak jenisnya mulai dari olahan asam manis, goreng biasa atau juga bakar. Bahkan jenis ikannya sangat banyak lho. Mulai dari baramundi, kakap, gurame, patin dan masih banyak lagi. Tinggal pilih yang mana yang kamu suka.

Penginapan Sekitar

Sumber Gambar: pegipegi.com

Bagi kamu yang belum mempunyai penginapan. Kamu bisa pilih beberapa penginapan yang sudah ada disini. Mulai dari Hotel Tirta Asri 1 yang terletak di Jln. Raya Batulicin No.189 Simpang Empat, Tanah Bambu, Kalimantan Selatan, 72212. Ada beberapa pilihan kamar yang bisa kamu pilih dengan harga mulai dari 300 ribu rupiah.  Dengan luas kamar 28 meter persegi.

Ada dua pilihan smoking atau no smoking. Fasilitas yang diberikan adalah AC, air panas air minum kemasan cuma-cuma, Televisi dan Desk. Dengan penambahan fasilitas wifi di setiap ruangan. Ada lagi pilihan kamar dengan harga 350 ribu dengan tipe deluxe Fasilitas yang didapatkan adalah AC, air panas, dan ada tambahan balkon serta teras. Untuk fasilitas lainnya pun tidak jauh berbeda.

Ada lagi Sunrise Guest House Batu Licin yang mempunyai harga mulai dari 200 ribuan saja. Disini kamu akan mendapatkan fasilitas sarapan tanpa menggunakan fasilitas Air panas di kamar mandinya. Untuk Ac dan televisi masih tetap ada. Begitu pula dengan kamar tipe superior dengan harga 240 ribu

Kesimpulan

Bagi kamu yang kedapatan memberikan harga mahal atau melambungkan harga dari biasanya maka, akan diberi sanksi yang tegas. Hingga, lapaknya ditutup. Jadi, kamu bisa melaporkan kejadian ini ya.

Wisata Kuliner Siring Laut menjadi kunjungan wajib yang tidak boleh kamu lewatkan. Hampir semua menu yang disajikan mempunyai cita rasa tinggi dengan harga yang cukup murah lho. Jadi, kapan kamu akan mengunjungi tempat ini? Jangan lupa ajak, saudara, teman, dan keluarga ya.