Serunya Menghabiskan Malam Di Curug Kiara

Kota Bogor adalah lokasi favoritnya bagi mereka yang senang dengan wisata alam, tidak mengherankan sih sebenarnya karena Kota Bogor memang memiliki banyak lokasi – lokasi wisata alam dengan pemandangan alam yang sangat indah. Ketika kalian sedang berada di Kota Bogor kalian tidak akan kehabisan pilihan lokasi wisata untuk kalian kunjungi dan jika kalian bingung kalian bisa memutuskan untuk mengunjungi sebuah Curug yang ada di Kota Bogor ini.

Sumber Gambar: wisatainfo.com

Kota Bogor sendiri memang terkenal memiliki lokasi wisata Curug atau air terjun yang mengesankan dan salah satunya adalah Curug Kiara yang sangat layak untuk kalian kunjungi ketika memiliki waktu luang. Lokasi wisata ini sendiri memiliki suasana yang masih sangat alami dan juga asri sehingga buat kalian yang ingin mencari ketenangan lokasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kalian.

Hanya saja karena lokasi wisata ini sendiri belum terlalu terjamah oleh aktivitas manusia sehingga fasilitas yang ada disini masih sangat – sangat minim sekali dan untuk menuju ke lokasi Curugnya sendiri kalian harus melakukan trekking dengan jalur yang cukup menantang. Karena jalurnya cukup menantang kalian harus memastikan jika kondisi tubuh kalian dalam keadaan yang prima sehingga kalian tidak terlalu lelah saat sedang menuju ke lokasi wisata yang satu ini.

Jadi apakah menarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian disini? Untuk mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Curug Kiara

Kalian dapat menemukan lokasi wisata Curug Kiara ini di Kota Bogor atau dengan alamat lengkapnya yang berada di Kampung Raina, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke lokasi wisata Curug Kiara ini akan tetapi hanya sampai pada area parkir saja dan sisa perjalanannya harus kalian lanjutkan dengan trekking.

Untuk sampai ke lokasi parkirnya sendiri kalian sudah bisa menggunakan bantuan dari Google Maps sembari bertanya kepada warga setempat sehingga kalian tidak perlu takut akan tersesat nantinya.

Fasilitas

Sumber Gambar: travel.detik.com

Lokasi ini wisata Curug Kiara ini masih belum memiliki fasilitas yang memadai sehingga jika kalian ingin berkunjung kalian harus melakukan persiapan yang cukup matang agar liburan kalian dapat kalian lalui dengan nyaman. Akan tetapi kalian sudah bisa menggunakan fasilitas seperti area parkir yang aman serta area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian di Curug Kiara.

Selama perjalanan kalian akan menemukan cukup banyak warung sehingga kalian bisa mengisi stok makanan dan juga minuman kembali agar pada malam hari nanti kalian tidak akan kerepotan.

Aktivitas

Ada beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan di lokasi wisata Curug Kiara ini yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu liburan kalian selama berada di lokasi wisata Curug Kiara ini. Dan adapun aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan adalah sebagai berikut :

Trekking Ke Lokasi Curug

Sumber Gambar: google maps @ Marisa adlina

Untuk menuju ke lokasi wisata Curug Kiara ini sendiri kalian harus melakukan trekking pada jalur yang cukup menantang, bagi banyak orang aktivitas trekking untuk menuju ke lokasi Curug Kiara ini sendiri sudah sangat menyenangkan. Akan tetapi karena jalurnya yang cukup menantang kalian harus memastikan jika kondisi tubuh kalian sedang prima agar tidak mengalami kesulitan ketika sedang melakukan trekking.

Akan tetapi rasanya kalian tidak akan merasa lelah karena selama perjalanan kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah dan menghipnotis mata kalian serta membuat kalian seolah – olah terhipnotis.

Berkemah

Pic. ilustrasi

Untuk menghabiskan malam kalian di Curug Kiara ini kalian dapat mendirikan kemah di lokasi yang sudah disediakan sehingga kalian dapat beristirahat sebelum kalian memutuskan untuk melakukan trekking turun. Untuk berkemah disini kalian harus membawa perlengkapan kalian sendiri dan juga harus menyiapkan makanan serta minuman sehingga kalian dapat berkemah dengan nyaman nantinya.

Jika persediaan makanan atau minuman kalian habis kalian dapat membelinya di warung yang akan sesekali kalian temukan, jadi pastikan kalian sudah mengisi persediaan kalian terutama makanan dan juga minuman sebelum sampai pada lokasi berkemah.

Menikmati Keindahan Alam Dengan Tenang

Sumber Gambar: google maps @Mochammad Ravi Zidan Alfizar

Seperti yang sudah kami infokan jika lokasi wisata Curug Kiara ini memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga kalian cukup bersantai di depan tenda kalian sambil menikmati alam yang ditawarkan oleh Curug Kiara saja sudah sangat menyenangkan. Apalagi jika kalian menikmatinya dengan ditemani kopi panas dan juga cemilan akan membuat aktivitas ini semakin menyenangkan.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.