Merasakan Serunya Berkemah Di Tengah Lembah – Curug Kondang

Buat kalian yang senang berkemah pasti Kota Bogor merupakan salah satu lokasi yang kalian senangi, tidak mengherankan sebenarnya karena Kota Bogor memiliki begitu banyak lokasi wisata alam yang dapat kalian gunakan untuk berkemah. Mulai dari pegunungan hingga air terjun atau Curug, bicara soal Curug rasanya ada sebuah Curug yang layak untuk kalian kunjungi terutama bagi kalian yang senang untuk berkemah.

Sumber Gambar: wisatainfo.com

Nama Curug tersebut adalah Curug Kondang yang pada awalnya diberi nama Curug Ngumpet 2 oleh warga sekitar karena letaknya memang cukup tersembunyi dan berada di tengah – tengah lembah. Curug Kondang ini sendiri merupakan bagian dari Gunung Salak yang tidak hanya memiliki pemandangan yang indah akan tetapi juga memiliki suasana yang sangat tenang karena lokasinya cukup tersembunyi sehingga cocok untuk kalian yang ingin berkemah.

Walaupun lokasinya cukup tersembunyi akan tetapi jalur yang kalian gunakan untuk menuju ke lokasi Curug tidak terlalu melelahkan karena kondisi jalurnya sudah cukup baik walaupun harus sedikit trekking akan tetapi kalian tidak akan terlalu kelelahan. Kalian akan melewati jalur berbatu yang sudah tersusun rapi dan untuk mencapai ke lokasi Curug kalian perlu melakukan trekking kurang lebih 20 menit dimulai dari lokasi parkir.

Selama perjalanan jika kalian beruntung mungkin kalian akan melihat kawanan kera tapi ingat untuk tidak mengganggu mereka karena kalian tentu tidak mau juga kalau mereka membalas untuk mengganggu kalian dong. Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini untuk mengetahui seberapa menyenangkannya Curug Kondang ini.

Fasilitas Di Curug Kondang

Sumber Gambar: Google Maps @Adichal Nurisal

Walaupun lokasinya tersembunyi kalian tidak perlu khawatir akan kerepotan, pasalnya Curug Kondang ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memadai sehingga akan memudahkan aktivitas kalian di Curug Kondang ini. Dan di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian temukan saat sedang berada di Curug Kondang ini.

  • Area parkir yang aman, dengan area parkir yang aman kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang karena tentu saja kendaraan pribadi kalian akan terjaga dengan baik
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Curug Kondang
  • Area perkemahan yang tentunya dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah di alam terbuka
  • Gazebo yang dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya Curug Kondang
  • Kolam renang alami yang tentunya dapat kalian gunakan untuk berenang atau sekedar bermain air
  • Kios – kios yang menjual makanan dan minuman yang artinya kalian tidak perlu takut repot saat perut mulai keroncongan
  • Toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan sangat baik sehingga nyaman untuk kalian gunakan

Nah, dengan lengkapnya fasilitas yang ada di Curug Kondang liburan kalian tidak hanya akan menyenangkan akan tetapi juga jauh dari kata membosankan.

Aktivitas Di Curug Kondang

Untuk mengisi waktu luang kalian di Curug Kondang ada beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan sehingga kalian tidak akan merasa bosan saat sedang berada di Curug Kondang. Di bawa ini akan kami berikan kalian informasi mengenai aktivitas menarik dan menyenangkan apa saja yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian di Curug Kondang ini.

Berenang Dan Bermain Air Di Kolam Renang Alami

Sumber Gambar: Google maps @ arif semut Leng

Curug Kondang ini memiliki keunikannya yang rasanya tidak dimiliki oleh Curug – Curug lainnya yaitu aliran sungainya yang berundak, sungai ini didominasi oleh batu berukuran sedang dan jumlahnya tidak terlalu banyak sehingga menyisakan ruang yang cukup sebagai area berenang atau sekedar bermain air.

Menikmati Indahnya Curug Kondang

Sumber Gambar: Google Maps @ Diah Pitaloka

Curug Kondang sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah, kalian dapat menikmati keindahanya dengan memanfaatkan gazebo – gazebo yang sudah disediakan oleh pihak pengelola buat kalian para pengunjung. Apalagi kalian juga dapat membeli makanan serta minuman yang dapat kalian gunakan untuk menemani waktu bersantai kalian selama menikmati indahnya Curug Kondang ini.

Berkemah Di Curug Kondang

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam di Curug Kondang ini ada sebuah area perkemahan yang dapat kalian gunakan, berkemah sendiri adalah aktivitas yang menyenangkan apalagi jika kalian lakukan di sebuah Curug seindah Curug Kondang ini. Ada beberapa lokasi perkemahan yang dapat kalian pilih sehingga kalian dapat memilih yang menurut kalian cocok untuk kalian menghabiskan malam kalian.

Lokasi Dan Alamat Curug Kondang

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Kondang ini maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Gunung Sari, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.