Keindahan Bukit Dan Karang Khas Dari Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu adalah sebuah pantai dengan keindahan yang khas dan unik, pantai ini lokasinya terletak di Kabupaten Gunung Kidul yang memang terkenal dengan wisata – wisata alam dengan pemandangan yang mengesankan. Pantai yang satu ini memang belum cukup dikenal oleh banyak orang bukan karena Pantai Wohkudu ini tidak menarik malah sebaliknya pemandangan yang dimiliki oleh pantai ini sangat indah.

Sumber Gambar: Google Maps @Mr diQ’s

Bahkan karena masih kurang populer Pantai Wohkudu ini masih belum dipengaruhi dengan berbagai aktivitas manusia yang membuat lokasi wisata Pantai Wohkudu memiliki kondisi alam yang masih sangat alami. Buat kalian yang ingin menghabiskan liburan kalian dengan tenang maka Pantai Wohkudu sangat cocok untuk kalian karena tidak hanya pemandangannya yang indah akan tetapi juga memiliki suasana yang tenang.

Sumber Gambar: Google Maps @Ahmad Syarifudin

Kalian tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah akan tetapi juga pemandangan Bukit dan juga Karang yang memang menjadi ciri khas dari Pantai Wohkudu yang satu ini. Kalian dapat melakukan berbagai macam aktivitas menyenangkan saat berada di Pantai Wohkudu yang mana sebagian besar aktivitas tersebut dapat kalian lakukan berkat “fasilitas” dari alam.

Nah, untuk memberikan kalian gambaran seberapa menyenangkannya berlibur di Pantai Wohkudu ini akan kami bantu kalian dengan informasi menarik mengenai hal – hal apa saja yang akan membuat kalian betah berlama – lama di Pantai Wohkudu. Buat kalian yang penasaran ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini.

Fasilitas Di Pantai Wohkudu

Sumber Gambar: Google Maps @adi ardi

Pantai Wohkudu ini sendiri belum dilengkapi dengan fasilitas yang memadai akan tetapi sudah ada beberapa fasilitas pendukung yang dapat kalian gunakan untuk mempermudah kalian saat akan melakukan berbagai macam aktivitas di Pantai Wohkudu ini. Kalian akan menemukan sebuah Mushola yang dibangun oleh warga sekitar yang mana dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah selama berada di Pantai Wohkudu ini.

Untuk aktivitas bersih – bersih kalian tidak perlu khawatir karena sudah ada toilet yang terawat cukup baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman, yang mana akan sangat membantu aktivitas kalian. Hanya saja kalian tidak akan menemukan warung – warung yang menjual makanan serta minuman sehingga kalian harus memastikan jika kalian menyiapkan perbekalan kalian dengan baik.

Terutama buat kalian yang ingin memancing dan juga berkemah di Pantai Wohkudu, hal ini tidak ada tempat penyewaan yang bisa kalian gunakan untuk menyewa entah itu peralatan memancing atau perlengkapan berkemah. Di Pantai Wohkudu ada spot – spot memancing yang dengan ikan yang cukup melimpah dan juga ada pondok – pondok yang dapat kalian gunakan untuk menyiapkan alat pancing kalian sebelum melakukan aktivitas memancing ini.

Aktivitas Di Pantai Wohkudu

Memang, Pantai Wohkudu ini belum dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap akan tetapi sudah ada banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian sehingga waktu liburan kalian akan tetap menyenangkan. Nah, untuk memberikan kalian gambarannya akan kami berikan kalian beberapa aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian di Pantai Wohkudu ini.

Menikmati Keindahan Khas Pantai Wohkudu

Sumber Gambar: Google Maps @ adi ardi

Cukup berbeda dengan pantai – pantai lainnya, Pantai Wohkudu ini memiliki lanskap yang cukup menarik karena lokasi pantainya diapit oleh dua buat tebing batu berukuran besar sehingga pantai ini menjadi sangat tenang. Pantai Wohkudu ini memiliki pasir putih yang indah, air laut dengan ombak yang seolah saling berkejaran dan ditambah dengan bukit batu yang pada bagian puncaknya ditumbuhi dengan vegetasi hijau.

Dengan segala kombinasi yang ditawarkan oleh Pantai Wohkudu akan membuat waktu liburan kalian sangat menyenangkan walaupun kalian hanya duduk – duduk di tepian pantai untuk menikmati keindahan Pantai Wohkudu ini.

Memancing Di Pantai Wohkudu

Sumber Gambar: Google Maps @ Ari

Salah satu aktivitas menarik yang cukup populer bagi para pengunjung adalah memancing di Pantai Wohkudu yang mana memang memiliki jumlah ikan yang cukup melimpah sehingga memang cocok untuk memancing. Untuk memancing di Pantai Wohkudu kalian harus membawa atau menyiapkan alat pancing kalian sendiri karena tidak ada tempat penyewaan yang dapat kalian gunakan.

Berkemah Di Pantai Wohkudu

Sumber Gambar: Google Maps @ adi ardi

Di Pantai Wohkudu ada area datar yang dipenuhi dengan rerumputan yang mana cocok untuk kalian gunakan sebagai tempat untuk berkemah, berkemah di Pantai Wohkudu ini sangat menyenangkan karena suasananya sangat tenang dan disaat bersamaan pemandangannya sangat indah. Kalian juga dapat membuat api unggun dan membuat barbeque dengan perbekalan yang sudah kalian bawa atau dengan menggunakan ikan – ikan yang berhasil kalian pancing.

Lokasi Dan Alamat Pantai Wohkudu

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang di Pantai Wohkudu maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Dukuh Wiroso, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.