OUR NETWORK

Pulau Kadidiri, Rumah Bagi Berbagai Biota Laut Indonesia

Sumber: sabigaju.com

Pulau Kadidiri menjadi pesona wisata yang wajib untuk kamu kunjungi bila sedang menjelajah Sulawesi Selatan. Pesonanya memang tidak ada yang menandingi. Tidak heran bila banyak wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara yang berdatangan dan menjadikan tempat ini sebagai tempat liburan.

Sumber: sabigaju.com

Alasan lain yang membuat mereka begitu jatuh cinta dengan tempat ini adalah biota lautnya yang begitu melimpah. Kamu seperti berada di sebuah dunia lain yang tidak akan pernah kamu percaya. Bahwa apa yang kamu lihat ini adalah di Indonesia. Banyak wisatawan sepakat, bila tempat ini seperti maldivesnya Indonesia.

Mengenal Pulau Kadidiri

Salah satu hal yang membuta kamu terpukau di kawasan ini adalah kebersihannya. Tidak ada satu pun sampah yang akan kamu temui di tempat ini. Bibir pantainya juga bisa kamu nikmati. Pantai pasir putihnya yang lembut membuat tempat ini sangat cocok sebagai kawasan pelarian dari semua masalah dan penat yang ada.

Sumber: booking.com

Jangan lupa untuk membawa tikar ya. Karena, berjemur di tempat ini menjadi salah satu hal yang harus kamu lakukan. Dengan kejernihan pantainya membuat mata kamu seakan tercuci dengan sendirinya. Apalagi, semilir angin yang berhembus cukup sejuk dan membuta hati kamu damai lho.

Cara Menuju ke Pulau Kadidiri

Menuju ke Pulau Kadidiri sendiri memang tidak mudah. Kamu harus masuk dahulu ke Kota Ampana. Kemudian, melakukan perjalanan laut menuju ke wakai. Barulah  kamu bisa naik kapal melanjutkan perjalanan menuju ke Pulau Kadirdiri. Untuk harganya mulai dari 30 ribu sampai 50 ribu dengan waktu tempuh kurang lebih 7 jam.

Sumber: travelblog.org

Sayangnya, bila penumpang ke pulau Kadidiri sedikit. Maka, perjalanan ke sana akan dibatalkan. Kamu juga bisa masuk melalui Gorontalo dengan menggunakan kapal ferry yang biayanya 100 ribu rupiah. Untuk perjalanannya akan jauh lebih lama kurang lebih 10 jam. waktu ini, tergantung cuaca, bisa saja lebih dari 10 jam bila cuaca buruk.

Keindahan Pulau Kadidiri

Sumber: kumparan.com

Keindahan yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Biota laut dan terumbu karang yang dilindungi dan langka. Dijamin, kamu pasti terpukau, karena tidak ada satu pun negara yang mempunyai. Menariknya, visibilitynya bisa sampai 10 meter lho. Sangat jernih dan bening sekali memang.

Tidak hanya terumbu karang saja, kamu juga bisa menikmati pesona yang menawan dari fauna-fauna yang imut dan lucu. Mulai dari penyu, hiu, ikan nemo dan masih banyak lagi. Nah, ada kejutan lain yang sudah dipersiapkan di Pulau Kadidiri ini lho.

Sumber: hotels.cloudbeds.com

Dimana, ada Pesawat perang dunia ke II yang terdampar dan menjadi sebuah rumah untuk biota laut yang ada tempat ini. Pesawat B24 ini sekarang ditumbuhi lumut dan ikan-ikan kecil yang menawan. Untuk bisa menikmarinya kamu harus pergi ke spot yang dinamakan kadidiri paradise. Jaraknya kurang lebih 16 kilometer.

Untuk bisa menikmati semuanya ini. Kamu bisa menyewa speed boat dengan harga 300 ribu rupiah sampai 700 ribu rupiah. Bahkan, kamu juga bisa menikmati pengalaman menarik diving saat malam hari lho. Walaupun harganya juga akan lebih mahal.

Sumber: dolandolen.com

Selain diving dan snorkeling, kamu juga bisa menikmati kegiatan lainnya. Mulai dari memancing. Kamu bisa meminta para nelayan untuk menunjukkan spot memnacing terbaik disini. Bahkan, kamu juga bisa berkeliling pulau dengan menggunakan kapal ini lho. Di area memancing ini kamu bisa melihat gradasi warna yang menawan.

Mau sesuatu yang berbeda? Kamu bisa melakukan treking ke atas bukit dan melakukan kegiatan bird watching. Ada banyak jenis burung yang tidak sembarang lho. Hampir semuanya tergolong langka dan beberaoa diantaranya dilindungi oleh negara. Jadi, keringat dan lelah mendaki akan terbayar lunas.

Bagi yang membutuhkan penginapan, disini sudah disediakan sebuah cottage dengan full fasilitas yang akan memanjakan kamu. Harganya mulai dari 200 ribu rupiah lho. Ada juga harga yang lebih tinggi dengan fasilitas yang lebih pula.

Kesimpulan

Pulau kadidiri adalah surga wisata Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Setiap sudutnya adalah keindahan yang nyata. Jadi, kapan nih kamu mau berkunjung ke tempat ini? Sayang lho, kalau kamu melewatkan keindahan yang sempurna yang diberikan oleh Tuhan ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…