OUR NETWORK

10 Destinasi Eksotis yang Ada di Kepulauan Bintan, Surganya Para Pecinta Travelling

Seperti kawasan kepulauan yang lainnya, Kepulauan Bintan pun memiliki banyak destinasi wisata yang eksotis, terutama pantai. Mau tahu destinasi wisata andalan di Kepulauan Bintan? Nah, berikut adalah 10 destinasi wisata eksotis di Kepulauan Bintan, pulau yang menjadi surganya para travelling.

Pantai Indah Lagoi

Sumber: Instagram @dickyyut92

Yang pertama adalah Pantai Indah Lagoi, yang bisa dibilang sebagai tempat berkumpulnya resor mewah. Bagi traveller asal Malaysia dan Singapura, Pantai Indah Lagoi adalah tujuan utama mereka ketika berkunjung ke Indonesia, mengingat letaknya yang tidak jauh dari negara mereka. Banyaknya traveller yang berkunjung ke sini juga tidak lepas dari keindahan yang disuguhkannya, dengan pasir putih bersih dan pemandangan laut biru yang siap untuk memanjakan mata.

Pantai Trikora

Sumber: Instagram @w.rusdy
Sumber: Instagram @anthony_fahmi

Kemudian ada juga Pantai Trikora, yang memiliki garis pantai yang sangat panjang ditambah dengan ornamen batu granit yang berdiri kokoh di bagian tepi. Banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari bersantai menikmati pemandangan laut, berenang, snorkeling, atau mungkin menyewa cottage yang disediakan di sana.

Pulau Beralas Pasir

Sumber: Instagram@hadiiramdan

Pulau Beralas Pasir, nama yang mungkin terdengar cukup unik bagi para traveller. Uniknya nama pulau ini juga sejalan dengan pemandangan eksotis yang ditawarkan, dengan pemandangan air laut yang putih bersih dan pasir putih yang tak pernah mengecewakan pengunjung. Pulau ini sendiri tak berpenghuni, dan hanya dihuni oleh penjaga pulau yang bertugas untuk merawat pulau cantik ini. Pulau ini sendiri sering kali menjadi tujuan wisata bagi tamu di beberapa resor mewah yang ada di sekitar Kepulauan Bintan.

Pulau Penyusuk

Sumber: Instagram @yuu_nda
Sumber: Instagram @ilmafityatun

Pulau Penyusuk adalah salah satu pulau tropis yang sangat mengagumkan, yang belum dikelola secara maksimal oleh pemerintah setempat. Karena hal itu, pulau ini pun belum terlalu terkenal dikalangan traveller, sehingga tak banyak yang berkunjung ke pulau yang satu ini. Namun bagi mereka yang telah mengetahuinya, berkunjung ke Pulau Penyusuk adalah pilihan yang tepat untuk melarikan diri dari padatnya aktifitas sehari-hari. Pulau Penyusuk juga memiliki pantai yang sangat indah, dengan ornamen batu granit di bagian tepi pantai.

Pantai Sakerah

Sumber: Google

Selanjutnya ada Pantai Sakerah, yang terletak di Desa Sebung Pereh, Kecamatan Teluk Sebong. Bisa dibilang Pantai Sakerah adalah salah satu destinasi wisata favorit penduduk Kota Tanjung Pinang, mengingat lokasinya yang hanya berjarak 80 km dari pusat kota. Di pantai ini terdapat banyak pondok yang disewakan untuk para pengunjung, dan ada juga taman bermain. Pokoknya fasilitas di pantai yang satu ini cukup lengkap.

Pantai Senggiling

Sumber: Instagram @imronzulfikar77
Sumber: Instagram @alfsyari

Pantai Senggiling, pantai yang cukup asing namun memiliki keindahan yang menenangkan hati. Sebenarnya Pantai Senggiling berada tak jauh dari Pantai Indah Lagoi, namun sepinya pengunjung di pantai ini tidak lepas dari akses yang cukup sulit. Sama seperti pada umunnya, Pantai Senggiling memiliki hamparan pasir putih bersih yang terasa lembut, dan disertai beberapa formasi batu granit sebagai pemanis.

Danau Biru

Sumber: Instagram @teddy_koshasi
Sumber: Instagram @sandy.rizario.sr

Sebagai pulau yang kaya akan mineral, maka tak heran jika di sini terdapat banyak tempat-tempat bekas aktivitas penambangan. Beberapa lokasi galian tambang yang ditinggalkan kemudian membentuk sebuah danau yang sangat cantik, salah satunya adalah Danau Biru. Dinamakan demikian karena air di danau ini berwarna biru cerah ketika terkena sinar matahari, dan hal itu yang membuat banyak pengunjung penasaran akan keindahan yang ditawarkannya.

Air Terjun Gunung Bintan

Sumber: Instagram@indonesiabeutifull

Meskipun terkenal dengan keindahan pantainya, namun Kepulauan Bintan juga memiliki air terjun, yakni Air Terjun Gunung Bintan. Air Terjun ini sendiri berada di Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan. Lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan membuat air terjun ini memiliki suasana yang cukup asri dan menenangkan batin. Cocok bagi kamu yang lagi pingin sendiri.

Pulau Mapur

Sumber: Instagram @genpi_bintan
Sumber: Instagram @robbi_hafzan

Selanjutnya ada Pulau Mapur, yang berlokasi di Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan. Kamu yang berkunjung ke Bintan wajib untuk memasukkan pulau ini dalam daftar kunjunganmu, karena memang pemandangannya yang sungguh tak mengecewakan. Sejauh mata memandang, kamu akan disuguhkan pemandangan indah khas pulau tropis. Di beberapa sudut pulau juga terdapat formasi batu granit yang menambah kesan eksotis.

Pantai Pasir Panjang

Sumber: Google

Suasana romantis dan eksotis akan langsung terasa jika kamu berkunjung ke Pantai Pasir Panjang, terutama ketika senja tiba. Pantai Pasir Panjang memiliki hamparan pasir yang lembut, ditambah dengan keberadaan batu raksasa nan unik yang ada di tepi pantai. Pokoknya indah banget pantai ini.

Comments

Loading...