in

4 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Mata Air Bomaki

Sumber Gambar: Twitter @MALUKUSATUDAR4H

Maluku merupakan salah satu pulau yang dipenuhi dengan keindahan alam yang tak pernah bisa ditinggalkan. Bagi kamu yang saat ini atau berencana ingin ke Maluku khususnya di Kota Saumlaki bisa mengunjungi Mata Air Bomaki. Jangan sampai kamu sudah jauh-jauh ke Maluku tetapi tidak menikmati keindahan d sana.

Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Mata Air Bomaki

Ada beberapa alasan yang mengharuskan kamu berkunjung ke mata air Bomaki ini. Penasaran apa saja alasannya? Lihatlah hanya di bawah ini:

  1. Tak Jauh dari Pusat Kota

Alasan pertama yang harus kamu tahu adalah lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota. Tempat wisata yang satu ini terletak di Kota Saumlaki sebelah utara yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan motor selama 30 menit saja.

Tempat wisata yang terletak di Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku ini juga sudah memiliki akses jalan yang mudah. Artinya, tak ada lagi kesulitan bagi kamu yang ingin menuju ke destinasi wisata alam ini.

  1. Memiliki Air yang Sangat Jernih

Tempat wisata yang satu ini menawarkan mata air alami yang muncul karena alam yang masih sangat terawat. Air yang menggenang tersebut sangat jernih sehingga saat digunakan untuk berendam terasa dingin dan segar.

Sumber Gambar: dispar.malukuprov.go.id

Ya, di sana terdapat beberapa “kolam” yang dipenuhi dengan air bergradasi biru dan hijau. Warna airnya memang sangat khas dengan kelestarian alam yang sangat terjaga. Pengunjung bisa memilih di mana akan berendam atau sekadar memasukkan kakinya ke sana.

Air yang masih alami ini menjadi tujuan utama orang khususnya yang tinggal di perkotaan yang penuh identik dengan cuaca panas. kamu bisa berkunjung dengan keluarga maupun teman-teman terdekat.

  1. Dipenuhi dengan Pepohonan yang Sangat Rindang

Tempat wisata yang satu ini juga sangat dipenuhi dengan pepohonan yang sangat rindang. Pepohonan yang tumbuh di sini dibiarkan tumbuh dengan alami dan liar sehingga tidak ada pembabatan yang berarti.

Pepohonan ini juga sering menghalang sinar matahari sehingga memberikan kesan yang teduh dan juga dingin. Karena pepohonannya masih sangat banyak maka oksigen yang disediakan di sini juga melimpah.

Kamu yang menyukai kegiatan seperti meditasi atau yoga pasti akan betah berlama-lama di sini. Oksigen dengan jumlah banyak dan alami ini bisa memberikan energi positif bagi otak sehingga kamu bisa berpikir dengan lebih jernih. Badan juga terasa lebih sehat setelah melakukan kegiatan tersebut.

Yang Pasti Masih sangat Terjaga Kealamiannya

Masih seputar kealamian yang tercipta pada mata air yang satu ini. Tempat wisata di Desa Bomaki ini menjadi paket lengkap bagi kamu yang ingin merasakan alam yang benar-benar natural.

Air yang sangat jernih dan dingin, suara gemercik air, suara dahan pohon yang bergesekan, suara kicauan burung, membawa ketenangan tersendiri. Fasilitas lengkap yang disediakan oleh alam Bomaki ini memberikan ketenangan tersendiri. Cocok sekali untuk kamu yang bertempat tinggal di perkotaan yang penuh polusi dan juga suara bising kendaraan bermotor.

Nah, itu tadi beberapa alasan mengapa kamu harus berkunjung ke Mata Air Bomaki yang berada di Maluku ini. Ketika kamu berkunjung ke sana jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihannya dan membawa pulang sampah. Jangan lupa juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan pastikan diri sehat agar warga setempat tak menjadi korban.