in

Alasan Kamu Harus Mampir di Pantai Werur, Surga Kecil di Papua Barat

pantai werur

Papua Barat yang merupakan salah satu provinsi di daerah Indonesia Timur ini selalu memiliki berbagai keindahan alam yang membuat siapa saja ingin mengunjunginya. Tak hanya Raja Ampat saja, Papua Barat juga memiliki Pantai Werur yang sangat indah. Bagi kamu yang berkunjung ke Papua Barat, jangan lupa untuk mengunjunginya ya….

Alasan Kenapa Kamu Harus ke Pantai Werur

Ada beberapa alasan kenapa kamu harus ke Pantai Werur saat sedang berada di Papua Barat. Ini dia beberapa alasan mengapa demikian:

  1. Masih Belum Familier, Pantainya Sepi

Alasan yang pertama adalah pantai ini belum familier baik itu untuk warga lokal maupun untuk warga luar. Bahkan belum ada yang mengelola pantai ini menjadi tempat wisata. Oleh karena itu kamu tak akan menemukan fasilitas yang lengkap di sini.

Sumber Gambar: Instagram @allfredoy_

Tapi, sisi baiknya pantai ini merupakan salah satu tempat yang sangat sepi dan jauh dari keramaian orang. Banyak sekali pengunjung yang telah datang ke sana mengatakan bahwa Pantai Werur ini seperti pantai pribadi.

Ya, pantai ini sangat sepi apalagi pada saat hari-hari kerja maka kamu tak akan menemukan pengunjung lainnya. Bagi kamu yang menginginkan ketenangan maka cocok sekali berkunjung ke sini. Bahkan kamu bisa melakukan meditasi atau pun yoga di tepi pantai.

Sumber Gambar: Instagram @
abdul_alim25

Suara deburan ombak yang berpadu dengan suara angin berembus membuat kondisi di sana sangat cocok untuk menyendiri. Bahkan rasanya tidak ingin pulang dan hanya ingin di sini terus menerus.

  1. Punya Keindahan Sunrise Sekaligus Sunset

Berbeda dengan pantai lainnya, di sini kamu bisa menikmati sunrise sekaligus sunset hanya dalam satu tempat saja. Garis pantai yang membentang sangat jauh membuat pandangan mata kamu bisa lebih luas.

Sumber Gambar: Google Maps @Bram Mambrasar

Oleh karena itu kamu bisa melihat sunrise di pagi hari dan bisa melihat sunset di senja hari. Hal ini pastinya akan memberikan pengalaman liburan yang luar biasa apalagi seharian kamu di sini bersama dengan orang tersayang.

  1. Pantainya Masih Sangat Alami dan Asri

Seperti yang dikatakan di atas bahwa pantai yang terletak di Kampung Werur, Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Papua barat ini masih sangat asri. Ya, tempat ini tidak dikelola sebagai tempat wisata akan tetapi memang banyak orang yang berkunjung.

Sumber Gambar: Google Maps @Julia Renz

Pantai di sana masih sangat alami dan terlihat sangat asri. Walaupun pantai di sana tak berpasir putih tetapi sangat lembut dan tertata sangat rapi. Tak ada sampah berserakan yang membuat keindahan pantai menjadi terlihat buruk.

Diliputi Oleh Pegunungan dan Pepohonan yang Sangat Rindang

Alasan terakhir yang membuat kamu wajib datang ke sini adalah adanya pegunungan dan pepohonannya sangat rindang. Kamu bisa melihat pegunungan yang berdiri di sepanjang mata memandang.

Di pantai sendiri, kamu bisa menemukan banyak sekali pepohonan dan rerumputan yang tumbuh di bagian tepi pantai. Pepohonan didominasi oleh tumbuhan kelapa yang menjadi ciri khas pantai di negara tropis. Dijamin, kamu pasti betah apalagi saat pantai ini tak banyak pengunjung.

Jadi, itulah beberapa alasan mengapa kamu harus mengunjungi Pantai Werur untuk berlibur saat ke Papua. Karena tempat ini belum banyak dikenal wisatawan luar sebaiknya kamu memastikan bahwa kondisimu sehat. Dengan memastikan kamu sehat maka orang-orang setempat juga tetap sehat dan tidak terinfeksi virus, perlu diketahui bahwa fasilitas kesehatan di sini masih terbatas.