in

Danau Framu, Birunya Air di Kedalaman Pulau Cenderawasih

Sumber Gambar: Instagram @maybrat_a3

Papua merupakan salah satu pulau yang indah milik Indonesia. Papua terkenal akan tempat wisatanya yaitu Raja Ampat. Akan tetapi, kali ini kita akan membahas tempat wisata yang tak kalah indah dari Raja Ampat yaitu Danau Framu.

Keindahan Alam Danau Framu yang Memesona

Danau yang satu ini mungkin namanya masih sangat asing di telinga kita. Akan tetapi jangan salah karena danau yang satu ini ternyata memiliki keindahan yang sangat memanjakan mata. Danau yang masuk dalam jajaran danau Ayamaru di Kabupaten Maybrat, Papua Barat ini menyajikan keindahan seperti:

  1. Airnya Sangat Biru Seperti Kolam Renang

Air Danau Framu sangat khas dengan warnanya yang bening biru. Ya, walaupun terletak di alam tetapi airnya terlihat sangat biru seperti di kolam renang modern. Kamu bisa melihat dasar danau itu seperti apa karena saking beningnya.

Sumber Gambar: Instagram @_febrian

Inilah yang menjadi daya tarik yang paling utama para pengunjung. Mereka rela menjelajahi tempat yang ekstrem ini demi bisa menikmati keindahan alaminya air di kolam alam tersebut. Airnya juga dingin khas air yang langsung disediakan oleh alam.

  1. Ada Sampan yang Bisa Kamu Gunakan untuk Menyusuri Danau Framu

Di danau yang indah ini ada satu sampan yang sangat ikonis di sana. Sampan ini berbentuk panjang dan berukuran tidak terlalu lebar. Sampan tersebut bisa kamu gunakan untuk menyusuri danau ke seluruh penjuru.

Sumber Gambar: Instagram @endahkwira

Apabila kamu memiliki hobi di bidang fotografi, kamu dapat menggunakan sampan ini sebagai salah satu properti. Orang yang menggunakan sampan terlihat melayang di udara karena saking beningnya air di sana. Dijamin, bahkan menggunakan HP saja foto terlihat bagus karena alamnya memang cantik.

  1. Banyak Pepohonan yang Rindang Sebagai Tempat kamu Loncat

Danau ini memiliki bentuk yang cenderung bulat yang mana di samping-sampingnya dipenuhi dengan pepohonan yang sangat rindang. Ya, warga setempat melestarikan hutan di sana sehingga sangat lestari karena memang kepercayaannya demikian.

Sumber Gambar: Instagram @papua_the_best

Kamu bisa loncat dari atas pohon dan langsung menceburkan diri ke air danau yang dingin. Sensasi menyenangkan pasti sangat terasa jika kamu ke sini dengan teman-teman yang juga memiliki karakter yang sama. Pepohonannya membuat suasana di sekitar danau menjadi sangat sejuk sehingga tidak panas.

  1. Perjalanan Dipenuhi dengan Petualangan Seru

Tak hanya keindahan di danaunya saja, setiap langkah kamu ke sini dipenuhi dengan petualangan seru. Selama perjalanan, kamu akan ditemani dengan berbagai jenis pepohonan dan juga jalanan yang sangat menantang.

Sumber Gambar: Instagram @couplejourney10518

Sebaiknya jangan sendirian karena perkampungan warga setempat itu sangat jauh dari lokasi wisata. Jadi, jika ada apa-apa kamu tidak sendirian jika membawa teman.

Suasananya Tenang dan Cocok untuk Meditasi dan Yoga

Sumber Gambar: Instagram @olvaholvah

Danau yang satu ini terletak di pedalaman Papua yang mana untuk sampai di sini para pengunjung harus melewati jalur yang menantang. Oleh karena itu, tak banyak orang yang tahu keberadaan danau ini dan akhirnya membuat mereka enggan datang.

Jadi, saat kamu ke sini yang ada hanyalah suasana yang tenang dengan ditemani oleh kicauan burung serta suara dahan yang saling bergesekan satu sama lain. Oleh karena itu, tempat ini cocok sekali untuk kamu yang suka meditasi atau yoga di alam liar.

Begitulah keindahan yang dapat digambarkan dari danau Framu yang berada di kedalaman Papua. Jika kamu ke sini, pastikan untuk tetap menjaga kebersihan dan adat istiadat yang berlaku ya. Jangan lupa juga memastikan untuk memastikan kondisi tubuhmu dalam keadaan baik.