OUR NETWORK

Danau Linow, Surga Kecil di Tomohon yang Harus Kamu Kunjungi

Sumber: Danau Linow

Berkunjung ke Kota Tomohon memang terasa bagaikan di surga. Disini, kamu bisa menikmati berbagai macam panorama yang sangat menawan. Maklum saja, kota ini diapit oleh dua Gunung yaitu Lokon dan Mahawu. Tetapi, tomohon tidak berhenti sampai disitu saja. Tempat ini punya Danau Linow yang tampak mengesankan.

Sumber: bobobox.co.id

Kamu harus berkunjung ke tempat ini bila berkunjung ke Tomohon. Suasana dan nuansanya benar-benar berbeda. Walaupun baunya sedikit tidak enak karena kandungan belerangnya yang kuat, tetapi keindahannya membuat mata kamu enggan berkedip.

Tentang Danau Linow

Kandungan belerangnya sangat tinggi, tidak salah bila tempat ini bisa menghasilkan banyak warna seperti, hijau, kuning kecoklatan, dan biru. Konon katanya, kandungannya berasal dari Gunung Mahawu yang pernah meletus sangat dahsyat beberapa tahun yang lalu.

Sumber: Instagram @resellertravel

Luas kawasan tempat ini mencapai 34 hektar, dimana menjadi rumah bagi burung-burung belibis dan banyak sekali serangga-serangga bersayap yang bisa kamu lihat. Disebut juga sebagai Sayok atau Komo oleh warga sekitar. Menariknya, mereka juga menjadikan serangga-serangga ini untuk dikonsumsi lho.

Nama Danau ini sendiri berasal dari bahasa Minahasa yaitu Lilinowan. Dimana artinya adalah berkumpulnya air. Untuk harga tiket masuknya kurang lebih 25 ribu. Dimana, tiket yang kamu punya bisa kamu tukar dengan kopi atau makanan lainnya yang ada di pinggir danau. Menyenangkan sekali bukan? Sementara untuk jam bukanya mulai pukul 8 pagi dan akan tutup hingga pukul 5 sore.

Sumber: Instagram @resellertravel

Nah, ada hal menarik lainnya yang bisa kamu temui disini. Dimana, di dalam danau konon terdapat sebuah harta karun yang sampai saat ini belum ketemu lho. Menurut cerita warga sekitar hanya orang-orang terpilih yang bisa melihat harta karun tersebut.

Cara Menuju ke Lokasi

Objek wisata ini terletak di ruas jalan Tomohon – Kawangkoan, atau lebih tepatnya berada di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Menuju ke objek wisata ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu bisa menuju ke Bandara Sam Ratulangi terlebih dahulu.

Kemudian, dari sini kamu bisa naik kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam 22 menit. Tidak hanya menggunakan pesawat saja. Kamu juga bisa menggunakan kapal menuju ke Pelabuhan Manado, dimana waktu tempuhnya mencapai 1 jam 14 menit. Jadi, mana yang akan kamu gunakan?

Keindahan Danau Linow

Sumber: Instagram @limitrnd

Perlu diakui bila kawasan danau ini memang instagramable. Bahkan hampir semua spotnya memang menyenangkan untuk dijadikan sebagai salah satu background foto. Saking menariknya, bisa juga digunakan untuk prewedding lho.

Masih kurang? Tenang, pihak pengelola juga sudah menyiapkan perahu kecil agar kamu bisa berkeliling di tepi danau yang mempunyai kadar belerang cukup rendah. Jangan bandel dengan pergi ke tengah ya. Selain kedalamannya sangat dalam, kandungan belerang bisa membuat tangan kamu melepuh.

Sumber: Instagram @danau.linow

Bagi kamu yang ingin bersantai-santai, kamu bisa pergi ke pinggir danau. Disana, sudah disediakan tempat untuk menikmati danau. Suasananya memang mengesankan dengan berbagai macam menu makanan dan minuman yang sudah dikemas secara higienis.

Bagi kamu yang penasaran dengan rasa serangga yang ada disini, kamu juga bisa memilih menunya lho. Selain itu, menu makanan western pun juga disiapkan. Hanya saja, paling banyak adalah menu nusantara dan khas Tomohon yang tidak kalah nikmatnya.

Sumber: Hipwee

Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah pagi hari. Dimana, suasana masih sangat sejuk dan udara sangat segar. Jangan takut, karena menu makanan disini sudah ada sejak pukul 7 pagi lho. Satu hal pula yang paling spesial adalah minuman kopi yang bisa kamu nikmati dengan berbagai macam pembuatan. Ragam jenis kopinya pun sangat banyak mulai dari kopi arabika dan robusta khas Nusantara, serta beberapa dari luar negeri pula.

Kesimpulan

Danau Linow adalah salah satu dari sekian banyak wisata menawan di Tomohon. Perubahan warnanya yang cukup mengesankan menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan, menu makanannya pun juga tidak buruk lho. Selain nikmat dan lezat harganya juga cukup bersahabat. Jadi, sudah siap menjelajah Danau Linow ini? Rugi lho kalau kamu tidak mengunjunginya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…