in

Deburan Ombak Pecahkan Sunyi di Pantai Batu Picah

Sumber Gambar: Google Maps @Zollatia Pinakesti

Biak Utara memang memiliki banyak sekali pantai untuk wisata. Salah satu pantai paling indah yang bisa kamu kunjungi di sini adalah Pantai Batu Picah. Pantai Batu Picah merupakan salah satu pantai paling indah yang wajib masuk ke dalam daftar tempat wisata.

Mengapa? Karena banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di sini, salah satunya adalah panorama gelombang laut Pasifik. Selain itu masih banyak hal menarik yang ditawarkan oleh pantai ini. Apa saja?

Keindahan Pantai Batu Picah dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pantai Batu Picah merupakan salah satu pantai terbaik yang harus masuk ke dalam daftar destinasi wisata kamu. Pantai yang berada di daerah Sor, Kabupaten Biak Numfor, Papua ini sesungguhnya merupakan pantai yang memiliki karakteristik pantai umum di area Biak Utara lainnya, yaitu memiliki ombak yang besar.

Karena ombaknya yang besar, tidak banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berada di sini. Akan tetapi kamu tetap bisa menikmati banyak hal dari pantai Papua yang satu ini. Apa saja?

  • Menikmati keindahan pemandangan pantai

Salah satu hal yang sangat menarik untuk disaksikan di Pantai Batu Picah ini adalah keindahan alamnya. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling bersih yang bisa kamu temukan di Indonesia. Sangat jarang sekali sampah yang bisa kamu temukan saat berada di tempat ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Zollatia Pinakesti

Uniknya pantai bersih ini tidak memiliki area berpasir seperti pantai kebanyakan. Melainkan sebuah batuan yang tergerus air laut yang selalu menghantam daratan. Meski tidak ada pasir, jangan khawatir karena kamu tetap bisa mendapatkan banyak sekali spot foto menarik ketika berada di pantai ini.

  • Melakukan kegiatan piknik

    Sumber Gambar: Google Maps @Hizkia Perangin Angin

Meski kamu memang tidak bisa bermain air saat berada di sekitar Pantai Batu Picah ini, akan tetapi kamu bisa menyelenggarakan kegiatan piknik bersama keluarga di area dekat pantai. Hanya saja jangan terlalu dekat karena ombak pantai sangat besar. Karena jika terlalu dekat, makanan yang sudah kamu siapkan mungkin basah atau bahkan terbawa ombak dan air laut.

  • Melakukan foto prewedding

Pantai Batu Picah merupakan salah satu pantai yang sangat cocok untuk berfoto. Selain karena keindahannya, panorama ombak besar yang dimiliki oleh pantai ini membuatnya menjadi salah satu pantai yang sangat menarik untuk foto prewedding.

Sumber Gambar: Google Maps @Charles Kambu

Saat kamu akan melakukan sesi pemotretan, pastikan kamu meminta izin terlebih dahulu dan pastikan kondisi cuaca mendukung. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan foto-foto menarik berlatarkan ombak di pantai ini.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Berwisata ke Pantai Batu Picah

Saat kamu akan berwisata ke Pantai Batu Picah, akan lebih baik jika kamu berwisata bersama orang-orang yang telah dewasa. Hal ini disebabkan karena pantai ini merupakan salah satu pantai dengan ombak paling besar.

Sumber Gambar: Google Maps @Fuad Arifudin

Bahkan Pantai Batu Picah sering kali digunakan untuk melihat panorama gelombang laut Pasifik yang sangat berbahaya. Hal inilah yang membuat kamu perlu lebih berhati-hati saat berkunjung ke pantai ini. Ketika kamu pergi ke sini dengan anak-anak pastikan kamu selalu menjaga anak-anak dan tidak memperbolehkan mereka berlarian sendiri.

Untuk fasilitasnya, di area pantai dengan tidak banyak fasilitas wisata yang bisa kamu temukan. Akan tetapi ketika kamu melakukan perjalanan kamu mungkin akan menemukan beberapa fasilitas wisata Pantai Batu Picah seperti tempat pemandian atau ganti baju untuk anak-anak.