in

Pantai Soryar Pantainya Cantik, Bersih Dan Eksotis Di Biak

Sumber Gambar: Instagram @priszkillafaidiban___

Biak memang merupakan salah satu daerah di Papua yang sangat populer dengan kekayaan pantainya. Salah satu pantai di Biak yang bisa masuk dalam daftar wisata kamu adalah Pantai Soryar.

Pantai Soryar merupakan salah satu pantai ramah baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak. Oleh karena itu jika kamu ingin berwisata bersama keluarga, pantai ini menjanjikan tempat yang cocok untuk kamu dan keluarga kamu.

Pantai Soryar, Tempatnya Bersih Cocok Untuk Liburan Keluarga

Pantai Surya berlokasi di Bindusi, Biak Numfor Regency, Papua, Indonesia. Akan tetapi meski berlokasi di Biak, pantai ini memang memiliki jarak tempuh yang cukup panjang jika kamu memulai perjalanan dari pusat kota.

Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai ke Pantai Soryar dari pusat kota Biak. Meski perjalanan yang cukup jauh, pantai ini tetap menjadi pantai paling wajib untuk dikunjungi jika kamu adalah pemburu pantai. Mengapa pantai ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi? Ini dia alasannya.

  • Merupakan salah satu pantai paling bersih

Saat kamu berkunjung di beberapa daerah di Indonesia, kamu mungkin akan bertemu dengan pantai-pantai yang ramai dan menarik perhatian. Pantai-pantai yang ramai ini tentu memiliki banyak kelebihan terutama dari segi fasilitas yang dimilikinya. Akan tetapi, pantai yang populer seperti ini umumnya kurang terjaga kebersihannya. Hal ini disebabkan karena faktor manusia yang belum begitu sadar terhadap lingkungan.

Sumber Gambar: Google Maps @Charles Kambu

Beda dengan Pantai Soryar. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang masih sepi dan alami. Hal ini membuat pantai ini tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun internasional. Kondisi pantai yang sepi ini jugalah yang membuat kondisi pantai masih alami dan bebas sampah.

Saking sepi dan alaminya, di sini kamu juga bisa melihat banyak hewan-hewan liar yang tidak kamu duga. Salah satu hewan liar yang sering muncul di area pantai adalah babi. Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir karena mereka tidak datang untuk menyerang.

  • Memiliki ombak yang indah

    Sumber Gambar: Google Maps @Andrea Puteri

Pantai di daerah biak memang terkenal dengan ombaknya yang besar. Akan tetapi di Pantai Soryar  ini ombaknya malah terlihat indah karena tidak terlalu besar. Hal ini membuat pantai Surya sangat cocok sebagai tempat wisata orang dewasa dan anak-anak. Dengan kondisi ombak yang tergolong tenang, kamu bisa melakukan banyak sekali kegiatan wisata mulai dari sekadar melihat pemandangan, berfoto maupun bermain air.

  • Memiliki sunset yang indah

Biak merupakan salah satu daerah yang berlokasi di area leher Pulau Papua. Hal ini membuat daerah ini memiliki banyak pantai karena langsung berbatasan dengan samudra. Lokasi dari pantai ini jugalah yang membuat kamu bisa menyaksikan sunset dengan indah saat berada di pantai ini. Jadi bagi kamu, para pemburu senja, jangan buru-buru bulan jika sudah sampai di pantai ini ya!

Sumber Gambar: Google Maps @Charles Kambu

Selain memiliki daya tarik dan keindahan alam, hal lain yang mampu Pantai Soryar sangat menarik untuk digunakan sebagai tempat wisata adalah lokasinya yang mudah dijangkau. Meskipun Pantai Soryar merupakan pantai yang berlokasi cukup jauh dari pusat kota, jalur atau akses menuju pantai ini sudah sangat baik.

Jalur yang nyaman ini membuat kamu bisa menjangkau pantai baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Nah Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Soryar pastikan kamu datang di jam operasionalnya, yaitu jam 9 pagi hingga jam 5 sore.