OUR NETWORK

Destinasi Wisata Favorit Danau Beringin Indah Lampung Timur

Sumber: jabungonline.com

Danau beringin Indah Lampung Timur menjadi destinasi wisata andalan dan favorite semua orang. Bahkan hampir setiap acara / kegiatan sering kali diadakan di danau tersebut. Entah itu acara pendidikan, gathering dan lain sebagainya.

Untuk kegiatan yang ada di danau beringin Indah ini sangat kompleks. Ada yang melakukan aktivitas di danau dan ada pula yang melakukan aktivitas di darat. Selain itu danau ini dapat dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga yang sangat recommended dan juga sangat aman bagi anak – anak.

Sumber: jabungonline.com

Destinasi wisata ini memang menjadi sebuah tempat wisata favorite sejak dulu. Namun tempat ini sempat mengalami keterpurukan. Dimana tidak ada satupun pengunjung yang terlihat di danau beringin indah. Serta tidak ada seorang pun yang berminat atau berniat untuk mengunjungi destinasi wisata alam ini.

Sehingga pemerintah pun turun secara langsung untuk melakukan pembenahan dalam danau beringin indah. Hingga pada akhirnya kondisi danau pun kembali seperti sedia kala. Serta banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi danau. Hingga pada akhirnya danau beringin indah kembali menjadi daftar destinasi wisata favorite saat ini.

Lokasi Danau Beringin Indah Lampung Timur

Letak dari danau beringin Indah cukup strategis dan mudah untuk dijangkau dan ditemukan. Terlebih lagi lokasi dari danau berada tidak jauh dari lokasi salah satu tempat wisata yang cukup terkenal pula. Wisata tersebut yaitu Bendungan Kali Kawat.

Dengan letak dari danau yang dekat dengan bendungan kali Kawat, secara tidak langsung dapat dijadikan untuk referensi one day trip dengan 2 buah tempat wisata sekaligus. Apalagi lokasi dari danau beringin indah masih dalam satu wilayah dengan bendungan kali Kawat. Tepatnya berada di Desa Negara Nabung, Terbanggi Marga, Sukadana, Lampung Timur.

Untuk rute lokasi menuju ke destinasi wisata danau beringin indah ini dapat ditemukan sangat mudah dalam Google map. Selain menggunakan kata kunci danau beringin indah, dapat juga menggunakan kata kunci lain yaitu bendungan kali kawat.

Waktu Operasional Danau Beringin Indah

Destinasi wisata danau beringin indah dibuka setiap hari. Sedangkan untuk waktu operasional dari danau ini tidak mempunyai perbedaan khusus antara hari normal, weekend maupun musim liburan. Danau Beringin Indah ini dibuka setiap hari senin – minggu. Untuk jam buka dari danau ini mulai pukul 07.00 WIB.

Sumber: Google Maps @danau ecek

Sayangnya waktu operasional dari danau ini termasuk cukup singkat. Lamanya waktu operasional dari danau ini hanya 10 jam. Jadi destinasi wisata ini hanya dibuka hingga pukul 17.00 WIB.

Fasilitas Danau Beringin Indah

Jumlah fasilitas yang terdapat di destinasi wisata ini tergolong cukup kompleks dan memadai. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Danau Beringin Indah ini menjadi salah satu destinasi wisata favorite semua orang, terutama bagi penduduk yang tinggal di wilayah Lampung Timur.

Sumber: Instagram @ibransyah.rasyid

Untuk fasilitas pertama yaitu berupa fasilitas alam. Ada 2 buah jenis fasilitas alam yang tersedia di dalam danau ini. Fasilitas alam yang pertama yaitu danau itu sendiri. Untuk kondisi dari air danau beringin indah memang tidak begitu jernih.

Pesona dari danau membentang luas. Serta danau juga dikelilingi dengan landscape gunung dan bukit. Hal tersebut seolah menyempurnakan pesona dari danau beringin indah ini. Untuk tingkat dari kedalaman danau cukup dalam. Jadi sangat tidak disarankan untuk berenang di danau, terlebih lagi dengan keberadaan dari berbagai macam spesies ikan.

Fasilitas alam yang kedua yaitu area pepohonan. Di tepi danau dipenuhi dengan pepohonan yang tumbuh dengan rindang dan lebat. Dengan pepohonan tersebut membuat area danau menjadi sangat sejuk dan udaranya juga sangat jernih.

Sumber: Google Maps @Ristanial S

Sementara itu di destinasi wisata danau ini juga dilengkapi dengan alat transportasi air. Dengan alat transportasi tersebut dapat dengan mudah dalam mengelilingi danau dan merasakan langsung luas dari danau beringin indah. Jenis dari alat transportasi laut juga cukup kompleks, mulai dari perahu karet, kano, perahu bebek dan lain sebagainya.

Lalu di tempat wisata ini juga tersedia fasilitas spot foto. Spot foto yang tersedia mungkin sangat sederhana dan mempunyai nilai estetika yang cukup rendah. Namun pesona alam dari danau beringin indah ini berhasil menyempurnakan kondisi spot foto yang sangat sederhana.

Di Danau Beringin Indah juga tersedia area playground. Dengan adanya area playground inilah yang membuat destinasi wisata ini sangat recommended sebagai wisata keluarga. Lalu jumlah dari permainan juga sangat kompleks dan menarik. Jadi dapat dipastikan bahwa anak – anak akan betah dan tidak akan rewel.

Selain itu danau beringin indah ini juga menyediakan fasilitas khusus untuk sebuah event. Mulai dari panggung dengan sounds sistem lengkap, meja dan kursi untuk tamu undangan hingga akomodasi makanan dan minuman. Di destinasi wisata ini juga tersedia area food court dengan berbagai macam menu. Harganya pun juga tidak mahal dan sangat bersahabat.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Danau Beringin Indah

Ada berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan di destinasi wisata ini. Di bawah ini merupakan referensi aktivitas di danau beringin indah :

1. Fishing / Memancing

Sumber: Google Maps @mancing ecek

Aktivitas yang satu ini menjadi aktivitas favorit semua pengunjung, terutama bagi para bapak – bapak dan yang mempunyai hobi memancing. Bahkan danau beringin indah termasuk ke dalam daftar tempat memancing favorit dan sangat recommended untuk daerah Lampung Timur.

Jumlah ikan yang ada di danau sangat banyak. Begitu pula dengan spesies ikan yang ada. Khusus untuk hal ini dapat diperhatikan secara langsung di area danau terdapat tempat penangkaran ikan. Jenis spesies ikan yang dibudidayakan di perairan danau yaitu ikan air tawar.

Untuk aktivitas memancing ini, dapat dilakukan dengan 2 cara. Cara yang pertama yaitu memancing di tepi danau. Sedangkan untuk cara yang kedua yaitu memancing di tengah – tengah danau.

2. Hunting Foto

Untuk aktivitas favorite kedua yaitu hunting foto. Dalam hunting foto ini menjadi aktivitas wajib bagi para pengunjung remaja. Dapat dilihat secara langsung dengan smartphone yang dibawa pasti mempunyai kamera yang jernih serta dilengkapi dengan efek beauty. Baik itu untuk koleksi pribadi, keperluan konten, komunitas, pre-wedding dan lain sebagainya.

Ada berbagai macam spot foto yang dapat dijadikan untuk mempercantik hasil jepretan. Meskipun spot foto yang ada sangat sederhana dan jauh dari kesan mewah, tetapi tidak mempengaruhi tingkat kepopuleran dari danau beringin indah ini. Serta bahkan tidak ada yang mengulik ataupun Keberadan atas kondisi spot foto yang tersedia.

3. Mengelilingi Danau

Sumber: Google Maps @Ristanial S

Khusus untuk aktivitas yang satu ini mungkin menjadi aktivitas yang kurang diminati bagi setiap orang. Tetapi aktivitas ini pada dasarnnya sangat recommended. Dengan mengelilingi danau dapat merasakan secara langsung akan pesona dari wisata Beringin Indah dan membentang luas. Lalu dapat memilih jenis transportasi laut sesuai dengan yang diinginkan.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…