OUR NETWORK

Nikmatilah Kesejukan dan Kesegaran Air Terjun Bukit Duduk di Way Kanan – Lampung

Sumber: portalwisata.co.id

Daerah Way Kanan Lampung memiliki banyak sekali obyek wisata air terjun. Salah satu air terjun yang mulai tersohor adalah Air Terjun Bukit Duduk. Lokasinya berada di pegunungan dan masih sangat alami karena bersentuhan langsung dengan hutan hujan tropis basah sehingga membuat air terjun ini super sejuk dan mampu menenangkan pikiran.

Lantas seperti apa sih potret juga hal menarik lainnya dari Air Terjun Bukit Duduk ini? Berikut ulasan selengkapnya

Rute ke Air Terjun Bukit Duduk

Sumber: Instagram @adventurose

Air Terjun Bukit Duduk berlokasi di Kampung Juku Batu. Tepatnya di Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Nah, untuk menuju Air terjun ini jalan yang harus anda lalui terbilang cukup curam dan licin, sehingga harus lebih berhati-hati selama perjalanan.

Anda bisa mencapai air terjun ini dengan menggunakan motor. Jika anda datang dari daerah yang jauh atau luar provinsi dan kurang mahir berkendara, maka bisa juga menyewa motor beserta supirnya. Anda bisa mencari referensi melalui internet dimana perusahaan jasa yang menawarkan sewa motor terpercaya juga memiliki reputasi yang baik di Kabupaten Way Kanan. Tarifnya sendiri bervariasi, namun masih dapat dibilang sangat terjangkau karena berkisar 100 ribu sampai dengan 200 ribu saja per motornya beserta supir.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk menuju lokasi Air Terjun Bukit Duduk adalah sekitar 40 menit. Akses jalannya sama seperti ketika anda hendak menuju Air Terjun Putri Malu, karena jarak antara kedua air terjun ini tidak terlalu jauh alias berdekatan. Hanya saja jika anda juga ingin menyambangi Air Terjun Putri Malu, harus berjalan lagi sekitar 100 meter.

Sumber: Instagram @ajoozid

Apabila anda datang pada saat musim hujan, jangan lupa untuk membawa ponco atau jas hujan, supaya apabila guyuran air turun dari langit, anda sudah siap. Walaupun perjalanannya sangat melelahkan dan memakan waktu lama, namun dijamin anda tidak akan pernah menyesal datang ke tempat wisata  se-epic, se-elok dan sekeren Air Terjun Batu Duduk.

Pesona Air Terjun Bukit Duduk

Sumber: Instagram @infowaykanan

Air Terjun Bukit Duduk benar-benar sangat cantik. Coba lihat saja foto di atas? Menawan sekali, bukan? So, tidak heran apabila banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk melihat sendiri pesona air terjun ini.

Air Terjun Bukit Duduk sangatlah asri karena belum banyak dijamah oleh campur tangan manusia. Aliran airnya memang kecil, dan tidak sederas Putri Malu. Namun, air terjun ini sangatlah indah dan bisa memanjakan anda untuk berlibur dan bersenang-senang bersama keluarga, sahabat atau pun pasangan

Sumber: yopiefranz.com

Sekeliling Air Terjun Bukit Duduk dikelilingi oleh deretan bukit hijau dan pepohonan yang tinggi nan rindang. Hal ini membuat suasana di air terjun terasa sangat fresh. Cocok sekali bagi anda yang ingin melepas penat dan memperoleh energy positif kembali. Di tempat ini, anda akan merasakan betapa Tuhan adalah pelukis alam semesta yang luar biasa.

Sumber: portalwisata.co.id

Tepat berada di bawah Air Terjun Bukit duduk, anda akan menemui bebatuan yang turut membuat air terjun lebih indah lagi. Di bebatuan itulah anda bisa merasakan guyuran air terjun sangat segar mengenai wajah, ditambah hembusan angin sepoi-sepot. Uh sangat menyenangkan.

Airnya yang bersih juga menyegarkan membuat air terjun ini sering dipakai untuk mandi. Apabila anda tidak ingin mandi, maka bisa duduk di sekitarnya sambil menikmati panorama cantik dari Air Terjun Bukit Duduk.

Sumber: Instagram @dede_240517

Oh, ya, jangan lupa juga untuk menyiapkan peralatan fotografi anda, ya. Banyak sekali sudut spot yang Instgramable di obyek wisata ini, dan siap membuat kamera anda dipenuhi oleh bidikan-bidikan kece yang dijamin akan membuat orang lain memuji kagum.

Jangan Lupa Bawa Bekal

Sumber: Instagram @lampungtotal

Dikarenakan posisinya berasa di hutan, maka anda tidak akan menemui penjual makanan di area ini. Jadi jangan lupa bawa bekal seoptimal mungkin, supaya perut anda juga optimal tidak kelaparan. Apalagi jika datangnya bersama banyak teman, wah persediaan bekal tentunya tidak boleh limit.

Pasti asyik, kan, menyantap bekal setelah mandi di air terjun atau seusai lelah perjalanan? Apalagi panorama disana memang sangat asri. Oh, ya, jangan lupa juga membawa air panas supaya anda bisa minum teh atau kopi untuk menghangatkan tubuh.

Sumber: portalwisata.co.id

Demikianlah ulasan menarik tentang Air Terjun Bukit Duduk. Bagi anda yang bosan dengan wisata pantai, namun tetap ingin memperoleh sensasi bermain dengan air, maka mengunjungi Air Terjun Bukit Duduk bisa menjadi alternatif yang sangat tepat.

Akhir kata semoga bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu lagi pada pembahasan menarik berikutnya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…