From Korea With Love Concert

Indahnya Pantai Sari Ringgung Dengan Pasir Timbulnya Yang Unik

Provinsi Lampung memiliki sebuah lokasi wisata pantai unik yang rasanya sayang untuk kalian lewatkan. Lokasi wisata yang kami maksud bernama Pantai Sari Ringgung yang dapat kalian temukan di Kabupaten Pesawaran. Pantai Sari Ringgung ini memiliki pemandangan yang tidak hanya indah akan tetapi juga unik.

Sumber Gambar: Google Maps @Rico Kurniadi

Salah satu keunikan dari Pantai Sari Ringgung ini adalah pasir timbulnya, yang jika kalian lihat dari atas memang memberikan pemandangan yang khas. Tidak hanya unik, Pantai Sari Ringgung juga memiliki akses jalan yang sudah sangat baik. Sehingga kalian dapat dengan mudah untuk menuju ke lokasi Pantai Sari Ringgung.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Sumber Gambar: Google Maps @Let’s Go Serbia

Kalian hanya perlu waktu sekitar kurang lebih satu jam perjalanan jika kalian memulai perjalanan dari pusat kota. Ada banyak hal – hal menarik yang dapat kalian temukan di lokasi wisata Pantai Sari Ringgung ini. Apalagi fasilitas pendukung yang ada di Pantai Sari Ringgung juga sudah sangat lengkap, membuat waktu liburan kalian akan sangat nyaman.

Kalau begitu apa saja sih yang menarik dari lokasi wisata Pantai Sari Ringgung ini? Untuk mengetahuinya, yuk ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas. Jadi kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa menyenangkannya berlibur di Pantai Sari Ringgung.

Fasilitas Di Pantai Sari Ringgung

Sumber Gambar: Google Maps @Andri Surya Praja

Pantai Sari Ringgung ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai, yang mana dapat kalian gunakan untuk mengakomodasi aktivitas kalian selama berada disini. Untuk kendaraan pribadi, sudah ada lahan parkir yang dapat kalian gunakan. Nah, buat teman – teman yang ingin menunaikan ibadah di Pantai Sari Ringgung kalian dapat melakukannya di sebuah Masjid yang unik.

Berbeda dengan Masjid yang dibangin di atas tanah, Masjid yang bernama Masjid Al – Aminah ini berdiri di atas laut sehingga banyak yang menyebutnya Masjid Apung. Untuk bersantai ada beberapa gazebo yang dapat kalian sewa untuk bersantai sambil menikmati indahnya Pantai Sari Ringgung. Ada juga warung – warung yang dapat kalian kunjungi saat perut mulai keroncongan atau hanya sekedar ingin bersantai saja.

Sumber Gambar: Google Maps @gastrasic

Bagi kalian yang suka dengan aktivitas pemacu adrenalin, kalian dapat mengelilingi pantai dengan menyewa Jet Ski atau juga Banana Boat. Kalian juga bisa berkemah di Pantai Sari Ringgung ini lho. Ada area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda.

Untuk bersih – bersih, sudah ada toilet dan juga kamar mandi yang kebersihannya sangat terjaga sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Aktivitas Menarik Di Pantai Sari Ringgung

Kalian juga tidak perlu takut bosan di Pantai Sari Ringgung, ada banyak aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan selama berada disini. Dan beberapa aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan adalah sebagai berikut :

Jet Ski dan Banana Boat

Sumber Gambar: Google Maps @ E Tyagita Utami

Bagi kalian para pecinta adrenalin, di Pantai Sari Ringgung ada tempat penyewaan Jet Ski dan juga Banana Boat yang bisa kalian gunakan mengelilingi pantai. Seperti yang sudah kita tahu Jet Ski dan Banana Boat dapat dipacu hingga kecepatan yang sangat cepat. Dan tentu saja hal tersebut memberikan sensasi yang mengesankan.

Tidak heran, jika aktivitas Jet Ski dan Banana Boat selalu diminati oleh para pengunjung yang datang ke Pantai Sari Ringgung ini.

Mengunjungi Pasir Timbul Yang Unik

Sumber Gambar: Google Maps @ Johan Oke

Sekitar dua kilometer dari garis pantai kalian dapat melihat sebuah pasir timbul yang sangat unik. Kalian dapat mengunjungi pasir timbul ini dengan menyewa kapal – kapal nelayan, yang harganya cukup murah jika kalian berangkat secara rombongan. Untuk menikmati keunikan dari pasir timbul ini kalian harus datang ketika air laut sedang surut.

Karena pasir timbul ini akan hilang ketika ketika air laut sedang pasang dan kalian akan sia – sia mengunjungi tempat ini.

Berkemah Di Tepi Pantai

Pic. Google Maps @ Isman Priatna

Bagi kalian yang ingin lebih dekat dengan alam, ada area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda. Ada dua titik yang dapat kalian gunakan yaitu area tepi pantai dan juga area di sekitar perbukitan. Kedua titik tersebut tentu saja menawarkan pemandangan yang berbeda, akan tetapi masih tetap indah kok.

Dengan berkemah kalian akan ditemani dengan suara deburan ombak yang khas dan juga malam dengan taburan bintang yang mengesankan.

Lokasi dan Alamat Pantai Sari Ringgung

Tentu saja jika kalian ingin menikmati segala yang ditawarkan oleh Pantai Sari Ringgung, kalian harus menuju ke lokasinya langsung. Untuk alamat Pantai Sari Ringgung ini sendiri berada di Jalan Way Ratai No.KM.14, Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.