spot_img

Menghabiskan Malam Di Curug Pangeran Yang Eksotis

Kalian sedang mencari sebuah lokasi wisata alam untuk menghabiskan waktu libur kalian? Jika kalian berada di Ibukota dan ingin mencari sebuah lokasi wisata yang tidak terlalu jauh maka Kota Bogor adalah pilihan yang tepat. Di Bogor ada sebuah lokasi wisata berupa Curug yang cukup populer dan sayang untuk kalian lewatkan.

Lokasi wisata tersebut bernama Curug Pangeran, sebuah Curug dengan pemandangan eksotis yang akan memanjakan diri kalian. Curug Pangeran merupakan lokasi wisata yang menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Halimun. Salah satu alasan kenapa Curug Pangeran begitu populer adalah karena jaraknya yang cukup dekat dengan pusat Kota Bogor.

 

Sumber Gambar: Google Maps @Devi

Tentu saja, alasan lainnya karena Curug Pangeran memiliki pemandangan yang indah nan eksotis yang rasanya cukup sulit untuk kalian temukan di tempat lainnya. Apalagi fasilitas yang ada di Curug Pangeran sudah sangat lengkap sehingga kalian dapat benar – benar berlibur dengan nyaman.

Nah, untuk memberikan kalian gambaran mengenai seberapa menariknya Curug Pangeran ini. Di bawah ini akan kami berikan kalian beberapa informasi menarik mengenai hal – hal apa saja yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama disini.

Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan gambarannya.

Fasilitas Di Curug Pangeran

Sumber Gambar: Google Maps @Didik Heriyanto

Pihak pengelola sudah menyediakan cukup banyak fasilitas untuk mengakomodasi berbagai aktivitas kalian di Curug Pangeran ini. Untuk menjaga keamanan kendaraan pribadi kalian, ada area parkir yang dapat kalian gunakan. Dengan begitu kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang.

Kalian juga dapat beristirahat atau sekedar bersantai saja dengan menggunakan saung atau gazebo yang sudah disediakan. Akan tetapi karena areanya yang lembab beberapa gazebo sudah ditumbuhi dengan lumut pada bagian permukaannya. Oleh sebab itu kalian harus membersihkannya atau dapat mencari Gazebo lainnya.

Tidak perlu takut lapar saat sedang berada di Curug Pangeran, ada warung – warung yang dapat kalian temukan disini. Warung – warung tersebut menjual makanan dan juga minuman yang mengganjal perut kalian. Curug Pangeran juga memiliki area berkemah yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda dalam rangka menghabiskan malam.

Aktivitas Menarik Di Curug Pangeran

Curug Pangeran menyuguhkan berbagai aktivitas menarik bagi kalian yang berkunjung, sehingga kalian tidak perlu takut akan bosan saat berada disini. Dan beberapa aktivitas menarik tersebut adalah sebagai berikut :

Trekking Ke Area Curug

Sumber Gambar: Google Maps @ Curug pangeran

Untuk menikmati indahnya Curug Pangeran kalian harus melakukan trekking terlebih dahulu, yang mana ada dua jalur yang dapat kalian gunakan. Jalur pertama cukup mudah dan dekat untuk kalian lewati. Kalian hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja untuk sampai ke area Curug Pangeran.

Akan tetapi jika kalian memang suka dengan aktivitas trekking dan ingin menghabiskan waktu yang lebih lama maka kalian dapat melewati area perbukitan. Jalur manapun yang kalian ambil, kalian tetap akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan menyegarkan. Tentu saja kalian harus memastikan kondisi tubuh kalian sedang fit karena ada beberapa medan yang memiliki tanjakan yang cukup menguras tenaga.

Berenang atau Bermain Air Di Curug Pangeran

Sumber Gambar: Google Maps @ Kus Harjanto

Setelah sampai di area Curug Pangeran kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Dan ada sebuah telaga yang dapat kalian gunakan untuk berenang atau sekedar bermain air saja. Jika kalian tidak begitu ahli berenang, sangat disarankan untuk berenang di tepian saja.

Hal ini dikarenakan pada bagian tengah telaga cukup dalam, yang kedalamannya mencapai empat meter. Tapi, jangan khawatir karena pihak pengelola sudah memasang tanda bahaya sehingga dapat mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

Berkemah Di Curug Pangeran

Sumber Gambar: Google Maps @ Curug pangeran

Bagi kalian yang ingin menghabiskan malam kalian dengan lebih lama lagi, ada area berkemah yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda. Area yang dapat kalian gunakan berjarak sekitar satu kilometer dan dapat kalian tempuh dalam waktu lima menit saja. Fasilitas untuk aktivitas berkemah kalian sendiri sudah cukup lengkap sehingga kalian tidak perlu membawa tenda sendiri jika tidak ingin kerepotan.

Akan tetapi tentu saja ada biaya yang perlu kalian keluarkan dan biayanya sendiri cukup tinggi karena lebih dari satu juta rupiah.

Lokasi dan Alamat Curug Pangeran

 Curug Pangeran memang tempat yang cocok bagi kalian yang ingin mengisi ulang tenaga setelah berbagai macam aktivitas yang melelahkan. Dan untuk merasakannya kalian dapat mengunjungi langsung lokasi dari Curug Pangeran. Dan alamat dari Curug Pangeran ini sendiri berada di Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.