From Korea With Love Concert

Curug Malela – The Little Niagara Dari Bandung

Rasanya Kota Bandung adalah salah satu daerah yang ada di kepala kalian ketika memikirkan sebuah lokasi wisata bertemakan alam. Kota Bandung memang dikenal dengan berbagai macam lokasi wisata alam yang sangat mengesankan. Jadi tidak heran jika Kota Bandung begitu digemari.

Sumber Gambar: Google Maps @Rani Nuriah

Curug Malela adalah salah satu lokasi wisata alam yang cukup populer di Kota Bandung, lokasi wisata ini memiliki pemandangan yang tidak hanya indah akan tetapi juga suasana yang menyegarkan. Curug Malela sering disamakan dengan lokasi wisata air terjun paling terkenal di Amerika Serikat. Bahkan lokasi wisata Curug Malela ini sampai mendapatkan julukan sebagai The Little Niagara karena bentuknya yang lebar dan tinggi serta memiliki arus air yang deras.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Sebagai salah satu lokasi wisata yang populer, Curug Malela ini sendiri sudah memiliki berbagai macam fasilitas yang memadai. Kalian juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di lokasi wisata Curug Malela ini. Kalau begitu, semenarik apa sih memangnya menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata Curug Malela ini?

Penasaran? Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas ya.

Fasilitas Di Curug Malela

Sumber Gambar: Google Maps @nisnisue

Curug Malela ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan lengkap sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang. Untuk kendaraan pribadi sudah ada area parkir yang dapat kalian gunakan. Selain itu sudah ada sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian.

Ada juga gazebo atau saung yang dapat kalian gunakan untuk beristirahat setelah melakukan aktivitas yang cukup melelahkan atau untuk sekedar bersantai saja. Suka foto – foto? Ada beberapa spot – spot foto yang dapat kalian gunakan untuk mendapatkan foto dengan latar belakang yang indah.

Buat kalian yang lapar, di Curug Malela sudah ada warung – warung yang menjual makanan dan minuman bagi para pengunjung yang mulai merasa lapar. Kalian juga dapat menghabiskan malam kalian di Curug Malela di area perkemahan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Untuk bersih – bersih sudah ada toilet dan kamar mandi yang terawat dengan baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Aktivitas Menarik Di Curug Malela

Curug Malela juga menawarkan berbagai macam aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Curug Malela. Dan beberapa aktivitas menarik tersebut adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Curug Malela

Sumber Gambar: Google Maps @ PENGEMUDI SERBIS

Curug Malela memang memiliki pemandangan yang sangat mengesankan, apalagi air terjun yang satu ini memiliki pemandangan yang khas. Curug Malela memiliki lima jalur aliran air terjun yang khas dan memiliki lebar hingga mencapai 70 meter. Akan tetapi untuk menikmati keindahan dari Curug Malela kalian tidak diizinkan menikmatinya dari dekat.

Hal ini dikarenakan Curug Malela memiliki debit air yang sangat deras sehingga cukup berbahaya. Untuk menikmati keindahan dari Curug Malela kalian dapat melihatnya dari lokasi yang sudah disediakan buat kalian. Jangan lupakan kamera kalian karena spot ini menjadi tempat yang cocok untuk kalian gunakan berfoto.

Aktivitas Bersepeda

Sumber Gambar: Google Maps @ Achmad Awaludin

Curug Malela ini juga cocok bagi kalian yang senang dengan aktivitas bersepeda, apalagi jika kalian suka dengan tantangan. Di Curug Malela ada sebuah jalur sepeda yang dapat kalian gunakan dan medannya sendiri cukup menantang karena akses jalannya cukup terjal. Untuk sepeda dan perlengkapan lainnya kalian perlu menyiapkannya sendiri dari rumah dan selanjutnya kalian bisa bersenang – senang.

Tentu saja kalian tetap harus berhati – hatinya, terutama bagi kalian yang belum cukup handal untuk mengendarai sepeda di medan yang terjal.

Menghabiskan Malam Di Alam Terbuka

Sumber Gambar: Mozaik of Mebrora

Curug Malela memiliki sebuah camping ground yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda dan menghabiskan malam kalian. Buat kalian yang merasa satu hari saja tidak cukup atau ingin menikmati indahnya Curug Malela pada malam hari maka berkemah adalah pilihan terbaik. Untuk berkemah di Curug Malela kalian dapat membawa peralatan berkemah kalian sendiri dari rumah atau juga menyewanya di tempat yang sudah tersedia.

Lokasi dan Alamat Curug Malela

 Tertarik? Kalau begitu kalian dapat langsung mengunjungi lokasi wisata Curug Malela ini. Untuk alamatnya sendiri dapat kalian temukan di Sindangjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.