From Korea With Love Concert

Pesona Dan Daya Tarik Dari Curug Cigamea

Curug Cigamea adalah sebuah lokasi wisata alam yang dapat kalian temukan di Kota Bogor. Lokasi wisata Curug Cigamea ini merupakan salah satu dari begitu banyaknya lokasi wisata yang cukup digemari di Kota Bogor. Curug Cigamea ini sendiri berada di kaki Gunung Salak, yang akan menawarkan kalian pemandangan yang sangat indah.

Tidak hanya indah akan tetapi Curug Cigamea juga memiliki suasana yang tenang dan kondisi alam yang masih sangat asri sehingga tidak aneh jika lokasi wisata ini cukup digemari. Ada begitu banyak camper yang datang ke Curug Cigamea untuk menghabiskan malam mereka di dalam tenda.

Sumber Gambar: Google Maps @Tommy Wijaya

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Curug Cigamea ini memiliki keunikan lainnya yaitu memiliki dua air terjun yang berdampingan sehingga banyak yang menjuluki lokasi wisata ini sebagai Curug Kembar. Tidak perlu takut repot saat berada di Curug Cigamea ini, karena sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memadai jadi kalian dapat berlibur dengan tenang.

Aktivitasnya pun cukup banyak, jadi saat kalian berlibur di Curug Cigamea ini akan jauh dari kata membosankan. Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa seru menghabiskan waktu liburan di Curug Cigamea ini.

Fasilitas Di Curug Cigamea

Sumber Gambar: Google Maps @Reza Abdilah

Curug Cigamea sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, dengan begitu kalian dapat menghabiskan waktu libur kalian dengan nyaman. Sudah ada area parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan kalian dengan nyaman. Ada pula sebuah Mushola bagi teman – teman yang ingin menunaikan ibadah kalian.

Buat kalian yang ingin beristirahat atau sekedar bersantai sudah ada gazebo atau juga saung – saung yang dapat kalian gunakan. Lapar? Tenang, Curug Cigamea sudah ada warung – warung yang menjual berbagai macam makanan dan minuman yang harganya juga cukup terjangkau. Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Curug Cigamea, ada area perkemahan yang sudah dapat kalian gunakan.

Sedangkan untuk bersih – bersih, kalian dapat menggunakan toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih tapi terawat dengan sangat baik.

Aktivitas Di Curug Cigamea

Ada cukup banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat sedang menghabiskan waktu liburan kalian. Dan beberapa aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan di Curug Cigamea adalah sebagai berikut :

Trekking

Sumber Gambar: Google Maps @Rahmad Gilang Ramadhan

Trekking merupakan salah satu aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan, jaraknya memang tidak terlalu jauh akan tetapi medannya cukup menantang. Dari area parkir menuju ke area Curug, kalian hanya perlu melakukan perjalanan sekitar 200 meter saja. Akan tetapi jangan anggap enteng lho, medannya sendiri cukup menantang buat kalian.

Apalagi jika kalian mengunjungi Curug Cigamea pada pagi hari, medan yang kalian lalui masih akan cukup licin oleh sebab itu gunakanlah alas kaki yang nyaman. Akan tetapi selama perjalanan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang.

Berenang dan Bermain Air

Sumber Gambar: Google Maps @alfan nalfani

Curug Cigamea memiliki sebuah telaga yang berada di bawah air terjunnya persis. Nah, telaga ini sendiri cukup aman untuk kalian gunakan berenang atau sekedar bermain air saja. Dan rasanya akan sangat sayang jika kalian tidak merasakan segarnya air yang berada di telaga yang satu ini.

Pada dasarnya bermain air saja sudah menyenangkan, apalagi jika kalian melakukannya di tempat seindah Curug Cigamea. Tidak hanya indah, tapi juga memiliki suasana tenang dengan kondisi alamnya yang masih sangat asri.

Berkemah Di Curug Cigamea

Sumber Gambar: Kemananyo

Curug Cigamea merupakan salah satu tempat yang cukup digemari oleh para camper, tentu saja tidak mengherankan jika kalian melihat apa yang ditawarkan oleh lokasi wisata ini. Area berkemah yang dapat kalian gunakan lokasinya cukup dekat dengan pintu masuk Curug Cigamea. Dengan begitu kalian akan ditemani dengan pemandangan yang indah saat kalian memutuskan untuk menghabiskan malam di Curug Cigamea ini.

Akan tetapi jika kalian ingin menghabiskan malam di Curug Cigamea pastikan kalian membawa peralatan hingga perbekalan yang cukup. Hal ini dikarenakan tidak ada fasilitas yang dapat kalian gunakan di dekat area berkemah.

Lokasi dan Alamat Curug Cigamea

 Menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Cigamea memang menyenangkan dan untuk merasakannya tentu kalian harus mengunjungi lokasi wisata ini. Dan untuk alamatnya sendiri, Curug Cigamea berada di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.