From Korea With Love Concert

Indahnya Curug Sangiang, Cocok Untuk Kalian Yang Suka Berkemah

Curug Sangiang adalah sebuah lokasi wisata yang dapat kalian temukan di Kabupaten Kuningan. Lokasi wisata Curug yang indah ini sendiri tercipta karena letusan Gunung Papandayan yang terjadi pada tahun 2002 silam. Jadi bisa dibilang lokasi wisata Curug Sangiang ini masih cukup baru.

Walaupun masih tergolong cukup baru akan tetapi Curug Sangiang menjelma menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup populer di Kabupaten Papandayan. Kekuatan sosial media memainkan peran yang cukup besar untuk mengenalkan keindahan yang dimiliki oleh Curug Sangiang. Tentu, keindahan yang dimiliki oleh Curug Sangiang ini menjadi salah satu alasan kenapa begitu banyak pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu libur mereka.

Sumber Gambar: Google Maps @Asep Nurohman

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Kondisi alamnya yang masih sangat asri dan suasananya yang tenang membuat Curug Sangiang sangat cocok bagi kalian yang ingin melakukan aktivitas berkemah. Apalagi fasilitas yang ada di Curug Sangiang ini juga sudah cukup lengkap sehingga kalian dapat berlibur dengan nyaman.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi menarik mengenai hal – hal menarik apa saja yang akan membuat kalian betah berada di Curug Sangiang ini. Penasaran? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Curug Sangiang

Curug Sangiang sudah dilengkapi fasilitas yang cukup memadai dan lengkap, yang memang disediakan oleh pihak pengelola bagi para pengunjung. Sudah ada lahan parkir yang cukup luas untuk kalian memarkirkan kendaraan kalian dengan aman. Dengan begitu kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang.

Di Curug Sangiang juga ada saung atau gazebo yang dapat kalian temukan di beberapa titik, yang mana dapat kalian gunakan untuk beristirahat atau sekedar bersantai saja. Untuk membuat aktivitas santai kalian lebih menyenangkan ada warung – warung yang dapat kalian kunjungi. Warung – warung tersebut menyediakan berbagai macam makanan dan minuman untuk menemani waktu santai kalian atau juga saat kalian mulai lapar.

Buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian lebih lama lagi, kalian juga dapat menginap di Curug Sangiang ini. Ada area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda. Dan untuk bersih – bersih sudah ada toilet umum dan kamar ganti yang dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Aktivitas Menarik Di Curug Sangiang

Ada cukup banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Sangiang. Dan beberapa aktivitas menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Berenang dan Bermain Air

Sumber Gambar: Google Maps @ Dadan “Sadul” Ramdani

Layaknya seperti lokasi wisata air terjun lainnya, Curug Sangiang juga memiliki sebuah telaga yang berada di bawah air terjunnya. Di telaga ini kalian dapat melakukan aktivitas renang atau sekedar bermain air saja. Akan tetapi karena permukaan batunya yang cukup licin kalian tetap harus berhati – hati ya.

Telaga ini sendiri memiliki air yang sangat menyegarkan, maklum karena air yang ada di telaga ini memang langsung mengalir dari pegunungan dan sangat sayang jika kalian lewatkan.

Bersantai Sambil Menikmati Indahnya Curug Sangiang

Sumber Gambar: Google Maps @kang champur

Sebenarnya tidak perlu aktivitas yang ribet jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di sini apalagi bagi kalian yang ingin berlibur dengan tenang. Kalian cukup bersantai di saung – saung yang sudah tersedia sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Curug Sangiang. Apalagi ada banyak warung yang dapat kalian kunjungi untuk mendapatkan cemilan dan juga minuman hangat saat kalian sedang bersantai.

Dengan keindahan alam yang disuguhkan, rasanya kalian tidak akan bosan jika berlama – lama berada di Curug Sangiang ini.

Menghabiskan Malam Di Camping Ground

Sumber Gambar: Google Maps @Asep Nurohman

Salah satu daya tarik utama dari Curug Sangiang adalah aktivitas berkemah yang dapat kalian lakukan di area camping ground. Dengan pemandangan indah dan suasana yang tenang membuat Curug Sangiang memang cocok untuk aktivitas berkemah. Jadi tidak heran jika ada banyak pengunjung yang datang untuk menghabiskan malam di area camping ground.

Dengan berkemah kalian akan disuguhkan pemandangan langit malam yang bertabur bintang, suara khas seperti jangkrik dan juga suara deburan air yang merdu.

Lokasi dan Alamat Curug Sangiang

 Curug Sangiang memang sangat cocok bagi kalian yang senang melakukan aktivitas berkemah. Dan untuk merasakannya tentu kalian harus mengunjungi lokasinya yang berada di Sagarahiang, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.