in

Indahnya Pantai Teluk Hijau – Pantai Dengan Air Laut Berwarna Hijau

Sumber Gambar: Google Maps @JWP

Menghabiskan waktu liburan kalian di pantai dengan air laut berwarna biru rasanya sudah biasa, pernahkah kalian menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah pantai dengan air lautnya yang berwarna hijau atau kehijauan? Kalau begitu kalian perlu mencoba untuk mengunjungi sebuah pantai yang berada di Kabupaten Banyuwangi, pantai yang kami maksud bernama Pantai Teluk Hijau atau dikenal juga dengan Greenbay.

Sumber Gambar: Google Maps @Fani Novaria

Rasanya kalian tahu dong dari mana pantai ini mendapatkan namanya? Hal ini tentu saja didapatkan dari air lautnya yang berwarna hijau yang indah, nama Pantai Teluk Hijau ini sendiri memang cocok disematkan pada pantai yang satu ini. Pantai Teluk Hijau ini sendir memiliki dasar laut yang lebih dangkal dibandingkan dengan pantai – pantai lainnya dan juga dipenuhi dengan Alga sehingga membuat air lautnya menjadi hijau sehingga membuatnya berbeda dengan pantai lainnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Rifqy Achmad Mudzakir

Lokasinya sendiri cukup jauh dari pemukiman membuat Pantai Teluk Hijau ini tidak dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap hanya saja ada beberapa fasilitas yang sudah dapat kalian gunakan untuk mempermudah waktu liburan kalian di Pantai Teluk Hijau ini. Nah, di bawah ini akan kami berikan kalian ulasan mengenai hal – hal apa saja yang dapat membuat kalian untuk betah berlama – lama di Pantai Teluk Hijau walaupun dengan fasilitas yang cukup minim.

Apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian dapat menyiapkan beberapa persiapan sebelum benar – benar berkunjung ke lokasi wisata Pantai Teluk Hijau ini.

Fasilitas Di Pantai Teluk Hijau

Sumber Gambar: Google Maps @Eko Saputro

Pantai Teluk Hijau belum dilengkapi dengan fasilitas yang memadai walaupun ada beberapa fasilitas yang sudah dapat kalian gunakan untuk mempermudah waktu liburan kalian selama berada di Pantai Teluk Hijau ini. Kalian sudah akan menemukan sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian sehingga kalian tetap dapat beribadah walaupun sedang berlibur.

Kalian juga akan menemukan toilet dan kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan cukup baik sehingga kalian dapat menggunakan dengan cukup nyaman saat kalian membutuhkannya. Kalian juga dapat berkemah di Pantai Teluk Hijau ini berkat area perkemahan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola tapi kalian tidak akan menemukan warung yang menjual makanan dan minuman disini.

Sehingga buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Teluk Hijau harus benar – benar menyiapkan segala perbekalan kalian dengan baik sehingga kalian tidak akan kerepotan nantinya.

Aktivitas Di Pantai Teluk Hijau

Walaupun fasilitasnya masih minim akan tetapi waktu liburan kalian tetap akan menyenangkan karena ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Pantai Teluk Hijau. Di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai aktivitas – aktivitas apa saja yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pantai Teluk Hijau ini.

Hati – Hati Jika Berenang Di Pantai Teluk Hijau

Sumber Gambar: Google Maps @ Praptana Mardipuspito

Dengan air laut yang warnanya seindah di Pantai Teluk Hijau ini pasti banyak dari kalian yang tidak sabar untuk menyeburkan tubuh kalian hanya saja kalian perlu berhati – hati saat ingin berenang di Pantai Teluk Hijau ini. Hal ini dikarenakan Pantai Teluk Hijau memiliki ombak yang cukup besar sehingga jika kalian ingin berenang pastikan jika kalian tidak terlalu ke tengah sehingga tidak akan membahayakan diri kalian.

Mengunjungi Air Terjun Pantai Teluk Hijau

Sumber Gambar: Google Maps @ Hendrozt Budikusuma

Jika bermain air di pantai lepas cukup berbahaya ada tempat lain yang dapat kalian gunakan untuk bermain air atau berenang – berenang santai yaitu sebuah air terjun yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Teluk Hijau, hanya sekitar 200 meter saja jaraknya. Atau bisa juga kalian gunakan untuk membilas tubuh jika kalian habis bermain air di laut yang tentu saja akan terasa lengket.

Berkemah Di Pantai Teluk Hijau

PANTAI TELUK HIJAU, SURGA YANG TERSEMBUNYI DI BANYUWANGI
Sumber Gambar: Banyuwangi bagus

Buat kalian yang ingin menikmati indahnya Pantai Teluk Hijau lebih lama lagi maka kalian dapat menghabiskan malam kalian dengan berkemah di area yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Hanya saja untuk menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah kalian harus membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri dan selain itu menyiapkan perbekalan yang lengkap juga sehingga kalian tidak akan kerepotan nantinya.

Lokasi Dan Alamat Pantai Teluk Hijau

Buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Teluk Hijau ini maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Dusun Krajan, Sarongan, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.