in

Pantai Licin – Pantai Unik Dengan Pasir Hitam Yang Indah

Sumber Gambar: Google Maps @ade bagus

Apa yang ada di kepala kalian saat mendengar kata pantai? Pastilah sebuah lokasi wisata dengan pasir putih yang indah bukan? Tapi tahukah kalian jika ada sebuah pantai yang berada di Kabupaten Malang yang pantainya bukanlah pasir putih akan tetapi pasir berwarna hitam akan tetapi pemandangannya tidak kalah indah dengan pantai berpasir putih lainnya. Lokasi wisata yang kami maksud adalah Pantai Licin yang mana merupakan sebuah pantai dengan pemandangan yang indah akan tetapi masih belum banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Sumber Gambar: jejakpiknik.com

Hal ini bukan dikarenakan Pantai Licin ini tidak menarik akan tetapi karena memang kurang dikenal serta cukup lokasinya yang cukup tersembunyi dan sulit untuk dicapai, untuk menuju ke Pantai Licin kalian harus melewati jalan yang cukup sempit yang mana pada sisi jalan terdapat jurang. Walaupun kalian akan menghadapi medan yang sulit untuk menjangkau lokasi wisata Pantai Licin ini akan tetapi pemandangan yang kalian temui sepanjang perjalanan akan memanjakan mata kalian.

Sumber Gambar: Google Maps @ade bagus

Karena aksesnya yang sulit dan masih kurangnya pengunjung yang datang berkunjung membuat fasilitas yang ada di Pantai Licin masih sangat minim sehingga kalian harus melakukan persiapan yang baik saat ingin menghabiskan waktu liburan kalian. Akan tetapi dengan lokasinya yang masih minim pengunjung membuat lokasi wisata ini memiliki kondisi alam yang masih sangat alami dan disaat bersamaan memiliki suasana yang tenang.

Kalau begitu apa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga di sebuah lokasi wisata yang masih minim fasilitas seperti Pantai Licin ini? Tenang, untuk memberikan kalian gambarannya akan kami berikan kalian informasi mengenai hal – hal apa saja yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama di Pantai Licin ini. Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.

Aktivitas Di Pantai Licin

Walaupun lokasi wisata Pantai Licin ini tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai akan tetapi ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian di Pantai Licin ini. Di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai aktivitas apa saja yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pantai Licin untuk mengisi waktu luang kalian.

Memancing

Sumber Gambar: Google Maps @ Achmad Khoiruddin

Pantai Licin ini memiliki air yang jernih dan juga ombak yang tenang membuatnya lokasi yang cocok bagi kalian yang senang memancing, ikan yang ada di Pantai Licin ini sendiri cukup melimpah yang membuat persentase kalian mendapatkan ikan cukup besar. Tentu saja kalian harus menyiapkan perlengkapan memancing kalian sendiri karena tidak ada fasilitas penyewaan yang menyediakannya.

Cukup banyak pengunjung yang datang ke Pantai Licin ini untuk memancing karena tidak bisa dipungkiri jika aktivitas memancing sendiri sangat menyenangkan apalagi jika kalian lakukan di tempat dengan pemandangan indah seperti Pantai Licin ini. Ikan yang kalian dapatkan bisa saja langsung kalian bakar di pantai atau juga kalian bawa pulang untuk kalian olah dan nikmati bersama dengan keluarga.

Berenang Dan Bermain Pasir

Sumber Gambar: Google Maps @ Izzatul Mufidah

Seperti yang kami bahas sedikit di poin sebelumnya jika lokasi wisata Pantai Licin ini memiliki air yang jernih dan juga ombak yang tenang sehingga tidak hanya memancing kalian juga dapat berenang dengan nyaman disini. Airnya yang segar akan sangat menyenangkan untuk kalian gunakan berenang atau sekedar bermain – main air saja dan selain itu juga cukup aman untuk kalian lakukan.

Selain itu kalian juga bisa bermain pasir di Pantai Licin ini yang walaupun pasirnya berwarna hitam akan tetapi tidak kalah halus dengan pasir putih di pantai lainnya yang mana bisa kalian gunakan untuk membuat istana pasir atau berolahraga.

Menikmati Indahnya Pantai Licin

Sumber Gambar: Google Maps @ MONSTER CUMI

Kalian dapat menikmati waktu liburan kalian di Pantai Licin hanya dengan duduk santai saja sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Pantai Licin ini, apalagi dengan suasana yang tenang membuat kalian akan lebih menikmati aktivitas ini. Terutama saat senja kalian akan bisa melihat indahnya matahari terbenam dengan langit berwarna jingga yang akan memanjakan mata kalian.

Berkemah Di Pantai Licin

Sumber Gambar: Google Maps @ Reza Ranu Kusumo

Kalian bisa menghabiskan malam kalian di Pantai Licin dengan cara berkemah hanya saja untuk berkemah di Pantai Licin ini kalian harus menyiapkan perbekalan dengan baik karena tentunya kalian tidak ingin kerepotan pada malam harinya. Kalian harus memastikan perbekalan kalian lengkap seperti makanan, minuman serta medis sudah lengkap sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang.

Lokasi Dan Alamat Pantai Licin

Buat kalian yang ingin merasakan sensasi yang ditawarkan oleh Pantai Licin ini maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Area Sawah / Kebun, Lebakharjo, Ampelgading, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.