in

Yuk, Berkemah Di Bukit Baper Brebes

Sumber Gambar: yanacircle.com

Kalian sudah pernah mendengar nama lokasi wisata bernama Bukit Baper yang ada di Brebes? Tapi kalian jangan salah lho ya lokasi wisata ini bukan tempat berkumpulnya orang – orang baper lho ya tapi Baper disini merupakan sebuah singkatan dari Bukit Batusari Perkemahan. Jadi lokasi wisata ini adalah lokasi untuk kalian yang senang dengan kegiatan berkemah bukan tempat berkumpulnya orang – orang baper ya, lokasi wisata ini sendiri cukup populer dan digemari tidak hanya warga lokal tapi juga warga dari luar Brebes.

Sumber Gambar: brobali.com

Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut membuat lokasi wisata ini menawarkan pemandangan indah khas pegunungan dan ditambah barisan perbukitan dengan area hutan hijau di sekitarnya menjadi sajian utama yang sangat memanjakan mata. Jadi buat kalian yang senang berkemah mungkin kalian dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi lokasi wisata Bukit Baper ini, tapi memangnya semenarik apa sih menghabiskan waktu di Bukit Brebes ini?

Untuk mendapatkan jawabannya kalian dapat mengikuti dan juga menyimak ulasan kami di bawah ini sehingga tuntas ya. Yuk, disimak.

Lokasi Dan Alamat Bukit Baper

Jika kalian sudah siap untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Baper ini kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Lokasinya sendiri sudah dapat kalian capai dengan cukup mudah menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Untuk mencapai ke lokasi Bukit Baper ini kalian membutuhkan waktu sekitar dua jam jika kalian memulai perjalanan kalian dari pusat Kota Brebes akan tetapi dengan akses jalannya yang sudah baik kalian tidak akan menemukan masalah yang berarti. Selain itu juga kalian sudah bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps jika ingin mengunjungi lokasi Bukit Baper ini sehingga tidak perlu takut untuk tersesat.

Fasilitas

Bukit Baper ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas yang memadai sehingga kalian dapat berlibur dengan tenang dan untuk membantu kalian akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang dapat kalian temukan di ini.

  • Area parkir yang cukup luas sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk meninggalkan
  • kendaraan pribadi milik kalian
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk beribadah selama kalian berada di sini
  • Area camping ground untuk berkemah
  • Gardu pandang
  • Jalur Hiking
  • Warung yang menjual makanan dan juga minuman
  • Toilet yang bersih dan juga terawat

Nah, dengan fasilitas yang cukup lengkap ini tentu saja membuat kalian dapat berlibur dengan tenang terutama ketika kalian mengajak keluarga kalian untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Baper ini.

Aktivitas

Aktivitas yang dapat kalian lakukan juga cukup beragam dan aktivitas – aktivitas tersebut akan membuat liburan kalian menjadi semakin menyenangkan dan jauh dari kata membosankan dan aktivitas menyenangkan tersebut antara lain sebagai berikut :

Berkemah

Sumber Gambar: sikidang.com

Bukit Baper ini sendiri merupakan sebuah perkemahan sehingga tentu saja ada sebuah camping ground area yang dapat kalian gunakan untuk berkemah ketika kalian sedang berada di Bukit Baper ini. Banyak pengunjung yang datang ke Bukit Baper ini ingin menyaksikan keindahan sunset dan juga sunrise dan hanya dapat dinikmati dengan lebih puas jika kalian berkemah di sini.

Apalagi ketika pagi hari, awan-awan bergumpal di bawah bukit sehingga memberikan sensasi seperti negeri di atas awan dan dengan kabut yang masih tebal di kala pagi juga menambah keindahan dan juga keasrian dari lokasi wisata ini.

Berfoto – Foto

Sumber Gambar: Google maps @ Nunung Alvina

Rasanya tidak ada yang bisa menolak keindahan dari Bukit Baper ini dan mengabadikannya adalah sebuah keharusan jadi jangan heran jika ada banyak sekali para pengunjung yang datang hanya untuk berfoto – foto. Sebenarnya hal tersebut tidak mengejutkan sih karena pemandangannya sangat indah apalagi ada banyak gardu pandang yang akan memberikan kalian latar belakang pemandangan yang menakjubkan.

Bersantai Sambil Menikmati Pemandangan Alam

Sumber Gambar: Google maps @ Misdaqul Huda Fajryansyah

Buat kalian yang ingin mencari ketenangan lokasi ini juga cocok untuk kalian, kalian tidak perlu melakukan banyak hal untuk mencari kesenangan cukup dengan bersantai – santai sambil menikmati pemandangan alam yang ada di depan kalian. Apalagi ketika kalian ditemani dengan cemilan dan juga secangkir kopi susu panas membuat waktu liburan kalian akan semakin menyenangkan.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini?