in

Serunya Berkemah Dan Snorkeling Di Pantai Nglambor

Sumber Gambar: tempatwisata.pro

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Pantai Selatan yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta terkenal dengan ombaknya yang sangat besar sehingga ada banyak aktivitas yang tidak bisa kalian lakukan bahkan berenang pun harus kalian lakukan dengan berhati – hati. Tapi tahukah kalian jika tidak semua pantai yang ada di Pantai Selatan – Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki ombak yang ganas? Pantai Nglambor contohnya, pantai unik ini juga merupakan salah bagian dari Pantai Selatan akan tetapi karena letak Geografis membuat membuat arus dan ombaknya cukup tenang.

Sumber Gambar: Google Maps @nur istanto

Salah satu daya tarik utama Pantai Nglambor ini adalah aktivitas Snorkeling yang rasanya hampir mustahil dilakukan bagi pantai yang berbatasan dengan Laut Selatan yang mana memiliki ombak yang besar dan ganas. Pantai Nglambor memiliki semacam kolam – kolam yang berada di antara gugusan batuan karang sehingga menghalangi ombak untuk sampai ke pesisir pantai sehingga spot Snorkeling tersebut memiliki arus yang tenang.

Akan tetapi ada kalanya air akan pasang dan ombak bisa sampai ke pesisir tapi kalian tidak perlu khawatir karena Team Rescue yang merupakan relawan akan selalu mengingatkan kalian jika air pulang pasang sehingga kalian akan tetap aman. Bagaimana? Sudah mulai tertarik? Untuk memberikan kalian gambaran akan kami berikan kalian informasi mengenai hal – hal menarik apa saja yang akan membuat kalian untuk betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Nglambor ini.

Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya.

Fasilitas Di Pantai Nglambor

Sumber Gambar: Google Maps @Jay Singo

Fasilitas yang ada di Pantai Nglambor sudah cukup memadai sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang dan nyaman saat sedang berada di Pantai Nglambor yang satu ini. Dan di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas – fasilitas apa saja yang dapat kalian gunakan untuk membantu kalian beraktivitas selama berada di Pantai Nglambor.

  • Lahan parkir yang aman, dengan begitu buat kalian yang datang membawa kendaraan pribadi tetap dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang tanpa perlu memikirkan kendaraan pribadi kalian
  • Sebuah Mushola yang mana dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah sehingga kalian tetap dapat melakukan ibadah kalian walaupun sedang menghabiskan waktu liburan kalian
  • Area perkemahan yang tentu saja dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian di ruangan yang terbuka
  • Tempat penyewaan alat Snorkeling dan juga Diving yang mana harganya cukup terjangkau sehingga dapat kalian dapat melakukan aktivitas ini dengan nyaman
  • Gazebo atau pondok yang dapat kalian gunakan untuk bersantai atau beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas sambil menikmati indahnya alam Pantai Nglambor
  • Toilet dan juga Kamar Ganti yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan sangat baik sehingga kalian dapat menggunakannya dengan nyaman

Dengan fasilitas yang sudah memadai ini kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang karena ada cukup banyak fasilitas yang akan membantu kalian selama berada di Pantai Nglambor.

Aktivitas Di Pantai Nglambor

Ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Pantai Nglambor yang mana akan membuat waktu liburan kalian tetap menyenangkan. Apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Tentu Saja Snorkeling Dan Diving

Sumber Gambar: mytrip123.com

Daya tarik utama dari Pantai Nglambor ini tentu saja adalah Snorkeling dan Diving, waktu ideal untuk kalian melakukan aktivitas tersebut adalah dari pagi hingga siang karena air lautnya sendiri belum pasang. Kalian dapat menyewa perlengkapan Snorkeling dan juga Diving di tempat yang disediakan dengan harga yang terjangkau pula sehingga kalian dapat melakukannya dengan nyaman.

Sumber Gambar: Google Maps @DOMZKY DOM

Pemandangan indah bawah laut dari Pantai Nglambor ini akan menyambut kalian saat melakukan aktivitas ini yang mana akan ada banyak biota laut yang dapat kalian lihat selama berada di bawah permukaan lautnya.

Hiking Ke Bukit

Sumber Gambar: Google Maps @ Didik Riyanto
Sumber Gambar: Google Maps @Rizz

Jika kalian tidak ingin menghabiskan waktu liburan kalian di bawah laut kalian juga bisa hiking ke bukit yang dapat kalian temukan di Pantai Nglambor ini, saat berada di puncak bukit ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang sangat indah. Menikmati keindahan sebuah pantai di pantainya tentu saja berbeda jika kalian nikmati dari ketinggian sehingga kalian akan mendapatkan sensasi yang berbeda saat berada di puncak bukit ini.

Berkemah Di Pantai Nglambor

Sumber Gambar: wisata nglambor

Jika kalian ingin menghabiskan malam kalian di Pantai Nglambor, ada sebuah area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda sehingga kalian dapat menghabiskan malam kalian sambil ditemani oleh suara ombak dan juga langit penuh bintang. Dengan berkemah kalian akan dapat menikmati segala yang ditawarkan oleh Pantai Nglambor ini dengan lebih maksimal lagi sehingga kalian tidak perlu buru – buru saat sedang menghabiskan waktu liburan di Pantai Nglambor.

Lokasi Dan Alamat Pantai Nglambor

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Nglambor maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.