in

Pesona Dan Daya Tarik Desa Wae Rebo – Desa Di Atas Awan

Sumber Gambar: Google Maps @Rockbelz

Nusa Tenggara Timur memang menjadi salah satu lokasi wisata yang wajib untuk kalian kunjungi, hal ini dikarenakan ada begitu banyak lokasi – lokasi wisata menarik yang dapat kalian kunjungi. Apalagi lokasi – lokasi wisata tersebut menawarkan pesona serta daya tarik yang berbeda, kalian dapat menikmati wisata alam, wisata kuliner hingga bahkan wisata budaya sehingga tidak heran jika Nusa Tenggara Timur begitu digemari.

Jika kalian ingin mencari sebuah lokasi wisata budaya yang unik maka ada satu lokasi wisata yang wajib untuk kalian kunjungi ketika kalian sedang berada di Nusa Tenggara Timur, yaitu Desa Wae Rebo. Dari namanya saja kalian sudah tahu jika lokasi wisata Desa Wae Rebo ini merupakan sebuah desa wisata, akan tetapi lokasi wisata yang satu ini menawarkan sensasi yang berbeda dengan desa wisata lainnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Jعلی حیدر چیمہ

Lokasi wisata Desa Wae Rebo merupakan desa tradisional yang masih benar – benar jauh dari kata modern dan lokasi wisata ini sendiri terletak ribuan meter di atas gunung sehingga membuat desa ini juga mendapatkan julukan Desa Di Atas Awan. Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir walaupun Desa Wae Rebo ini merupakan sebuah desa wisata yang masih sangat tradisional, masyarakatnya sudah sangat terbuka dengan para pengunjung yang datang.

Mungkin masih banyak dari kalian yang masih awam dengan nama Desa Wae Rebo yang satu ini, untuk itu di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi menarik mengenai apa saja pesona dan daya tarik dari desa wisata ini. Penasaran? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami hingga tuntas.

Menghabiskan Waktu Liburan Kalian Dengan Tenang

Sumber Gambar: Google Maps @M Marganti

Jika kalian ingin menjauh sejenak dari kehidupan perkotaan yang terkadang membuat sesak maka lokasi wisata Desa Wae Rebo ini adalah pilihan yang sangat cocok bagi kalian, karena memang menawarkan suasana yang tenang. Dengan ketinggian mencapai 1.200 meter di atas permukaan laut membuat udara di Desa Wae Rebo sangat sejuk dan tentu saja menawarkan pemandangan yang sulit kalian dapatkan pada dataran rendah.

Sumber Gambar: flickr @Aldian Silalahi

Salah satu daya tarik dari Desa Wae Rebo adalah pemandangan alam berupa Milky Way yang mana sangat sulit untuk kalian saksikan ketika kalian berada di lokasi yang lebih rendah dari desa ini. Kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan hijau yang indah dan ditambah lagi dengan pemandangan matahari terbit yang akan membuat liburan kalian semakin menyenangkan.

Rumah Adat Unik Yang Hanya Ada Tujuh Rumah Saja

Sumber Gambar: travel.okezone.com

Desa Wae Rebo ini memiliki rumah adat yang cukup unik dan hanya berjumlah tujuh rumah saja, rumah adat ini sendiri disebut dengan Mbaru Niang yang sudah ada selama 19 generasi dan masih dijaga keasliannya. Rumah – rumah ini berjajar secara melingkar yang mana di tengahnya terdapat sebuah lapangan luas, Mbaru Niang ini sendiri terbuat dari kayu dengan atap ilalang yang dianyam yang menyambung dari ujung atas hingga bawah rumah yang berbentuk kerucut ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Benny Vicenso

Mungkin bagi kalian yang tidak tahu akan melihat jika rumah ini hanya berbentuk kerucut saja akan tetapi pada bagian dalamnya sendiri cukup luas karena memiliki lima lantai dan digunakan oleh enam hingga delapan keluarga untuk hidup bersama dengan rukun. Nah, para pengunjung yang datang juga dapat menghabiskan malam kalian di rumah adat ini dan merupakan rumah khusus yang disediakan bagi kalian para pengunjung.

Merasakan Kehidupan Masyarakat Desa Wae Rebo

Sumber Gambar: Google Maps @Rino janggu

Jika kalian memutuskan untuk menghabiskan malam kalian dengan menginap di Desa Wae Rebo kalian dapat ikut merasakan aktivitas sehari – hari dari masyarakat Desa Wae Rebo yang satu ini. Masyarakat dari Desa Wae Rebo ini sendiri memiliki tugasnya masing – masing yang mana para lelaki akan berladang dan bertani sedangkan para wanita akan membuat tenun.

Sumber Gambar: Google Maps @Konveksi Army

Sedangkan anak – anak kalau tidak bermain mereka akan membantu orang tua mereka dalam melakukan aktivitasnya sehari – hari dan kalian bisa ikut merasakan pengalaman tersebut saat sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Desa Wae Rebo. Untuk mencapai ke Desa Wae Rebo ini kalian memerlukan waktu sekitar empat jam jika kalian melakukan trekking.

Tapi kalian tidak perlu khawatir karena semua jerih payah kalian akan terbayar dengan tuntas saat sudah sampai di Desa Wae Rebo, tidak hanya karena pemandangannya yang indah akan tetapi para masyarakatnya yang sangat ramah terhadap para pengunjung.

Lokasi Dan Alamat Desa Wae Rebo

Jika kalian tertarik dan memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Desa Wae Rebo maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Satar Lenda, Satar Mese Barat, Manggarai, Nusa Tenggara Timur.