in

Keindahan di Pantai Monalisa, Nabire Bikin Kamu Tak Mau Pulang

Sumber Gambar: Google Maps @maulana pradika

Papua mungkin sangat terkenal dengan Raja Ampat, tapi beberapa waktu terakhir Pantai Monalisa sangat populer karena tak kalah indah. Tempat yang satu ini menjadi wisata favorit khususnya warga lokal Papua karena sangat cocok untuk menghilangkan penat. Pantai ini terletak di Nabire, pemiliknya adalah Ny. Monalisa yang memiliki Monalisa Beach Resort.

Keindahan Pantai Monalisa Patut Untuk Kalian Kunjungi

Karena dengan pengelolaannya yang bagus serta masyarakat yang juga turut mendukung kebersihan dan kelestarian alamnya, membuat Pantai Monalisa menjadi populer. Bagi kamu yang juga memiliki keinginan berlibur di sana ada beberapa gambaran keindahannya seperti di bawah ini:

  1. Pantainya Dangkal dan Bersih

Pertama, pantainya cukup dangkal sehingga aman sekali bagi kamu yang ingin berenang dan menikmati air laut secara alami. Kamu bisa melihat berbagai biota laut yang berada di dekat bibir pantai tersebut. Pantainya juga memiliki air yang bersih sehingga kamu bisa melihatnya dengan baik.

Sumber Gambar: Instagram @malikarrahiem

Pantai Monalisa juga menyediakan penyewaan ban bagi kamu yang masih takut berenang di pantai tersebut. Jadi, kamu bisa bermain tanpa takut tenggelam karena sudah sangat aman untuk dilakukan.

  1. Memiliki Jembatan dan Pendopo yang Sangat Ikonik

Bagi kamu yang sudah pernah ke pantai yang satu ini pasti sudah hafal bahwa ada jembatan dan pendopo dari kayu. Tempat tersebut berada di atas perairan sehingga sangat menarik dan memacu adrenalin. Fasilitas ini cukup berbeda dengan pantai lainnya sehingga menjadi ciri khas.

umber Gambar: Instagram @adityapancasyaputra

Kamu dapat pergi ke sana dan bersantai di pendopo-pendopo yang sudah disiapkan. Semuanya terbuat dari kayu dan tumbuhan yang sangat khas dengan negara tropis. Di pendopo ini kamu juga bisa berlindung dari teriknya matahari tetapi bisa tetap menikmati udara pantai yang sepoi-sepoi.

Bagi kamu yang tidak bisa berenang atau takut terkena air laut, pendopo dan jembatan ini bisa jadi pilihan kamu. Sejauh mata memandang, kamu bisa melihat perairan biru yang mengkilap terkena sinar matahari.

  1. Terdapat Pemandangan Matahari Terbenam yang Sangat Indah

Pantai ini sangat ramai ketika hari sudah menjelang sore karena pengunjung bisa melihat keindahan matahari tenggelam atau sunset. Kamu bisa melihat langsung dari pantainya atau bisa dari jembatan dan pendopo.

Sumber Gambar: Google Maps @Bagus Nur

Kamu bisa melihat pergantian antara siang dan malam di sini dengan suasana yang sangat romantis apalagi ditemani oleh kekasih. Bagi kamu yang mencintai dunia fotografi, banyak sekali spot-spot yang sangat indah ketika senja mulai datang.

  1. Banyak Pepohonan yang Membuat Pantai Tampak Rindang

Karena pantai ini dikelola dengan baik, masih banyak pepohonan yang dibiarkan hidup sebagai salah satu penghasil oksigen yang baik bagi manusia. Tak hanya itu saja, pepohonan di sini juga memberikan kesegaran pada mata atas keindahan alam yang diciptakan oleh Tuhan.

Sumber Gambar: Google Maps @I Made Wikrama

Perpaduan antara birunya air laut dengan pepohonan yang hijau memang membuat mata menjadi sangat segar. Kamu bisa duduk di pasir pantai di siang hari yang panas karena tetap terasa sejuk. Sebab, kamu bisa duduk di bawah pepohonan yang tumbuh tersebut/

Nah, itulah beberapa keindahan yang dimiliki oleh Pantai Monalisa yang saat ini terus menerus dikembangkan. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan sekitar agar kita dan alam tetap sehat. Semoga informasi di atas bisa memberikan gambaran jelas mengenai menariknya pantai yang satu ini.