in

Keindahan Krueng Rhoep Waterfall Yang Dingin Dan Segar Hilangkan Penat

Krueng Rhoep Waterfall
Krueng Rhoep Waterfall

Mendengar namanya saja sudah membuat penasaran bukan? Krueng Rhoep Waterfall merupakan salah satu nama sungai yang berada di Kemukiman Bengga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh. Air Terjn Krueng Rhoep memang belum akrab di telinga para wisatwan yang berada di luar Kabupaten Pidie. Letaknya yang tergolong terpencil membuatnya sedikit asing. Padahal air terjun ini menyimpan pesona yang sangat menakjubkan.

Saat mendengar tentang Kabupaten Pidie, Aceh, yang pertama kali muncul dan terdengar mungkin adalah melinjo! Yup, memang benar bahwa Kabupaten Pidie dengan Ibukota Sigli dikenal sebagai daerag penghasil kerupuk melinjo atau muileng. Bahkan komoditasnya sudah mendunia lho! Tapi tahukah kamu selain melinjo, Kabupaten Pidie juga memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa?

Daya Tarik Krueng Rhoep Waterfall

Kabupaten Pidie termasuk salah satu daerah di Aceh yang memiliki banyak spot wisata yang sangat sayang jika dilewatkan. Bukan hanya objek wisata berbasis alam saja, mereka juga memiiki objek wisata buatan yang kaya akan sejarah. Kabupaten Pidie seolah memberikan kesempatan yang luar biasa dan tidak akan terlupakan untuk kamu jiwa-jiwa petualang.

Berkeliling di berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Pidie akan semakin membuatmu merasa jika Indonesia memang merupakan negara yang sangat amat luar biasa. Kamu akan dibuat takjub dan tak ingin meninggalkannya. Apalagi ketika kamu sudah menginjakkan kaki di Krueng Rhoep Waterfall, dijamin akan melongo deh! Keindahannya mampu menyihir setiap mata yang melihatnya.

Untuk kamu yang menyukai wisata yang membutuhkan perjuangan untuk melihat keindahan, berkunjung ke Air Terjun Krueng Rhoep akan sangat cocok untukmu. Lelahnya perjalanan yang kamu rasakan akan dibayar lunas dengan keindahan berikut.

  • Berada di Belakang Gunung Sala atau Bukit Ibu Tin

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk melihat pesona Air Terjun Krueng Rhoep kamu harus menempuh perjalanan yang sedikit melelahkan. Air terjun ini bisa dijumpai di belakang Gunung Sala atau Bukit Ibu Tin. Namun jangan khawatir karena sepanjang perjalanan kamu tidak akan merasa bosan. Di sisi kanan kiri disajikan pemandangan yang sangat menyegarkan mata.

Karena letaknya yang cukup terpencil, nuansa asri dan alami justru semakin melekat. Objek wisata yang satu ini bahkan bisa dikatakan sebagai objek wisata yang masih perawan. Meskipun akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangan di dunia maya, namun keasrian dan kealamiannya masih sangat terasa. Berkunjung kesini akan membuatmu merasa tenang, nyaman, dan betah untuk berlama-lama deh!

  • Memiliki Ketinggian Sekitar 20 Meter

Air terjun yang menjulang tinggi adalah air terjun idaman. Dengan ketinggian 20 meter akan membuat percikan air terjun terasa begitu segar. Selain itu suara percikan airnya akan membuat siapapun yang berkunjung akan merasa tenang dan damai.

Dibawahnya kamu akan menjumpai kolam dengan ukuran yang tidak begitu besar. Di kolam ini kamu bisa bermain air atau berenang. Tak perlu khawatir akan tenggelam karena kolam di air terjun ini tidak dalam. Namun kamu tetap harus berhati-hati pada saat musim hujan karena debit air bisa saja bertambah secara tiba-tiba.

  • Air Yang Bersih dan Jernih

Tidak ada yang lebih menarik dari sebuah tempat wisata alam yang memiliki air bersih dan jernih. Bersih dan jernihnya air di air terjun inilah yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Hal ini sangat masuk akal sebab tidak akan ada orang yang tertarik berkunjung ke air terjun yang keruh bukan?

Air Terjun Krueng Rhoep memiliki air yang sangat bersih dan jernih. Bahkan kamu bisa melihat bagian dasar kolam dari permukaan lho! Air yang meluncur deras ke bawah juga tampah putih bersih menyegarkan.

  • Perpaduann Dua Tebing Yang Ada di Sisi Kiri dan Kanan

Yang membuat air terjun ini semakin terkenal dan diperbincangkan di dunia maya adalah perpaduan pemandangan yang sangat sempurna. Selain tempatnya yang masih sangat asri dan alami, serta airnya yang jernih, air terjun ini memiliki pemandangan yang tidak akan bisa kamu dapatkan di tempat lain. Di sisi kanan dan kiri air terjun dikelilingi oleh tebing yang semakin menambah eksotis pemandangan.

Nah, itu dia beberapa keindahan Krueng Rhoep Waterfall yang tiada duanya. Air terjun yang ada id tengah-tengah hutan ini akan siap membuatmu terpana. Temukan keindahan lainnya yang akan membuatmu semakin takjub!