in

Keindahan Pantai MAF dengan Pesawat yang Terbang di Atasnya

Sumber Gambar: Google Maps @Frans Teddy Degei

Pantai MAF Nabire merupakan salah satu tempat wisata favorit masyarakat lokal maupun di luar Papua. Patai yang satu ini memang sangat terlihat indah apalagi dengan banyak pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan. MAF sendiri singkatan dari Mission Aviation Fellowship yang merupakan nama perusahaan yang merupakan lapangan terbang. Aslinya, namanya adalah Pantai Nabire.

Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai MAF Nabire

Pantai ini tampaknya tak pernah sepi karena selalu menjadi tempat berkumpul baik oleh warga lokal maupun bukan. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan sehingga digemari masyarakat. Ini dia beberapa aktivitas tersebut:

  1. Menikmati Keindahan Pantai

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan tentunya adalah menikmati keindahan Pantai MAF Nabire itu sendiri. Pantai yang satu ini langsung menghadap ke lautan lepas sehingga kamu hanya akan melihat air sejauh mata memandang.

Sumber Gambar: Google Maps @Jimbarwana Channel

Pantai di sini juga memiliki pasir yang halus sehingga kamu bisa bermain pasir atau sekadar berbaring di atasnya untuk berjemur. Garis pantainya sangat luas sehingga kamu bisa menikmati berbagai kegiatan di sini walaupun banyak pengunjung yang datang bersama.

  1. Menikmati Sunrise dan Sunset

Pantai Nabire memiliki keindahan berupa muncul dan tenggelamnya matahari yang bisa dilihat dengan mata telanjang tanpa adanya halangan. Tak banyak pepohonan di sini sehingga kamu bisa melihat matahari terbit dan tenggelam dari dua arah yang berbeda.

Sumber Gambar: Google Maps @Jimbarwana Channel

Jadi, baik kamu datang di pagi hari maupun di sore hari tetap saja bisa melihat keindahannya. Akan tetapi, kebanyakan masyarakat datang ke sini saat sore hari sekitar jam 3 karena pada saat itu cuaca tidak panas lagi.

Kamu bisa menikmati matahari tenggelam bersama dengan orang terkasih. Suasanya pasti akan sangat syahdu dan romantis. Jika kamu membawa kendaraan pribadi juga tak perlu takut kemalaman sebab dekat sekali dengan jalan raya.

  1. Melihat Pesawat Keluar Masuk Bandara

Salah satu ciri khas ketika datang ke Pantai Nabire adalah bisa melihat pesawat komersial yang sangat besar melintas di atas pantai. Ya, pesawat-pesawat tersebut keluar masuk Bandara MAF. Pesawat yang sangat besar itu terlihat melintas tepat di atas perairan di sana sehingga sangat menakjubkan.

Sumber Gambar: Google Maps @NABIRA CINTA

Jika kamu bisa melakukan trik-trik fotografi, pesawat bisa terlihat terbang tepat di atas kepala loh. Momen-momen keluar masuknya pesawat inilah yang menjadi favorit banyak pengunjung karena tak semua pantai memilikinya.

Pesawat terlihat terbang rendah karena baru saja take off atau landing. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan cor khas Pantai Nabire ini ya…

  1. Membeli Berbagai Jajanan dan Oleh-oleh

Terakhir, kamu bisa santai-santai sambil membeli berbagai jajanan dan juga oleh-oleh di sana. Ya, karena pantai ini tak pernah sepi pengunjung maka banyak juga masyarakat yang menjadikan tempat ini untuk mencari rezeki.

Banyak yang berjualan jajanan dan juga oleh-oleh khas Papua yang bisa kamu bawa pulang untuk sanak saudara di rumah. Akan tetapi, hal ini sempat menimbulkan tumpukan sampah yang merusak keindahan pantai. Oleh karena itu, ketika kamu ke sini jangan membuang sampah sembarangan ya….

Nah, itulah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai MAF Nabire yang sangat terkenal ini. Letaknya yang berada di pinggir jalan membuat aksesnya sangat mudah. Semoga, informasi di atas dapat memberikan gambaran bagi kamu mengenai Pantai Nabire yang indah ini.