in

Pantai Pulau Ahe, Kemolekan Alam yang Tak Pernah Terlupakan

Sumber Gambar: Google Maps @I Made Wikrama

Papua, pulau di Indonesia yang menyimpan keindahan alam salah satunya adalah Pantai Pulau Ahe. Pantai yang satu ini memiliki keindahan yang membuat wisatawan mancanegara maupun lokal selalu datang kemari. Mereka menikmati keindahan pantai di pulau kecil ini baik sendiri atau bersama teman-teman.

Keindahan Pantai Pulau Ahe Emang Patut Diacungi Jempol

Ada banyak potret keindahan dari pulau Ahe ini, antara lain sebagai berikut:

  1. Pasir Putih nan Halus Membentang di Tepian Pulau

    Sumber Gambar: Google Maps @Aden Bagus

Hal pertama yang bisa kamu nikmati di sini adalah pasir putihnya yang membentang di seluruh tepian pulau. Pasir yang ada di sini berwarna putih dan halus sehingga membuat kamu nyaman duduk atau tiduran sambil menikmati alam indah ini. Kamu bisa bermain pasir bersama dengan orang-orang tersayang.

  1. Air Lautnya Biru nan Bening Menyegarkan Mata

    Sumber Gambar: Google Maps @Yohanes Sigit Hertanto

Air laut yang tersedia di pantai ini terliat biru dan juga bening. Ya, tak ada air yang berwarna cokelat atau abu-abu karena memang sangat bersih. Bahkan, kamu bisa melihat berbatuan yang ada di permukaannya loh. Perahu-perahu yang parkir di sana juga terlihat seperti melayang karena saking beningnya air di bawahnya.

  1. Keindahan Bawah Air Tak Kalah Memukau

    Sumber Gambar: Google Maps @Toba panggabean

Nah, jika berani dan penasaran dengan apa yang ada di dalam air, kamu bisa snorkeling di sana. Banyak sekali biota air yang bisa kamu liat dengan mata atau untuk diabadikan. Airnya yang sangat jernih memudahkan kamu melihat berbagai keadaan di dalam air dengan sangat mudah. Keindahan di bawah airnya tak akan terlupakan!

  1. Duduk di Pohon yang Menjorok ke Pantai Membuat Suasana Tropis Makin Kental

    Sumber Gambar: Google Maps @Yohanes Sigit Hertanto

Di bibir Pantai Pulau Ahe ini kamu bisa menemukan banyak sekali pepohonan yang hidup rindang. Salah satunya adalah pohon yang tumbuh ke samping dan menjorok ke arah pantai. Jadi, kamu bisa memanjatnya dengan mudah bahkan tiduran di atasnya. Jika kamu takut, bisa saja tiduran di bawah pohon karena akan melindungi kamu dari panasnya matahari.

  1. Berjalan-jalan di Jembatan yang Indah

    Sumber Gambar: Google Maps @I Made Wikrama

Di Pulau Ahe ini, kamu akan menemukan jembatan yang melewati area perairan pantai. Ya, kamu bisa melewati jembatan yang melintas di atas air pantai yang sangat bening tersebut. Jembatan ini juga menjadi salah satu spot foto favorit bagi wisatawan karena pemandangannya sangat langka dan indah.

  1. Menginap di Homestay yang Nyaman

Bagi kamu yang ingin menikmati pulau dengan lebih lama pun tak masalah. Sebab, di pulau ini sudah ada homestay yang siap menampung kamu di malam hari untuk istirahat. Paginya, kamu bisa beraktivitas seperti biasa untuk menikmati alam dengan lebih segar. Tenang saja, tempatnya sangat nyaman sehingga kamu betah beristirahat.

  1. Melihat Kemolekan Fauna Kusu dan Kuskus yang Lucu

Jika kamu beruntung, pada saat berkunjung ke pulau ini akan bertemu dengan fauna khas pulau yaitu Kusu Tanah dan juga Kuskus yang lucu. Jika kamu bertemu, boleh saja mengambil foto tetapi jangan mengganggu ya. Jangan merusak kealamian pulau ini karena bisa merusak rumah-rumah mereka juga yang ada di alam.

Wah, banyak sekali kan hal-hal yang indah di Pantai Pulau Ahe ini? Karena kondisi masih pandemi seperti sekarang, sebelum ke sini pastikan kamu negatif atau sudah vaksin ya. Selain itu, bawa pulang sampahmu dan jangan membuat pulau menjadi kehilangan keindahannya.