in

Keindahan Pantai Warawe Nyiben Sebagai Objek Wisata Terfavorit di Supiori

Sumber Gambar: Instagram @__enggochyn__

Pernahkah kamu mendengar tentang suatu daerah yang bernama Supiori? Unik sekali bukan namanya? Jika kamu baru pertama kali mendengarnya mungkin kamu akan merasa aneh dan tentu tidak tahu jika daerah ini merupakan salah satu daerah yang ada di Indonesia. Ya, Supiori merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Papua. Kabupaten Supiori merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi yang besar di sektor pariwisata. Kamu bisa menjumpai beberapa tempat dengan keindahan alam yang begitu memikat dan menakjubkan.

Supriori merupakan Kabupaten terkecil di Indonesia yang memiliki 5 kecamatan/distrik dan 38 desa/kampung. Meskipun menjadi kabupaten terkecil, namun Supriori memiliki keindahan alam yang luar biasa menakjubkan dan memiliki potensi besar di sektor pariwisata. Salah satu objek wisata di Kabupaten Supriori yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Warawe Nyiben, pantai ini memiliki keindahan alam khas Papua yang akan membuat siapapun yang berkunjung akan betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Sumber Gambar: Instagram @__enggochyn__

Pantai Warawe Nyiben tergolong pantai yang sepi dikunjungi oleh wisatawan karena belum terlalu dikenal secara luas. Karena sepi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan, pantai ini masih terasa begitu asri dan alami sehingga sangat cocok untuk menjadi destinasi wisatamu. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan liburan yang tenang dan nyaman karena suasananya sepi. Kamu bisa bersantai-santai di pinggir pantai sembari menikmati keindahan alam yang ada, hembusan angin sepoi-sepoi akan semakin membuatmu betah disini.

Ciri Khas Yang Menjadi Daya Tarik Bagi Wisatawan

Selain memiliki suasana yang sepi dan tenang, pantai ini memiliki ciri khasnya tersendiri di mata wisatawan yang berkunjung. Pantai ini memang memiliki pasir pantai yang sama seperti dengan pantai-pantai lain yang ada di Kabupaten Supiori. Namun yang membedakan pantai ini dengan pantai yang lain adalah banyaknya pohon-pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pantai. Pohon kelapa memang identik dengan pantai, lalu apa istimewanya pohon yang ada di Pantai Warawe Nyiben dibandingkan dengan pantai lain?

Sumber Gambar: Instagram @__enggochyn__

Di pantai ini kamu bisa menjumpai pohon kelapa yang tumbuh dengan lebat dan memiliki warna hijau yang akan menciptakan suasana begitu sejuk dan rindang. Pohon-pohon ini tumbuh mengelilingi pantai, dan ada juga beberapa pohon yang tumbuh di dekat bibir pantai sehingga bentuknya menjorok dan melengkung ke arah laut. Pohon kelapa inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan, dengan adanya pohon kelapa yang tumbuh melengkung dan menjorok ke arah laut ini lah yang membuat pemandangan di pantai ini semakin unik dan indah. Kamu bisa duduk-duduk diatas pohon kelapa dan bisa menggunakannya sebagai spot foto yang instagramable.

Selain Pantai Ini, Adakah Rekomendasi Objek Wisata Lain Di Supiori?

Jika kamu sedang berlibur ke Kabupaten Supiori maka sangat sayang sekali jika kamu hanya mengunjungi satu tempat wisata saja. Karena Supiori merupakan kabupaten terkecil yang ada di Indonesia, maka kamu tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk bisa menjelajahi dan mengunjungi setiap objek wisata yang ada di Kabupaten ini. Setelah mengunjungi dan menikmati keindahan yang ada di Pantai Warawe Nyiben, berikut objek wisata lain yang wajib untuk kamu kunjungi ketika berlibur di Kabupaten Supiori :

  1. Air Terjun Wabudori

    Sumber Gambar: Instagram @saesars
  2. Air Terjun Masriv

    Sumber Gambar: Instagram @pernahdolan
  3. Pantai Sorendiweri

    Sumber Gambar: Instagram @diah_warastutihandoko
  4. Pulau Rani

    Sumber Gambar: Instagram @papua_the_best_
  5. Pulau Mapia

    Sumber Gambar: Instagram @okarandom
  6. Pulau Brassi

  7. Pulau Insumbabi

    Sumber Gambar: Instagram @_anakpesisir_
  8. Pantai Wafor

    Sumber Gambar: Instagram @edopattiradjawane
  9. Kepulauan Padaido

    Sumber Gambar: Instagram @rolanddaniello

     

Semua objek wisata itu memiliki keindahan alam yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Oleh karena itu, sempatkan waktumu untuk mengunjungi objek wisata lain yang ada di Kabupaten Supiori. Tidak butuh waktu yang lama untuk bisa pergi mengunjungi satu objek wisata ke objek wisata lain karena Kabupaten Supiori memiliki luas yang tergolong kecil.