OUR NETWORK

Konsisten dengan Namanya, Pantai Bagoes Kalianda Hadirkan View Super Bagus untuk Wisatawan

Sumber: Youtube @Rio Lecatompessy,

Pantai Bagoes atau akrab disapa juga dengan Pantai Bagoes Kalianda adalah satu diantara deretan pantai di Lampung Selatan yang memiliki panorama sangat indah. Pantai ini memang tidak terlalu tersohor seperti pantai lainnya di Lampung, namun daya pikatnya tetap saja tidak bisa disepelekan.

Nah, yuk mengenal lebih dekat seperti apa, sih, Pantai Bagoes itu. Apakah memang bagus sesuai dengan namanya? Berikut ulasan selengkapnya.

Akses Lokasi

Pantai Bagoes berada di Desa Merak Belatung, Kecamatan Kalianda. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Grand Elty Krakatoa juga Pantai Embe. Lebih tepatnya lagi berada di pinggir jalan Lintas Trans Sumatera, sehingga aksesnya pun mudah.

Cara mencapai Pantai Bagoes, jika datang dari Bandar Lampung jaraknya sekitar 55 KM. estimasi waktu tempuhnya 1 jam 30 menit. Namun sebelumnya anda harus ke Pelabuhan Bakauheni dulu, dan menaiki bus atau travel. Untuk bus tarifnya 30 ribu, sedangkan travel 50 ribu.

Sumber: nativeindonesia.com

Apabila anda ingin lebih mudah menemukan lokasi Pantai Bagoes, maka bisa mengemudikan kendaraan pribadi sambil menggunakan fasilitas Google Maps.

Sebagai penanda bahwa sudah dekat dengan Pantai Bagoes, nantinya anda akan menemukan plang bertuliskan pintu masuk Pantai Bagoes lengkap dengan arah panahnya. Dari plang tersebut, jarak ke pantai sekitar 200 meter. Akan langsung terlihat pemandangan Pantai Bagoes lengkap dengan suara debur ombak yang menggoda dan mengajak anda untuk segera menemuinya.

Oh, ya, harga tiket masuk ke pantai ini seharga 15 ribu rupiah saja. cukup murah, bukan?

Pesona Pantai Bagoes

Sumber: Youtube @Rio Lecatompessy,

Menikmati keindahan pantai dengan suasana yang tidak ramai, memang sangat jarang dirasakan. Apalagi jika pantai tersebut sangat tersohor, biasanya sulit sekali untuk tidak banyak pengunjung. Beberapa orang mungkin menyukainya, tetapi bagi mereka yang pergi ke pantai untuk menenangkan diri, tentu saja tidak cocok dengan pantai dengan tipe tersebut. Nah, di Pantai Bagoes lah anda akan dibawa pada suasana yang sepi dan menyenangkan, sehingga merasa seperti pantai milik pribadi.

Ombak di Pantai Bagoes relatif sangat aman untuk mandi. Lingkungannya juga bersih dan akan membuat anda semakin betah untuk berlama lama di sana.

Sumber: Instagram @pratama_ipan

Pengelola di Pantai Bagoes juga sudah menyediakan ayunan. Dimana bagi anda yang membawa si buah hati bisa mengajaknya untuk bermain di ayunan tersebut.

Sumber: Instagram @pantai_bagoes

Pasir di pantai ini sangatlah halus. Anda bahkan bisa menyusuri pantai dengan kaki telanjang. Beberapa pengunjung tampak terlihat menuliskan nama mereka di atas pasir. Jika anda iri dan ingin juga melakukannya, maka lakukan saja hihi. Kapan lagi menulis nama sendiri di pantai kemudian bisa dibagikan ke sosial media. Seru bukan?

Pohon-pohon besar tampak berjejeran disekitar pantai dan menciptakan suasana yang sejuk. Udara yang diperoleh dari hasil vegetasi pohon pun sangat segar untuk dihirup. Dibawah pepohonan tersebut anda bisa duduk dengan nyaman, sambil menikmati es kelapa muda segar, atau tiduran sejenak sembari menikmati hembusan angin sepoi-sepoi juga deburan suara ombak.

Selain bisa santai di bawah pohon, di sekitar pantai, disediakan pula beberapa pondokan yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Disana anda bisa menyantap bekal, mengobrol, atau pun bersitirahat setelah puas bermain

Sumber: ghotel.co.id

Fasilitas di Pantai Bagoes terbilang cukup lengkap. Di pantai ini terdapat mushola, jadi anda tidak perlu keluar pantai jika ingin menunaikan kewajiban ibadah shalat 5 waktu. Tempat wudhunya pun persis berada di samping mushola.

Pada saat event pergantian tahun, biasanya di pantai ini juga diselenggarakan acara kembang api. Begitupula dengan pergantian tahun 2020 nanti. Wah, pasti seru, ya? Jika anda berminat jangan lupa langsung agendakan bersama keluarga untuk seru-seruan menunggu detik-detik menuju tahun 2020 di pantai ini ya.

View yang Super Bagus

Sumber: mamikos.com

View di Pantai Bagoes pun benar benar super bagus. Banyak sekali spot yang bisa anda bidik. Jadi jangan lupa untuk bawa power bank, karena dipastikan bagi anda penyuka fotografi akan terus beraksi dengan kamera di pantai ini.

Anda dapat mengajak keluarga, rekan, atau saudara untuk berkunjung ke Pantai Bagoes. Hamparan pasirnya yang sangat luas di bibir pantai menjadikan pantai ini adalah lokasi yang asyik untuk bercengkrama bersama mereka.

Oh, ya, jika waktu kecil anda suka menggambar gunung lalu muncul matahari di sampingnya, nah, di pantai ini jika datangnya pada pagi hari maka moment seperti yang anda gambar tersebut akan benar-benar jadi kenyataan. Pasalnya saat pagi telah tiba, lalu matahari mulai naik ke atas, matahari tersebut akan terlihat muncul dari samping Gunung Rajabasa.

Sumber: Instagram @uunkalianda

Hal itulah juga yang membuat view di Pantai Bagoes tampak semakin bagus saja. Gunung tersebut memiliki ketinggian 1281 mdpl. Tampak begitu gagah dan cocok untuk dijadikan background berfoto.

Dipadati Setiap Sore Hari

Sumber: Instagram @pantai_bagoes

Ketika hari berubah menjadi senja, pengunjung yang datang ke Pantai Bagoes semakin ramai, ada yang datangnya rombongan, ada juga yang sendiri sendiri.

Ah, anda tidak perlu bertanya kenapa mereka tiba-tiba singgah di pantai ini, ya, tentu untuk menikmati panorama sunset lengkap dengan langit orange-nya, dimana moment tersebut adalah golden moment ketika berada di pantai.

Sumber: elevation.maplogs.com

Kecerian terasa begitu hangat di pantai ini, sambil menunggu sunset para pengunjung asyik menikmati ayunan di pinggir pantai. Tidak lupa juga mereka mengabadikan moment tersebut dengan kamera digital, ada juga pengunjung yang langsung mandi dan masih banyak kegiatan seru lainnya.

Nah, itulah ulasan seru mengenai Pantai Bagoes. Bagus sekali bukan keindahannya? Yuk, langsung saja persiapkan outfit kece, ajak orang-orang yang anda sayangi, cari waktu luang dan nikmatilah liburan menyenangkan di Pantai Bagoes

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…