OUR NETWORK

Pantai Laut Nek Aji, Pantai yang Paling Banyak Fans-nya di Toboali

Sumber: wisatabangkaselatan.com

Pantai Laut Nek Aji. Nama pantai tersebut pasti sudah tidak asing khususnya bagi anda masyarakat Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Dulunya pantai ini lebih dikenal dengan nama kawasan Pantai Bhayangkara sebab lokasinya berada tepat di belakang Polsek Toboali.

Pantai Laut Nek Aji juga termasuk pantai yang paling tersohor. Peminatnya sangat banyak, sehingga jarang sepi pengunjung. Lantas apa yang menyebabkannya demikian? Apakah pesona pantai ini terlalu menawan jadi banyak fans-nya?

Yuk, temukan jawaban anda dalam pembahasan spesial tentang Pantai Laut Nek Aji di bawah ini.

Pesona Pantai Laut Nek Aji

Sumber: Instagram @reskyzullharfian

Pantai Laut Nek Aji memiliki hamparan pasir putih halus. Sangat menggoda untuk digenggam. Pasir ini tersebar di sepanjang garis pantai dan siap menemani anda saat melakukan susur pantai.

Gundukan batu granit juga sangat melimpah di pantai ini. Banyak pengunjung yang naik ke bebatuan tersebut baik untuk melihat pemandangan pantai supaya terlihat lebih indah lagi, atau untuk keperluan berfoto.

Sumber: wisatabangkaselatan.com

Anda juga bisa duduk dibebatuan itu sembari menyantap bekal atau ngobrol bersama keluarga. Nikmatilah suara deburan ombak yang merdu beserta hembusan angin yang sejuk. Bersyukulah Tuhan menciptakan lukisan secantik ini, dan anda diberikan kesempatan untuk melihatnya.

Sumber: Instagram @pak_ameng

Jika anda bosan dan ingin mencari titik lainnya untuk bersantai, maka bisa berkumpul dengan keluarga di taman kecil atau di bawah pohon rindang yang ada di Pantai Laut Nek Aji.

Sarana dan prasarana alias fasilitas di pantai ini terbilang cukup memadai. Contohnya seperti listrik yang banyak, sehingga penerangan tetap jelas walaupun mengunjungi pantai ini di malam hari. Terdapat pula sumur, taman bermain, toilet serta warung-warung yang menjajakan kuliner khas milenial yang turut membuat Pantai Laut Nek Aji semakin sulit untuk tidak dilirik wisatawan lokal atau pun luar daerah.

Saat akhir pekan tiba, banyak yang menghabiskan waktu ke pantai ini. Mereka yang berkunjung ke Pantai Laut Nek Aji kebanyakan datang bersama keluarga. Ah, pokoknya ramai banget, deh, kalau sudah weekend. Jadi liburan anda pun semakin semarak. Jika ingin mendapatkan kenalan baru, berpotensi banget, loh, disini. Hihi.

Tempat Terbaik Melihat Sunset

Sumber: Instagram @kaliadessy

Biasanya saat menjelang sore, banyak masyarakat Toboali dari mulai anak-anak, remaja hingga dewasa beramai-ramai mendatangi pantai ini. Anda tidak perlu lagi bertanya untuk apa mereka ke sana? Sudah pasti untuk menikmati suasana senja dan menunggu moment sunset datang.

Nah, sembari menunggu detik-detik matahari kembali ke peraduan, banyak anak-anak Toboali yang asyik bermain bola kaki. Terkadang orang dewasa juga melakukanya atau bergabung dengan anak-anak, supaya lebih seru. Beberapa orang lainnya ada yang sibuk menyusuri tepian pantai dengan kaki telanjang sambil mengabadikan moment menggunakan kamera digital.

Sumber: Instagram @korii_doank

Saat sunset yang ditunggu tiba, semua orang semakin sibuk lagi dengan peralatan digital mereka. Ada yang heboh minta difoto terlihat seperti siluet, ada lagi yang ingin seolah menggengam matahari, ada pula yang pose berlompat namun gagal sekali jepretan, serta heboh minta difoto bergantian takut keburu sunset-nya hilang. Hihi. Seru, ya? Riuh kagum juga seolah sulit untuk dibendung saat moment ini. Namun, itulah kehangatan yang membuat hati bahagia di Pantai Laut Nek Aji.

Sering Ada Event-Event Besar

Sumber: Instagram @yamahakite

Popularitas Pantai Laut Nek Aji yang sangat tersohor, menjadikannya sebagai lokasi terbaik untuk mengadakan pagelaran event-event besar baik yang diselenggarakan oleh pihak swasa atau pun pemerintah setempat di sana. Terlebih lagi posisi pantai ini memang berada dipusat kota.

Contoh pagelaran yang diadakan di pantai ini adalah TCOF alias Toboali City On Fire (TCOF) yang dilaksanakan tahun 2018 lalu. Selain itu pernah juga dijadikan tempat konser amal serta penggalangan dana untuk Palestina oleh penyanyi religi tersohor yaitu Opick, perlombaan motocross, dan masih banyak lagi.

Sumber: Instagram @qodrat

Akses Lokasi

Jika anda berangkat dari Kota Pangkalpinang membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai ke Pantai Laut Nek Aji. Sementara jika berangkat dari Kota toboali, lebih cepat lagi, hanya memakan waktu tempuh sekitar 10-15 menit saja.

Asyiknya lagi, anda tidak akan dipungut biaya sepeser pun jika mengunjungi pantai ini.

Demikianlah pembahasan lengkap mengenai Pantai Laut Nek Aji. Sangat recommended jika anda ingin menikmati wisata bahari di Toboali. Akhir kata, semoga bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu lagi pada pembahasan menarik berikutnya.

Salam.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…