in

Masbuar, Taman Laut Menawan Di Maluku Barat Daya

Masbuar

Jika kamu berkunjung ke wisata laut, pernahkan kamu melihat keindahan bawah lautnya? Bagaimana? Pasti sangat mengagumkan kan? Tetapi kurang pas rasanya jika kamu belum berkunjung ke Taman Laut Masbuar, taman laut yang menawan di daerah Maluku Barat Daya.

Kota Maluku merupakan Provinsi di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang masih asri. Salah satunya di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Daerah ini masih sangat asing di telinga para wisatawan, namun keindahan alam yang disuguhkan tidak kalah menawan dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Apalagi keindahan bawah lautnya yang sangat memanjakan mata setiap orang yang melihatnya.

Taman laut Masbuar Dengan Segala Keindahan Bawah Lautnya

Taman laut ini memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan. Tidak heran, jika Indonesia dijuluki sebagai surganya diving di dunia. Bagi kamu yang menyukai destinasi wisata bawah laut, tempat ini wajib banget kamu kunjungi ketika berada di kota Maluku. Berikut sekilas tentang taman laut ini:

  • Suasana alamnya

Saat tiba disana mata kamu akan langsung disuguhkan dengan pemandangan laut biru yang luas. Ombak yang tenang disertai hembusan angin menambah keeksotisan daerah ini. Di tempat ini kamu juga bisa melihat hilir sungai yang sangat dekat dengan bibir pantai. Selain itu jika ingin menikmati ombak lebih dekat kamu bisa menaiki kanoe yang sudah disediakan di tempat ini. Namun, kamu harus tetap berhati-hati ya meskipun ombak lautnya sangat tenang.

  • Pesona bawah lautnya

Siapa sih yang tidak suka melihat ikan-ikan menggemaskan berlarian kesana kemari? Jika tidak suka, berarti kamu harus melihat keindahan bawah laut yang ada di taman laut ini. Ya, pesona bawah lautnya menghipnotis setiap mata yang melihat. Bagaimana tidak, keanekaragaman hayati dan biota-biota laut yang hidup di sana tumbuh dengan sempurna. Belum banyak jejak-jejak wisatawan yang datang di tempat ini. Terbukti dengan masih asrinya kawasan taman laut tersebut.

  • Spot foto menyegarkan

Taman laut menawan ini bisa dikatakan sebagai surganya para wisatawan yang suka snorkeling dan diving. Keindahan biota laut yang ada membuat kamu betah berlama-lama di dalam air. Selain itu, sembari snorkeling ataupun diving kamu juga bisa mengabadikan momen tersebut melalui foto. Dijamin deh foto kamu bakal estetik dan menyegarkan mata.

  • Keindahan matahari sore

Jika biasanya kamu melihat matahari tenggelam dari puncak gunung ataupun bukit, kali ini kamu harus mencoba melihat matahari tenggelam di bibir pantai taman laut ini. Yaps, meskipun sudah biasa melihat senja dari bibir pantai namun ada yang berbeda di tempat ini.

Karena laut birunya yang luas terhampar, melihat senja dari bibir pantai disini memberikan pengalaman berbeda yang sebelumnya belum pernah kamu rasakan. Perpaduan warna kuning, orange dan birunya laut membuat pemandangan senja disini terlihat sangat eksotis dan mengagumkan.

Itu tadi sekilas tentang pesona taman laut yang menawan di Kota Maluku Barat Daya. Sayang sekali tempat ini belum terlalu dikenal masyarakat luas. Keindahannya yang masih terjaga menjadikannya surga tersembunyi.

Ya, surga bawah laut dengan segala keindahan penghuninya. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk pergi berkunjung kesana? Jika iya, ajak keluarga dan teman-temanmu untuk menikmati surga tersembunyi di taman laut ini yaa. Dan jangan lupa abadikan momen selagi masih disana, atau jika tidak kamu akan menyesal.